Pelajari Beragam Fungsi Adobe Creative Cloud Melalui Adobe Bootcamp

Adobe Creative Cloud adalah kumpulan software Adobe yang digunakan dalam industri kreatif, seperti Adobe Photoshop dan Adobe Premiere Pro. Kamu sudah pasti perlu memahami fungsi dari Adobe Creative Cloud sebelum terjun ke dunia desain, salah satunya adalah melalui Adobe Bootcamp. Telusuri informasi selengkapnya di bawah!

Posted: Tuesday, Dec 21, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Anita Djie

Anita Djie

| Posted: Tuesday, Dec 21, 2021

Share:

Pelajari Beragam Fungsi Adobe Creative Cloud Melalui Adobe Bootcamp cover

Sebelum terjun ke industri kreatif, kamu wajib tahu fungsi Adobe Creative Cloud dan cara menggunakannya karena software-software dalam Adobe Creative Cloud inilah yang akan jadi bekalmu untuk bisa menghasilkan berbagai karya yang menarik.

Fungsi dari Adobe Creative Cloud sebenarnya beragam dan tergantung dari software-nya. Melalui Adobe Bootcamp, kamu bisa mempelajari salah satu atau semua fungsi Adobe Creative Cloud, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe Premiere.

Baca juga: Ketahui 5 Manfaat Mengikuti Program Bootcamp untuk Talenta Digital

Pelatihan Adobe Pertama di Indonesia

Adobe Bootcamp merupakan pelatihan virtual Adobe Creative Cloud pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh MyEduSolve. Pelatihan ini akan membantumu untuk memahami fungsi dari tiap software dalam Adobe Creative Cloud, yaitu:

Adobe Bootcamp akan mengupas fungsi dari tiap software dalam Adobe Creative Cloud secara mendalam melalui materi online yang berdasarkan kurikulum Adobe dan diajarkan oleh instruktur yang profesional.

Selain materi pembelajaran, kamu juga bisa mendapatkan sertifikasi resmi Adobe Certified Professional yang bertaraf internasional untuk memvalidasi kemampuanmu dalam industri kreatif.

Di akhir ujian sertifikasi, kamu akan diberikan digital badge sebagai tanda kelulusan yang dapat kamu tampilkan di media sosial dan portfolio untuk meningkatkan kredibilitasmu.

Baca juga: 6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier

Tidak hanya itu, masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu ikuti dalam Adobe Bootcamp untuk persiapan kariermu di dunia industri kreatif, seperti:

  • 1-on-1 career consultation
  • Career mentoring
  • Diskusi bersama peserta lain dan instruktur secara live
  • Job connect
  • Group challenge
  • Mini design challenge
  • Pembuatan portfolio
  • Presentasi hasil karya

Para pemula tidak perlu cemas karena kamu bisa memilih program Adobe Bootcamp yang sesuai dengan tingkat kemampuanmu. Tidak ada persyaratan tertentu untuk bisa mengikuti pelatihan ini, kamu hanya perlu laptop dan jaringan internet yang memadai, mudah dan praktis, kan?

Baca juga: Informasi Lengkap Adobe Bootcamp 2022

Fungsi Adobe Creative Cloud yang Dipelajari di Adobe Bootcamp

Adobe Bootcamp akan mempersiapkanmu untuk memulai karier di industri kreatif secara profesional di perusahaan ataupun freelance.

Mulai dari belajar Adobe Photoshop sampai Adobe Premiere Pro, banyak skill yang bisa kamu dapatkan dengan memahami tiap fungsi Adobe Creative Cloud melalui Adobe Bootcamp, seperti:

1. Graphic Design

Sudah bukan rahasia lagi kalau graphic design dicari-cari oleh banyak perusahaan karena keahlian mereka dalam menghasilkan beragam visual yang menarik hati. Bahkan, para graphic designer merupakan barisan terdepan dalam marketing dan branding.

Tugas graphic designer tak hanya membuat visual untuk media sosial, tapi juga poster, ilustrasi, diagram, logo, flyer, banner, dan kartu nama. Oleh karena itu, jika kamu ingin menjadi seorang graphic designer, kamu perlu memahami cara menggunakan software Adobe untuk desain grafis.

Untungnya, Adobe Bootcamp dapat membantumu untuk belajar software Adobe untuk desain grafis secara komprehensif, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe inDesign.

Baca juga: Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Grafis Perdalam Software Adobe!

2. Video Editing

Copywriting yang menarik perlu diiringi dengan visual yang menggugah pula. Video adalah salah satu sarana visual yang sering digunakan untuk menarik perhatian calon konsumen. Oleh karena itu, skill video editing tak kalah penting dengan skill desain grafis.

Selain itu, kemampuan video editing yang mumpuni juga bisa dipergunakan di industri perfilman untuk menciptakan berbagai efek-efek dan sudut pandang yang memukau, seperti di film buatan Marvel dan DC.

Apapun tujuanmu dalam mempelajari video editing, kamu bisa mengembangkannya melalui Adobe Bootcamp. Pelatihan ini akan membantumu dalam belajar software Adobe untuk video editing, seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, dan Adobe Animate.

Baca juga: Bingung Ikut Kursus Video Editing di Mana? Daftar di Adobe Bootcamp!

3. Animasi

Jangan salah, animasi juga menjadi salah satu sektor di industri perfilman yang makin berkembang sekarang ini. Bahkan, sudah ada banyak animasi karya anak bangsa yang sudah berkancah di tv nasional, seperti Adit & Sopo Jarwo serta Riska dan Si Gembul.

Nah untuk memulai kariermu di bidang animasi, kamu bisa ikut Adobe Bootcamp untuk mempelajari Adobe Animate secara mendalam.

Baca juga: Tertarik Belajar Desain? Kembangkan Skill-mu di Adobe Bootcamp!

Persiapkan Dirimu untuk Bekerja di Industri Kreatif dengan Adobe Bootcamp!

 Belajar fungsi Adobe Creative Cloud di Adobe Bootcamp

Mengasah kemampuan tidak cukup untuk bisa bersaing dengan pelamar lainnya. Kamu juga perlu memverifikasi kemampuanmu secara resmi. Untungnya, Adobe Bootcamp dapat membantumu mengembangkan dan memvalidasi berbagai skill penting dalam industri kreatif.

Jangan sampai kamu ketinggalan promo early bird dengan potongan diskon 20% yang berlangsung selama 6-27 Desember 2021

Pilih program yang kamu ingin dan mulailah belajar Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro, Adobe Illustrator, dan software Adobe Creative Cloud lainnya!

Daftarkan dirimu melalui tautan di bawah: bit.ly/AdobeBootcampMES

Baca juga: Apa Saja Perbedaan Bootcamp dengan Workshop? Berikut Penjelasannya!

Referensi:

Brown, L. (2021). Adobe Animate CC: Everything You Need to Know. Wondershare. Diakses pada 9 Desember 2021.

Hookle. What is Video Marketing and why is it important for small businesses. Diakses pada 9 Desember 2021.

MyEduSolve. Adobe Certified Professional. Diakses pada 9 Desember 2021.

Smith, C. (2021). What is Adobe Illustrator. American Graphics Institute. Diakses pada 9 Desember 2021.

Smith, C. (2021). What is InDesign. American Graphics Institute. Diakses pada 9 Desember 2021.

Smithc, C. (2021). What is Premiere Pro. American Graphics Institute. Diakses pada 9 Desember 2021.

Smith, C. (2020). Why Learn Video Editing. American Graphics Institute. Diakses pada 9 Desember 2021.

Ward, C. (2016). What Can You Do with Adobe After Effects?. Rocketstock. Diakses pada 9 Desember 2021.

Article Tag:

Belajar Adobe Photoshopbelajar Adobe illustratorbelajar Adobe Premierefungsi Adobe Creative Cloud

Category:

Kreatif

Written By

author:Anita Djie

Anita Djie

Articles Info

author:Anita Djie

Anita Djie

Pelajari Beragam Fungsi Adobe Creative Cloud Melalui Adobe Bootcamp

Posted: Tuesday, Dec 21, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

Belajar Adobe Photoshopbelajar Adobe illustratorbelajar Adobe Premierefungsi Adobe Creative Cloud

Category:

Kreatif

Share:

591

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.