Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Apa Manfaat Mendapatkan Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Cari Tahu Di Sini!

Mendapatkan sertifikat Microsoft Office Specialist bisa memberikanmu segudang manfaat bagi karier. Cari tahu apa saja manfaatnya lewat artikel ini!

Posted: Friday, Feb 24, 2023

Share:

Apa Manfaat Mendapatkan Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Cari Tahu Di Sini! cover

Kamu bingung bagaimana caranya agar peluang dilirik oleh rekruter bisa lebih besar? Salah satu caranya adalah kuasai kemampuan Microsoft Office.


Memiliki kemampuan Microsoft Office sangatlah penting karena software tersebut dapat membantu memudahkan pekerjaan serta meningkatkan produktivitas pekerja.


Maka dari itu, salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar bisa meningkatkan kemampuan tersebut adalah mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist.


Kali ini, MyEduSolve akan menjelaskan kepadamu apa manfaat yang bisa kamu rasakan jika mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist.


Simak penjelasannya berikut ini, ya!


Baca juga: Ingin Tahu Bentuk Soal Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Cek Di Sini!


Apa Itu Microsoft Office Specialist

Microsoft Office Specialist adalah sebuah kredensial yang menunjukkan pengetahuan serta kemampuan kamu dalam menggunakan berbagai software Microsoft Office.


Saat mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist, kamu bisa memilih beberapa jenis program sertifikasi sesuai dengan kebutuhanmu saat ini, seperti:


  1. Excel Associate → Mempelajari cara mengelola worksheet dan spreadsheet, mengelola data cells dan range, hingga melakukan analisa data dengan rumus serta fungsi Excel.

  2. PowerPoint → Mempelajari cara mengolah presentasi, menyisipkan dan memformat teks, hingga menerapkan transisi serta animasi.

  3. Word Associate → Mempelajari cara mengelola dokumen, mengolah referensi, hingga mengatur untuk bisa kolaborasi antar dokumen.

  4. Word Expert → Mempelajari pengaturan dokumen dan cara mengelolanya hingga menggunakan berbagai fitur Word secara advanced.

  5. Excel Expert → Mempelajari cara mengelola workbook hingga mengatur dan memformat data secara advanced di Excel.


Dari penjelasan tentang jenis program sertifikasi beserta kemampuan apa saja yang dipelajari, terdapat dua level berbeda Microsoft Office Specialist, yaitu level Associate dan Expert.


Kedua level tersebut memiliki kesulitan yang berbeda saat kamu mengambil ujian sertifikasi, namun manfaat lebih yang bisa kamu dapatkan jika mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist adalah kamu tidak perlu lulus ujian level Associate terlebih dahulu jika ingin mengambil di level Expert.


Manfaat Mendapatkan Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Mendapatkan gelar Microsoft Office Specialist dapat memberikanmu segudang manfaat untuk karier dan saat mencari kerja di masa mendatang, yaitu:


  1. Potensi percepatan karier

Mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist dapat meningkatkan potensi CV dan resume kamu dilirik oleh rekruter, sehingga dapat mendapatkan pekerjaan lebih cepat.


Tidak hanya itu, dengan kualifikasi yang telah kamu dapatkan dari sertifikasi Microsoft Office Specialist bisa membuat kamu jadi kandidat yang paling menarik untuk kenaikan gaji hingga promosi.


Kualifikasi dan pengetahuan yang kamu miliki dari sertifikasi inilah yang dapat membantumu untuk lebih produktif, bisa memecahkan masalah, serta unggul dalam posisi kepemimpinan.


  1. Semakin terlihat dan dipandang

Salah satu tantangan saat mencari kerja adalah bagaimana caranya agar bisa lebih menonjol dibanding kandidat lainnya, memiliki sertifikasi Microsoft Office Specialist dapat membantumu untuk memberikan verifikasi tambahan atas kemampuan yang dimiliki.


Saat mendapatkan sertifikasi tersebut, kamu bisa menyisipkan kredensialmu di berbagai platform pencari kerja online seperti LinkedIn dan Credly, sehingga dapat membantu kamu lebih menonjol di jaringan profesional.


Baca juga: Berapa Biaya Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Cari Tahu Di Sini!


  1. Kemahiran dalam menggunakan Microsoft Office

Mampu membuat CV dengan Word saat melamar kerja adalah salah satu manfaat mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist.


Selain itu, dengan kamu memiliki kemahiran dalam menggunakan software Excel dan PowerPoint, bekerja untuk menganalisis data hingga membuat presentasi terasa jauh lebih mudah dan cepat.


Alhasil, kinerja serta produktivitas kerja kamu akan semakin baik.


Demikian penjelasannya, MESFriend! Setelah membaca artikel ini, kamu ingin tahu bagaimana caranya mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist di Indonesia? Segera daftar dan ikut sertifikasi Microsoft Office Specialist dari MyEduSolve saja!


Mulai dari harga 1 Jutaan, kamu bisa mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist yang telah diakui secara internasional, lho!


Jadi tunggu apa lagi? Mari ambil sertifikasi kamu, yuk!

Related Tags

Microsoft Office Specialist
Sertifikat Microsoft Office Specialist

2,422

Recommended Articles

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.