Bingung Ikut Kursus Video Editing di Mana? Daftar di Adobe Bootcamp!

Selain desain grafis, video editor juga menjadi salah satu profesi yang diincar oleh perusahaan untuk melengkapi estetika visual sebuah brand. Kalau kamu bingung harus kursus video editing di mana, Adobe Bootcamp bisa menjadi solusimu! Telusuri informasi selengkapnya di bawah!

Posted: Tuesday, Dec 14, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Anita Djie

Anita Djie

| Posted: Tuesday, Dec 14, 2021

Share:

Bingung Ikut Kursus Video Editing di Mana? Daftar di Adobe Bootcamp! cover

Visual yang menarik tidak hanya berupa gambar saja, tapi juga video! Oleh karena itu, Selain desainer grafis, perusahaan juga mencari-cari orang yang dapat menggunakan beragam software Adobe video editor, seperti Adobe Illustrator dan Adobe Premiere Pro.

Kalau kamu tertarik untuk terjun ke dunia video editing, Adobe Bootcamp bisa menjadi langkah pertamamu untuk belajar video editing tutorial dan cara menggunakan berbagai fitur software Adobe sebagai video editor!

Adobe Bootcamp: Bukan Sekedar Kursus Video Editing

Seperti ungkapan 'tak kenal, maka tak sayang', kamu tentunya perlu memahami dulu apa itu Adobe Bootcamp sebelum memutuskan untuk menjalaninya.

Adobe Bootcamp adalah pelatihan dan kursus untuk mengoperasikan berbagai software Adobe, seperti Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro, dan Adobe Illustrator. Adobe Bootcamp diselenggarakan oleh MyEduSolve dan dilangsungkan secara virtual.

Berbeda dengan kursus video editing biasanya, pelatihan ini membantu membangun kariermu di industri kreatif dengan berbagai materi kursus video editing dari instruktur yang ahli dan kegiatan lain, seperti diskusi secara live, pengembangan portfolio, dan career mentoring.

Baca juga: Informasi Lengkap Adobe Bootcamp 2022

Kenapa Video Editor Perlu Ikut Adobe Bootcamp?

Serupa dengan desain grafis, video editor akan mengalami persaingan yang sengit di dunia kerja. Supaya bisa dilirik oleh rekruter atau klien, kamu perlu mengasah dan memvalidasi kemampuanmu dalam mengoperasikan beragam software Adobe video editor.

Kursus video editing adalah salah satu cara yang bisa kamu tempuh untuk mengembangkan skill-mu. Sayangnya, itu saja tidak cukup karena selain belajar video editing tutorial, kamu juga perlu membuktikan keahlianmu dalam video editing.

Nah, inilah yang membuat Adobe Bootcamp berbeda dengan pelatihan atau kursus video editing biasanya. Ada beberapa alasan kenapa kamu perlu mengambil Adobe Bootcamp saat berkecimpung di dunia video editing:

Baca juga: Ketahui 5 Manfaat Mengikuti Program Bootcamp Bagi Talenta Digital

1. Pembelajaran Software Adobe Video Editor yang Beraneka-Ragam

Adobe merupakan salah satu brand software video editor yang paling sering digunakan untuk video editing. Melalui Adobe Bootcamp, kamu bisa menjalani kursus mengenai berbagai macam software Adobe yang digunakan dalam video editing, seperti Adobe Premiere Pro, Adobe Animate, dan Adobe After Effects.

2. Kurikulum yang Bertaraf Internasional

Di Adobe Bootcamp, kamu tidak hanya sekedar belajar video editing tutorial, tapi juga berbagai materi online berdasarkan kurikulum Adobe yang berskala internasional dan sudah disesuaikan dengan perkembangan industri kreatif sekarang ini.

Nantinya, kamu akan diberikan 20+ jam instruksi dari instruktur profesional dan bisa mengikuti diskusi secara live.

Kamu juga tidak perlu repot mengatur waktu, karena akan ada materi yang diajarkan secara live dan ada pula yang bisa kamu ikuti sesuai dengan jadwalmu.

3. Cocok untuk Pemula dan Profesional

Adobe Bootcamp bisa diikuti oleh siapa saja karena pelatihan ini tidak terbatas usia maupun latar belakang pendidikan. Kamu bisa memilih program Adoba Bootcamp yang sesuai dengan tingkat pemahamanmu.

Jadi, para pemula tidak perlu khawatir karena kamu akan diajari materi video editing tutorial yang sesuai dengan kemampuanmu.

Baca juga: Apa Saja Perbedaan Bootcamp dengan Workshop? Berikut Penjelasannya 

4. Ada Sertifikasi Adobe Certified Professional

Keuntungan lain dari mengikuti Adobe Bootcamp ini adalah adanya sertifikasi Adobe Certified Professional yang resmi dari Adobe dan bertaraf internasional.

Dengan sertifikasi ini, kemampuanmu dalam video editing akan diakui secara global. Secara tidak langsung, kamu dapat membuka peluang kerja sampai ke luar negeri.

Begitu lulus ujian sertikasi, kamu akan menerima digital badge yang bisa kamu letakkan di media sosial, akun Linkedin, dan portfolio untuk memperlihatkan bahwa kemampuanmu memang sudah divalidasi secara resmi oleh Adobe.

Baca juga: Tertarik Belajar Desain? Kembangkan Skill-mu di Adobe Bootcamp!

5. Pengembangan Portfolio

Portfolio merupakan cerminan dari hasil kerjamu. Oleh karena itu, portfolio harus dibuat semenarik dan sebagus mungkin untuk bisa menarik klien atau rekruter. Kabar baiknya, Adobe Bootcamp menyertakan kegiatan pembentukan portfolio untuk kariermu ke depannya.

6. Bimbingan Karier

Selain hard skill, kamu juga akan mempelajari soft skills melalui 1-on-1 career consultation dan group mentoring di Adobe Bootcamp. Setelah pelatihan berakhir, kamu dapat menerapkan hard skills maupun soft skills dalam pekerjaanmu.

7. Membuka Peluang Kerja

Peran Adobe Bootcamp tidak berakhir hanya dengan memberikan materi video editing tutorial dan sertifikasi. Setelah menyelesaikan pelatihan, kamu akan mendapatkan informasi lowongan kerja di perusahaan-perusahaan mitra MyEduSolve.

Baca juga: Prospek Karier Video Editor, Profesi Menjanjikan di Industri Kreatif

Validasi Kemampuan Mengoperasikan Software Adobe Video Editor Bersama Adobe Bootcamp!

Belajar Adobe video editor di Adobe Bootcamp

Daripada hanya ikut kursus Adobe Premier Pro atau video editing biasa, lebih baik kamu mendaftar di Adobe Bootcamp yang dapat membantu pembangunan kariermu secara komprehensif.

Tunggu apalagi?

Segera registrasi melalui tautan di bawah:

bit.ly/AdobeBootcampMES

Baca juga: Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Grafis Perdalam Software Adobe!

Referensi:

MyEduSolve. Adobe Certified Professional. Diakses pada 7 Desember 2021.

Article Tag:

Kursus video,kursus Premiere pro,video editing tutorial,Adobe video editor

Category:

Kreatif

Written By

author:Anita Djie

Anita Djie

Articles Info

author:Anita Djie

Anita Djie

Bingung Ikut Kursus Video Editing di Mana? Daftar di Adobe Bootcamp!

Posted: Tuesday, Dec 14, 2021

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

Kursus video,kursus Premiere pro,video editing tutorial,Adobe video editor

Category:

Kreatif

Share:

581

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.