Tertarik Belajar Desain? Kembangkan Skill-mu di Adobe Bootcamp!

Sekarang ini, persaingan di industri kreatif makin ketat. Jago desain tidak lagi menjadi satu-satunya kriteria yang dibutuhkan. Selain belajar desain, kamu juga perlu memvalidasi kemampuanmu. Salah satunya adalah dengan mengikuti Adobe Bootcamp. Cek informasi selengkapnya di bawah!

Posted: Monday, Dec 20, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Anita Djie

Anita Djie

| Posted: Monday, Dec 20, 2021

Share:

Tertarik Belajar Desain? Kembangkan Skill-mu di Adobe Bootcamp! cover

Karier di industri kreatif makin hari kian bersinar. Wajar saja kalau banyak orang mulai berbondong-bondong ingin belajar desain dan video editing untuk bisa menelusuri prospek karier di industri ini. Oleh karena itu, kamu harus segera mempersiapkan diri untuk bisa lebih stand-out dari pelamar lainnya.

Jago desain atau video editing bukanlah satu-satunya jaminan. Kamu juga perlu memvalidasi kemampuanmu untuk bisa lebih unggul dari yang lainnya. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti Adobe Bootcamp!

Baca juga: Ketahui 5 Manfaat Mengikuti Program Bootcamp Bagi Talenta Digital

Apa Itu Adobe Bootcamp?

Adobe Bootcamp merupakan solusi untuk kamu yang ingin belajar sekaligus memverifikasi ilmu desain atau video editing. Adobe Bootcamp tidak hanya sekedar kursus sertifikasi Adobe, tapi juga merupakan pelatihan lengkap Adobe Creative Cloud pertama di Indonesia dari MyEduSolve.

Sertifikasi yang diberikan dalam Adobe Bootcamp adalah sertifikasi resmi Adobe Certified Professional yang bertaraf internasional. Adobe Bootcamp akan dilangsungkan secara online dan terbuka untuk siapa saja tanpa ada batasan usia maupun latar belakang pendidikan.

Berikut adalah software Adobe Creative Cloud yang akan dipelajari di Adobe Bootcamp:

Pelatihan dan kursus sertifikasi Adobe ini mengikuti kurikulum Adobe yang diakui secara internasional dan relevan dengan industri kreatif saat ini. Materi-materinya akan diajarkan oleh instruktur yang profesional.

Dengan mengikuti Adobe Bootcamp, kamu dapat belajar desain dan video editing secara komprehensif melalui berbagai materi online dan diskusi live.

Di akhir ujian sertifikasi dan pelatihan, kamu tidak hanya jadi jago desain, tapi juga bisa dengan bangga menunjukkan kredibilitasmu dengan digital badge dari sertifikasi Adobe Certified Professional.

Baca juga: Informasi Lengkap Adobe Bootcamp 2022

Perbedaan Adobe Bootcamp dengan Pelatihan Lainnya

Adobe Bootcamp berbeda dengan pelatihan atau kursus sertifikasi Adobe biasanya. Banyak hal yang membedakannya dengan pelatihan atau kursus sertifikasi Adobe lainnya.

Mulai dari kurikulum sampai kegiatan, berikut ini adalah hal-hal yang membuat Adobe Bootcamp menjadi lebih menarik dari pelatihan atau kursus sertifikasi Adobe biasanya:

1. Kegiatan yang Beragam

Saat mengikuti Adobe Bootcamp, kamu akan diberikan materi online dari instruktur yang sudah expert sebagai bahan pembelajaranmu untuk bisa jago desain.

Kegiatan dalam pelatihan Adobe ini tidak hanya pemberian materi saja, masih ada kegiatan lain yang bisa membantu pengembangan kariermu, seperti:

  • 1-on-1 career consultation
  • Career mentoring
  • Diskusi kelompok dan dengan instruktur secara live
  • Job connect
  • Group challenge
  • Mini design challenge
  • Pembuatan portfolio
  • Presentasi hasil karya

2. Pembelajaran yang Lengkap dan Fleksibel

Adobe Bootcamp memberikan beragam materi online berdasarkan kurikulum Adobe yang berskala internasional dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri kreatif saat ini.

Materi dari Adobe Bootcamp terdiri dari 54+ jam live coaching serta 30+ jam materi online yang bisa kamu akses kapan dan di mana saja.

3. Program yang Bisa Disesuaikan

Adobe Bootcamp dapat diikuti oleh pemula yang baru saja akan belajar desain dan video editing ataupun profesional yang sudah lama berkarier di industri kreatif. Kamu bisa memilih jenis program dan software Adobe yang cocok dengan ketertarikan serta tingkat pemahamanmu.

Melalui Adobe Bootcamp, pemula yang awalnya tidak tahu soal dunia desain bisa jago desain sementara orang yang sudah lama bekerja di industri kreatif akan semakin luas wawasan serta keterampilannya.

Baca juga: Bingung Ikut Kursus Video Editing di Mana? Daftar di Adobe Bootcamp!

4. Sertifikasi Resmi Adobe Certified Professional

Adobe Bootcamp menyediakan sertifikasi resmi Adobe Certified Professional yang berskala global. Setelah lulus ujian sertifikasi, kamu akan mendapatkan digital badge yang menjadi bukti bahwa kemampuanmu dalam mengoperasikan Adobe Creative Cloud memang sudah sesuai dengan standar dari Adobe.

Nantinya, digital badge ini bisa kamu tampilkan di media sosial, portfolio, ataupun akun Linkedinmu.

5. Metode Project-Based Learning

Pelatihan Adobe Bootcamp menggabungkan teori dan praktik melalui metode project based learning. Peserta akan diberikan kesempatan untuk menerapkan materi yang sudah dipelajari dalam proyek personal ataupun kelompok.

Hasil karya tersebut bisa dimasukkan ke dalam portfolio sebagai persiapan untuk terjun ke industri kreatif.

Baca juga: 6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier

6. Pelatihan Soft Skills dan Hard Skills

Adobe Bootcamp tak hanya membantu melatih hard skills, tapi juga soft skills melalui 1-on-1 career consultation dan group mentoring. Para peserta juga akan dibimbing untuk bisa bekerja sama dan berkomunikasi secara efektif dan profesional dengan klien.

7. Dapat Informasi Lowongan Kerja

Keuntungan dari mengikuti Adobe Bootcamp adalah akses informasi lowongan kerja. MyEduSolve akan membagikan informasi lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan mitra MyEduSolve untuk para peserta, bahkan setelah pelatihan berakhir.

Baca juga: Apa Saja Perbedaan Bootcamp dengan Workshop? Berikut Penjelasannya!

Harga Adobe Certification di Adobe Bootcamp

Harga Adobe Certification di Adobe Bootcamp terbagi menjadi dua jenis, yaitu harga early bird dan harga regular. Jika kamu mendaftar saat gelombang early bird, kamu akan mendapatkan potongan diskon sebesar 20%.

Berikut adalah perbandingan harga program Adobe Certification di Adobe Bootcamp:

Durasi Waktu   Harga Regular   Harga Early Bird
1 bulan   Rp4.000.000   Rp3.200.000
2 bulan   Rp6.500.000   Rp5.200.000
4 bulan   Rp10.000.000   Rp8.000.000
6 bulan   Rp12.500.000   Rp10.000.000
12 bulan   Rp20.000.000   Rp16.000.000

Untuk bisa mendapatkan harga Adobe Certification di Adobe Bootcamp yang early bird, kamu bisa segera mendaftarkan diri sebelum tanggal 27 Desember 2021 di tautan berikut: bit.ly/AdobeBootcampMES

Daftarkan Dirimu ke Adobe Bootcamp!

Belajar desain di Adobe Bootcamp

Adobe Bootcamp dapat menjadi gerbang pertamamu menuju dunia industri kreatif!

Siap belajar desain dan memulai karier di industri kreatif bersama Adobe Bootcamp?

Langsung daftarkan dirimu melalui tautan berikut: bit.ly/AdobeBootcampMES

Baca juga: Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Drafis Perdalam Software Adobe!

Referensi:

MyEduSolve. Adobe Certified Professional. Diakses pada 8 Desember 2021.

Article Tag:

Harga Adobe Certificationbelajar desainkursus sertifikasi Adobejago desain

Category:

Kreatif

Written By

author:Anita Djie

Anita Djie

Articles Info

author:Anita Djie

Anita Djie

Tertarik Belajar Desain? Kembangkan Skill-mu di Adobe Bootcamp!

Posted: Monday, Dec 20, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

Harga Adobe Certificationbelajar desainkursus sertifikasi Adobejago desain

Category:

Kreatif

Share:

617

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.