5 Cara Membuat PowerPoint yang Menarik Perhatian Audiens

Ingin tahu cara membuat PowerPoint yang bisa menarik perhatian audiens? Yuk simak penjelasannya di artikel ini!

Posted: Wednesday, Nov 02, 2022

Updated: Monday, Mar 20, 2023

author:Kenanga Admin

Hanindito Buwono

| Posted: Wednesday, Nov 02, 2022

Share:

5 Cara Membuat PowerPoint yang Menarik Perhatian Audiens cover

Fungsi dari Microsoft PowerPoint adalah untuk mempermudah presentasi sehingga bisa menarik perhatian audiens. Jika kamu bingung bagaimana caranya agar presentasimu bisa disampaikan dengan baik dan disimak oleh audiens, maka artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalahmu. Untuk itu, mari ketahui cara membuat PowerPoint yang menarik!


  1. Teks Harus Mudah dan Sederhana

Dalam membuat presentasi PowerPoint, usahakan untuk menggunakan teks yang mudah dimengerti serta disusun secara sederhana. Kamu bisa menuliskan inti-inti topik dengan menggunakan jenis font yang tebal, gemuk, dan besar seperti Anton, Oswald, Montserrat Black, serta Impact agar bisa terbaca dengan jelas. 


Baca juga: Microsoft Office Adalah Software yang Masih Digunakan Perusahaan!


  1. Tambahkan Animasi dan Transisi

Animasi dan transisi dapat membuat presentasimu lebih dinamis. Menambahkan animasi dan transisi dalam PowerPoint akan menambah daya tarik presentasi kepada audiens. Animasi bisa menarik perhatian audiens saat memindahkan slide ke halaman selanjutnya dan setiap huruf juga dapat bergerak karena menambahkan transisi. Dengan begini, audiens tidak akan bosan saat memperhatikan presentasimu.


  1. Pakai Gambar Agar Lebih Menarik

Presentasi biasanya memakan waktu yang tidak sebentar. Agar para audiens tidak bosan, kamu bisa sisipkan gambar karena dapat menjelaskan secara visual dan slide tidak terlalu polos karena hanya diisi oleh tulisan.


  1. Tabel atau Chart untuk Penjelasan yang Lebih Rinci

Menggunakan tabel atau chart dalam slide PowerPoint dapat membantu audiens untuk lebih mengerti apa yang diinformasikan. Berbagai macam bentuk tabel bisa digunakan untuk kebutuhan mempresentasikan hasil data berupa angka dan persentase. Untuk kamu yang ingin tahu cara membuat tabel di PowerPoint, bisa kamu baca di artikel ini.


Baca juga: Mengenal Slide Master pada Microsoft Power Point


  1. Gunakan Tampilan yang Berbeda Setiap Slide

Kamu bisa memulainya dengan memilih beragam template presentasi yang menarik dari PowerPoint. Kemudian mengatur skema warnanya dan mengatur tiap slide tampilannya berbeda agar presentasi tidak membosankan untuk para audiens.


Itu dia cara membuat PowerPoint yang menarik! Kamu bisa makin jago menggunakan PowerPoint dengan ikut sertifikasi Microsoft Office Specialist dari MyEduSolve! Dengan biaya sertifikasi Microsoft Office Specialist mulai dari 1 Jutaan saja, kamu bisa mengikuti ujian sertifikasi dengan jadwal yang bisa kamu tentukan sendiri. Untuk informasi harga spesial kamu bisa follow Instagram dan Twitter MyEduSolve


Related Tags

PowerPoint

2,055

No Available Bundling Promo

Relevant Certifications

Recommended Articles

Hard Selling dan Soft Selling: Cari Tahu Perbedaannya, Yuk! cover

Posted: 3 months ago

6 Min Read

Kenanga Admin

Cara Membuat Mailing Excel dengan Mudah dan Cepat cover

Posted: 24 days ago

7 Min Read

Kenanga Admin

Ketahui 5 Cara Membuat Background Di Word cover

Posted: a year ago

8 Min Read

myedusolve

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.