Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Grafis Perdalam Software Adobe!

Sebelum terjun ke dalam industri kreatif sebagai desainer grafis, kamu harus memahami cara menggunakan software Adobe untuk mengoptimalkan hasil karyamu. Salah satu caranya adalah dengan menjalani Adobe Bootcamp. Lantas, apa saja keuntungan mengikuti pelatihan Adobe ini? Cek selengkapnya melalui artikel ini!

Posted: Wednesday, Dec 08, 2021

Updated: Thursday, Jan 27, 2022

author:Anita Djie

Anita Djie

| Posted: Wednesday, Dec 08, 2021

Share:

Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Grafis Perdalam Software Adobe! cover

Desain grafis sudah menjadi salah satu pekerjaan dengan prospek yang cemerlang ke depannya. Sekarang ini, visual yang memanjakan mata menjadi ujung tombak dari promosi jasa ataupun produk.

Tak heran kalau banyak perusahaan mulai mencari desainer grafis yang ahli dalam memakai Adobe Photoshop. Supaya bisa bersaing dengan desainer grafis lainnya, kamu perlu meningkatkan nilai jualmu dengan memvalidasi dan memperdalam kemampuanmu mengoperasikan software Adobe Photoshop melalui Adobe Bootcamp!

Baca juga: Ketahui 5 Manfaat Mengikuti Program Adobe Bootcamp Bagi Talenta Digital

Penjelasan Singkat Mengenai Adobe Bootcamp

Adobe Bootcamp adalah pelatihan software Adobe pertama di Indonesia dari MyEduSolve dengan sertifikasi Adobe Certified Professional. Melalui pelatihan online ini, kamu bisa memperdalam dan memverifikasi ilmu Adobe Creative Cloud yang kamu miliki, seperti:

Adobe Bootcamp bisa menjadi persiapan atau peningkat kariermu dengan mengembangkan skill dan kredibilitasmu di industri kreatif yang semakin lama semakin berkembang.

Saat mengikuti Adobe Bootcamp, kamu tidak hanya akan mendapatkan materi secara online dari pakarnya, tapi juga bisa ikut serta dalam diskusi interaktif secara live, mendapatkan sertifikasi Adobe Certified Professional, dan menambah portfolio-mu sebagai seorang desainer grafis.

Baca juga: Informasi Lengkap Adobe Bootcamp 2022

Kenapa Desainer Grafis Perlu Ikut Adobe Bootcamp?

Berdasarkan Career Planner.com, profesi desainer grafis diprediksi akan bertumbuh sebanyak 20% dari tahun 2016 sampai 2026 di bidang digital. Sayangnya, ini juga memperlihatkan bahwa ke depannya akan ada persaingan yang ketat dalam dunia kerja untuk para desainer grafis.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi lebih stand out dari para desainer grafis lainnya, salah satunya adalah dengan mengasah dan memvalidasi kemampuanmu dalam bidang desain melalui perkuliahan, pelatihan, sertifikasi, ataupun e-course.

Nah, Adobe Bootcamp dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan nilai jualmu di industri kreatif! Berikut adalah beberapa alasan kenapa para desainer grafis perlu mengambil Adobe Bootcamp:

Baca juga: Bingung Ikut Kursus Video Editing di Mana? Daftar di Adobe Bootcamp!

1. Pemahaman tentang Software Adobe untuk Industri Kreatif yang Lengkap

Software Adobe merupakan senjata penting para desainer grafis. Kamu wajib memahami seluk beluk software Adobe, khususnya Adobe Photoshop, agar bisa memaksimalkan potensimu dalam merancang desain untuk klien serta perusahaan ke depannya.

Adobe Bootcamp tidak hanya menyediakan pelatihan untuk Adobe Photoshop saja, tapi juga software Adobe lainnya, seperti Adobe Illustrator dan Adobe InDesign.

2. Pelatihan yang Komprehensif

Adobe Bootcamp menyediakan beragam materi online yang dapat kamu pelajari sesuai dengan jadwalmu atau secara live. Kurikulum pelatihan diambil dari kurikulum Adobe yang bertaraf internasional dan sesuai dengan kebutuhan industri kreatif di zaman now.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan 20+ jam instruksi dan diskusi secara live. Kamu tidak perlu khawatir karena pelatihannya akan dibimbing oleh instruktur profesional yang sudah expert di bidangnya.

Baca juga: Tertarik Belajar Desain? Kembangkan Skill-mu di Adobe Bootcamp!

3. Bisa Disesuaikan dengan Segala Level

Adobe Bootcamp cocok untuk diikuti oleh para desainer grafis pemula ataupun profesional yang ingin membangun karier di industri kreatif. Selain sertifikasi software Adobe yang beragam, kamu bisa memilih program yang sesuai dengan tingkat pemahamanmu.

Pelatihan ini juga tak mengenal batas usia! Kamu tetap bisa mengikuti Adobe Bootcamp berapapun usiamu dan apapun latar belakang pendidikanmu. Justru, kamu akan diajarkan cara memakai Adobe Photoshop dan software Adobe Creative Cloud lainnya melalui Adobe Bootcamp.

4. Validasi Kemampuan dengan Sertifikasi Adobe Certified Professional

Sertifikasi Adobe Certified Professional adalah sertifikasi resmi dari Adobe yang berskala internasional. Kemampuanmu mengoperasikan Adobe Creative Cloud akan sangat diakui dengan adanya sertifikasi ini.

Mengikuti sertifikasi Adobe Certified Professional setara dengan menjalani 150 jam pelatihan dan pengalaman secara nyata. Setelah lulus ujian sertifikasi, kamu akan mendapatkan digital badge yang bisa kamu tampilkan di media sosial, akun Linkedin, dan portfolio-mu untuk memulai karier menjadi desainer grafis.

Baca juga: 6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier

5. Menambah Portfolio Desainer Grafis

Pelatihan Adobe Bootcamp dari MyEduSolve tidak hanya mengajarkan teori desain grafis secara lengkap, tapi juga ada pembelajaran project based learning.

Proyek-proyek desain inilah yang nantinya dapat ditambahkan ke dalam portfolio pada desainer grafis untuk meningkatkan nilai jual di hadapan para rekruter setelah pelatihan berakhir.

Baca juga: 5 Tips Belajar Desain Grafis Secara Otodidak

6. Persiapan Soft Skills

Adobe Bootcamp tak hanya mempersiapkanmu dari segi hard skill tapi juga soft skills melalui 1-on-1 career consultation dan group mentoring. Soft skill ini nantinya akan berperan penting dalam persiapanmu untuk menghadapi dunia kerja.

Selain itu, consultation dan mentoring ini juga membantu membimbing para peserta agar dapat bekerja sama serta berkomunikasi secara efektif dan profesional dengan klien.

7. Dapat Informasi Lowongan Kerja

Seusai pelatihan, MyEduSolve tetap akan memberikanmu informasi mengenai peluang kerja seputar industri kreatif di perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra MyEduSolve.

Baca juga: Apa Saja Perbedaan Bootcamp dengan Workshop? Berikut Penjelasannya

Persiapkan Dirimu dengan Adobe Bootcamp!

Poster pelatihan software Adobe di Adobe Bootcamp

Setelah mengetahui informasi seputar Adobe Bootcamp, kamu pastinya sudah tidak sabar untuk segera bergabung dalam pelatihan ini dan mengembangkan portfolio-mu serta memulai kariermu di industri kreatif sebagai desainer grafis yang andal.

Bagi kamu yang mendaftar di periode 6-27 Desember 2021, kamu bisa mendapatkan harga early bird dengan potongan diskon sebesar 20%!

Segera daftarkan dirimu melalui tautan berikut:

bit.ly/AdobeBootcampMES

Baca juga: Cari Tahu Perbandingan Belajar Lewat Bootcamp vs Otodidak

Referensi:

Career Planner. com. Job Outlook for Graphic Designers. Diakses pada 6 Desember 2021.

MyEduSolve. Adobe Certified Professional. Diakses pada 6 Desember 2021.

Article Tag:

Adobe Certified Professionalsoftware AdobePhotoshopportfolio desainer grafis

Category:

Kreatif

Written By

author:Anita Djie

Anita Djie

Articles Info

author:Anita Djie

Anita Djie

Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Grafis Perdalam Software Adobe!

Posted: Wednesday, Dec 08, 2021

Updated: Thursday, Jan 27, 2022

Article Tag:

Adobe Certified Professionalsoftware AdobePhotoshopportfolio desainer grafis

Category:

Kreatif

Share:

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.