MyEduSolve & Kampus Merdeka Buat Program Sertifikasi Studi Independen

MyEduSolve menjadi mitra Kampus Merdeka untuk program Studi Independen bersertifikasi yang memberikan para mahasiswa sertifikat resmi berskala internasional secara gratis untuk karier mereka setelah menyelesaikan ujian sertifikasi. Cari tahu informasi lebih lanjutnya di bawah!

Posted: Thursday, Oct 14, 2021

Updated: Wednesday, Feb 08, 2023

author:Anita Djie

Anita Djie

| Posted: Thursday, Oct 14, 2021

Share:

MyEduSolve & Kampus Merdeka Buat Program Sertifikasi Studi Independen cover

MyEduSolve menjadi mitra Kampus Merdeka dalam program Studi Independen bersertifikasi untuk membantu mengasah keahlian para pelajar Indonesia. Kampus Merdeka sendiri merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Tujuan dibuatnya program sertifikasi Studi Independen adalah untuk mengembangkan kemampuan para mahasiswa Indonesia sesuai minat mereka dan mempersiapkan karier di masa depan. Para mahasiswa juga akan dibekali dengan sertifikasi yang telah diakui secara internasional di beragam dunia industri untuk memvalidasi keahlian mereka dan memperluas peluang kerja.

Baca juga: Lomba, Mapres, dan Studi Independen: Pengembangan Diri Ala Dian Tri Larasati

Apa Saja Jenis Program Sertifikasi Profesi dalam Studi Independen?

Sertifikasi online yang ditawarkan melalui program Studi Independen sudah menjadi kesatuan dalam program, yang akan berlangsung selama enam bulan. Berikut adalah beberapa jenis program sertifikasi profesi online yang tersedia dalam Studi Independen:

1. Career Ready Pathway

Mahasiswa akan mengikuti sertifikasi Adobe Photoshop, Microsoft Excel Specialist (associate & expert), dan Project Management Ready untuk mengembangkan kemampuan desain, analisis, dan project management yang mumpuni

2. Adobe Certified Professional in Video Design

Mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam membuat grafis, animasi, dan efek dalam video melalui sertifikasi Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro, dan Adobe After Effects. Nantinya, mereka dapat menjadi video editor yang profesional.

Baca juga: Penulis Muda Ini Ingin Wujudkan Pendidikan Inklusif di Indonesia

3. Adobe Certified Professional in Visual Design

Pelajar yang tertarik dalam bidang desain digital dapat mengikuti sertifikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe InDesign. Program ini membuka peluang karier sebagai desainer grafis, animator, dan web developer.

Baca juga: Sempat Gagal, Gina Berhasil Raih Juara 3 ACA World Championship 2021

4. Microsoft Office Master

Microsoft Office seringkali digunakan oleh perusahaan untuk mengatur data dan dokumen. Melalui sertifikasi ini para pelajar akan mampu mengoperasikan software Microsoft office dengan efisien dan efektif

Mahasiswa yang mengikuti Microsoft Office Master akan mendapatkan lima jenis sertifikasi ketika mereka berhasil lolos ujian sertifikasi secara online, adapun sertifikasi yang akan mereka peroleh yaitu, Microsoft Word Associate, Microsoft Word Expert, Microsoft Excel Associate, Microsoft Excel Expert, dan Microsoft PowerPoint.


  • mahasiswa studi independen sedang belajar

Baca juga: Indonesia Menempati 10 Besar di Kategori MOS World Championship 

Proses Pembelajaran dalam Program Sertifikasi Profesi Studi Independen

Para mahasiswa yang terpilih untuk menjalani program sertifikasi Studi Independen akan belajar dengan para ahli di bidangnya melalui sistem project-based learning atau studi kasus menggunakan teknologi secara online.

Nantinya, para pelajar akan mengikuti ujian sertifikasi sesuai program yang sudah dipilih untuk mendapatkan sertifikat resmi mereka. Untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian sertifikasi, mereka dapat melakukan simulasi ujian di CertCERP dimanapun dan kapanpun.

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga bisa mengikuti career mentoring untuk mendiskusikan karier dan peluang kerja di masa yang akan datang. Career mentoring dapat dilangsungkan secara 1 on 1 ataupun dalam kelompok.

Baca juga: Cerita Menarik Studi Independen batch 1 versi Danu Ruliansah

Lebih dari 2.000 mahasiswa aktif se-Indonesia mendaftar dalam program Studi Independen bersertifikasi internasional di MyEduSolve, namun hanya 249 mahasiswa yang berhasil lolos tahap seleksi.

Beberapa ujian sertifikasi telah dilaksanakan sepanjang bulan September dan Oktober, di antaranya yaitu sertifikasi Microsoft Excel Specialist (Associate & Expert), Microsoft Word Specialist (Associate & Expert), serta Adobe Certified Professional: Photoshop.

Baca juga: Pendaftaran Studi Independen Batch II Telah Dibuka!

Related Tags

Program sertifikasi
program sertifikasi profesi
sertifikasi
sertifikasi online

2,624

No Available Bundling Promo

Recommended Articles

Bagaimana Cara Menghapus Page Break Di Word? cover

Posted: 8 months ago

7 Min Read

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Perbedaan CV dan Resume: Pengertian dan Tujuannya cover

Posted: 2 months ago

6 Min Read

Kenanga Admin

7 Alasan Kursus Online Bersertifikat Bisa Membuka Peluang Kerjamu! cover

Posted: a year ago

14 Min Read

author:Anita Djie

Anita Djie

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.