Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Berapa Biaya Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Cari Tahu Di Sini!

Sebelum mengambil sertifikat Microsoft Office Specialist, kamu perlu tahu berapa biaya sertifikasi yang sangat dibutuhkan di dunia kerja saat ini!

Posted: Monday, Feb 20, 2023

Share:

Berapa Biaya Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Cari Tahu Di Sini! cover

Memiliki kemampuan dalam menggunakan software Microsoft sangat penting dalam menjalankan keseharianmu.


Menggunakan produk Microsoft Office dapat memudahkan keseharianmu dalam menulis, membuat presentasi, bahkan hingga menganalisis data kompleks menjadi lebih muda dibaca.


Tidak kaget jika banyak perusahaan menginginkan kandidatnya untuk memiliki kemampuan Microsoft Office yang baik karena tujuan software tersebut yang dapat berguna untuk produktivitas kerja.


Maka dari itu, kamu tentunya perlu memvalidasi kemampuan Microsoft Office kamu dengan sertifikasi internasional, yaitu sertifikasi Microsoft Office Specialist.


Berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengambil sertifikasi ini? Kali ini MyEduSolve akan memberikan penjelasan kepadamu mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk sertifikasi yang sangat dibutuhkan di dunia kerja saat ini.


Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini, ya!


Baca juga: 7 Rumus Excel yang Wajib Dikuasai di Dunia Kerja


Apa Itu Microsoft Office Specialist

Microsoft Office Specialist adalah sebuah sertifikasi internasional yang menguji kemampuanmu dalam mengoperasikan berbagai software Microsoft Office.


Saat mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist, kamu akan diuji keterampilan dalam menggunakan software seperti Excel, Word, PowerPoint, Access, dan masih banyak lagi.


Jadi, kamu bisa memilih berbagai pilihan sertifikasi Microsoft Office Specialist sesuai dengan kebutuhanmu saat ini, berikut adalah contoh jenis-jenis sertifikasi Microsoft Office Specialist yang kamu bisa pilih:


  1. Excel Associate

  2. PowerPoint 

  3. Word Associate

  4. Word Expert

  5. Excel Expert

  6. Access Expert


Jika kamu lihat dari jenis-jenisnya, terdapat 2 level perbedaan saat mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist, yaitu level Associate dan Expert.


Kedua level ini tentunya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda saat melakukan ujian sertifikasi, namun kelebihannya adalah kamu tidak perlu lulus ujian pada level Associate terlebih dahulu jika ingin mengambil level Expert.


Kelebihan yang lain adalah, jika kamu telah sukses mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist, kamu dianggap telah memiliki pengalaman 150 jam dalam menggunakan software Microsoft.


Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk kamu agar bisa dilirik oleh rekruter dengan mudah serta gampang, dikarenakan memiliki kemampuan yang sudah tervalidasi oleh sertifikasi internasional.


Baca juga: 6 Macam-Macam Rumus Excel Sederhana untuk Pekerjaanmu


Biaya Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Semakin tertarik untuk mendapatkan gelar Microsoft Office Specialist? Sekarang mari ketahui berapa biaya untuk mengambil sertifikasi ini.


Kamu bisa mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist hanya di MyEduSolve dengan harga mulai dari Rp1.200.000.


Kelebihan yang bisa dirasakan saat mengambil sertifikasinya di MyEduSolve adalah kamu bisa menambahkan platform tambahan yang bisa membantu kamu untuk lulus ujian sertifikasi.


Apa saja platform tambahannya? Berikut adalah platform-nya:


  1. Belajar semakin mudah dan interaktif dengan adanya video pembelajaran, Memory Game, hingga Post Assessment yang kamu bisa nikmati melalui platform LearnKey

  2. Lakukan Training Mode untuk latihan soal serta Testing Mode untuk simulasi ujian melalui platform CertPREP, sehingga bisa memudahkanmu saat mengambil ujian sertifikasi

  3. Kamu bisa dapat kesempatan kedua jika gagal pada ujian pertama dengan mengambil Retake voucher


Seluruh materi pembelajaran dan latihan soal disusun secara akurat melalui platform tersebut, sehingga bisa memudahkan kamu untuk sukses dalam mengambil ujian sertifikasi Microsoft Office Specialist!


Jadi tunggu apa lagi, MESFriend? Segera validasi kemampuan software Microsoft Office kamu dengan mengambil sertifikasi Microsoft Office Specialist hanya di MyEduSolve!

Related Tags

Microsoft Office Specialist
Sertifikat Microsoft Office Specialist

5,501

Recommended Articles

Cara Menguasai Rumus Excel Vlookup dengan Cepat dan Ringkas cover

Posted: 9 months ago

12 Min Read

5 Rumus Excel Wajib Dikuasai Admin dan Contoh Soal Excel cover

Posted: 4 months ago

14 Min Read

6 Teknik Video Editing yang Wajib Diketahui cover

Posted: 2 years ago

11 Min Read

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.