6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier

Sertifikasi dari Adobe Certified Professional merupakan salah satu alternatif bagimu untuk menjadi kandidat yang unggul dan berdaya saing dalam industri kreatif. Yuk simak apa saja manfaat dari sertifikasi ini!

Posted: Tuesday, Dec 21, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Silvia Chandra

Silvia Chandra

| Posted: Tuesday, Dec 21, 2021

Share:

6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier cover

Bagi kamu yang saat ini masih sementara berkuliah atau yang sudah menjadi fresh graduate, tentu ingin memiliki berbagai sertifikat sebagai penunjang karier, bukan? Sertifikasi ini sangatlah krusial untuk kamu gunakan saat melamar pekerjaan di berbagai perusahaan, mengingat persaingan dalam mencari kerja saat ini semakin ketat.

Ketika sudah memasuki dunia kerja, ternyata seorang fresh graduate tidak hanya dilihat dari tingkat pendidikan yang diperolehnya saja, namun juga dilihat dari kemampuan atau skill yang ia dedikasikan kepada perusahaan yang akan ia lamar.

Oleh karena itu, kamu perlu untuk mengikuti sertifikasi agar bisa menjadi salah satu alternatif untuk menarik perhatian dari rekruter ketika akan melamar kerja nanti. Lantas, apa itu sertifikasi dan manfaatnya dalam peluang untuk berkarier? Langsung saja simak artikel ini!

Apa itu Sertifikasi Adobe

Adobe Certified Profesional adalah sertifikasi resmi yang telah diakui oleh dunia dan industri, dikeluarkan langsung oleh Adobe untuk menguji kemampuanmu dalam mengoperasikan perangkat lunak atau software dari Adobe. Adobe sendiri memiliki berbagai jenis aplikasi seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe After Effects, Adobe Premiere Pro, Adobe Animate, Adobe InDesign, dan Adobe Dreamweaver yang sangat berguna bagi kebutuhan industri kreatif saat ini.

Jika kamu ingin sukses di era digital saat ini, kamu harus memiliki kemampuan dalam menggunakan berbagai macam tools dari Adobe. Setiap ujian dari Adobe Certified Professional, telah dirancang oleh para ahli dan terintegrasi dengan aplikasi Adobe yang kamu miliki, sehingga memungkinkan penilaian secara objektif sesuai dengan standar industri masa kini.

Baca juga: Pelajari Beragam Fungsi Adobe Creative Cloud Melalui Adobe Bootcamp

Manfaat Sertifikasi Adobe

1. Sertifikasi Adobe Sebagai Bukti Skill dan Kompetensimu

Manfaat utama ketika kamu telah berhasil memiliki sertifikasi Adobe ini adalah sebagai bukti bahwa kamu sudah benar-benar memiliki kemampuan atau keahlian dalam mengoperasikan software Adobe sesuai dengan pilihanmu.

Baca juga: Tertarik Belajar Desain? Kembangkan Skill-mu di Adobe Bootcamp!

2. Sertifikasi Adobe Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Meskipun kamu belum memiliki banyak pengalaman organisasi atau magang, namun melalui sertifikasi Adobe ini, bisa menjadi salah satu faktor yang membuatmu lebih stand-out dibandingkan dengan kandidat lain sehingga dapat membuatmu merasa lebih percaya diri.

3. Sertifikasi Adobe Dapat Membuka Peluang Karier Lebih Luas

Dengan berbekal Adobe Certified Professional, maka hal ini dapat membuka kesempatan berkariermu menjadi semakin luas, baik bekerja di perusahaan impian maupun menjadi seorang freelancer dalam bidang industri kreatif. Tidak hanya dalam cakupan dalam negeri saja, tetapi kamu juga sudah bisa bersaing dengan talenta-talenta digital secara global.

Baca juga: Seberapa Pentingkah Memiliki Sertifikasi untuk Freelance?

4. Sertifikasi Adobe Membuatmu Menjadi Lebih Profesional dan Kredibel

Ketika mengikuti sertifikasi dari Adobe Certified Professional, kamu tidak hanya mendapatkan pengetahuan seputar teori saja, namun kamu juga akan banyak mempelajari teknik-teknik baru melalui praktik yang diajarkan oleh instruktur yang ahli di bidangnya.

Setelah berhasil lulus ujian sertifikasi, kamu juga akan mendapatkan digital badge yang bisa kamu lampirkan dalam profile LinkedIn, maupun portfolio-mu. Tentunya dengan cara ini, kamu akan lebih dipercaya oleh klien!

Di bawah ini merupakan sampel digital badge yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan ujian sertifikasi dari Adobe Certified Professional

Digital badge adobe certified professional certification

5. Sertifikasi Adobe Dapat Berpotensi untuk Meningkatkan Income

Memiliki sertifikasi Adobe dapat memberikan nilai tambah bagimu di hadapan perusahaan maupun klien. Sertifikasi ini dapat menunjukkan bahwa kamu telah memiliki kompetensi yang telah dievaluasi dan disetujui oleh pihak Adobe. Bagi para profesional, menyandang sertifikasi akan memberikan beberapa manfaat salah satunya yakni dapat memiliki potensi untuk mendapatkan upah atau income yang lebih tinggi.

Baca juga: Prospek Karier Video Editor, Profesi Menjanjikan di Industri Kreatif

Itulah beberapa manfaat dari sertifikasi Adobe. Apakah kamu tertarik untuk mengikutinya?

Saat ini MyEduSolve juga menghadirkan program pelatihan Adobe Bootcamp yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2022. Pelatihan ini membantumu dalam memaksimalkan Adobe CC untuk karier secara profesional, freelancer, ataupun dalam perusahaan. Keuntungan yang akan kamu dapatkan:

1. Online live course bersama instruktur bersertifikasi
2. Teori dan project-based learning untuk memperkaya portofoliomu
3. Konsultasi karier dan job connect
4. Sertifikasi Adobe Certified Professional beserta LearnKey, CertPREP, dan retake voucher 

Baca juga: Informasi Lengkap Adobe Bootcamp 2022

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi halaman dari website resmi kami melalui link ini

Ayo segera daftarkan dirimu untuk menjadi professional digital talent di Adobe Bootcamp 2022!

Link pendaftaran: http://bit.ly/AdobeBootcampMES 

Article Tag:

Adobe Certified Professional,Sertifikasi Adobe,Industri Kreatif

Category:

Kreatif

Written By

author:Silvia Chandra

Silvia Chandra

Articles Info

author:Silvia Chandra

Silvia Chandra

6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier

Posted: Tuesday, Dec 21, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

Adobe Certified Professional,Sertifikasi Adobe,Industri Kreatif

Category:

Kreatif

Share:

934

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.