Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Jenis-jenis Sertifikat Pelatihan Online ini Bermanfaat Buat Skill di Dunia Kerja, Apa Saja?

Mendapatkan sertifikat pelatihan kerja online merupakan aspek penting untuk meningkatkan peluang karier kamu, ketahui jenis-jenisnya melalui artikel ini!

Posted: Monday, Apr 03, 2023

Share:

Jenis-jenis Sertifikat Pelatihan Online ini Bermanfaat Buat Skill di Dunia Kerja, Apa Saja? cover

Sekarang ini, mencari pekerjaan tidaklah mudah dan persaingannya juga sangat ketat.


Bagi kamu para fresh graduate, mengandalkan ijazah perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan mungkin sudah tidak cukup lagi.


Hal ini disebabkan ijazah perguruan tinggi belum menjamin dirimu sudah memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh industri kerja saat ini.


Maka dari itu, jika kamu ingin semakin kompetitif di pasar kerja, kamu perlu meningkatkan keterampilanmu yang dibuktikan oleh sertifikat pelatihan online.


Apa yang dimaksud dengan sertifikat pelatihan dan apa saja jenis-jenisnya? MyEduSolve akan membantu menjawab pertanyaanmu melalui artikel ini.


Maka dari itu, simak penjelasannya, ya!


Apa Itu Sertifikat Pelatihan

Sertifikat pelatihan adalah bukti tertulis yang diterbitkan oleh lembaga resmi yang berfungsi sebagai bukti bahwa seseorang telah menyelesaikan program pelatihan kerja tertentu.


Tidak hanya berguna untuk karyawan saja, namun perusahaan juga mendapatkan manfaat dari sertifikat pelatihan karena bisa membuktikan bahwa karyawan yang mereka miliki memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki.


Alhasil, berbagai manfaat yang bisa dirasakan adalah:


  1. Menambah pengetahuan dan keterampilan baru.

  2. Dapat menjadi nilai jual pada CV dan resume.

  3. Bisa meningkatkan kepercayaan diri.


Baca juga: Ini Dia Pentingnya Program Bootcamp buat Tunjang Karier dan Skill Baru Kamu, Jangan Sampai Ketinggalan!


Jenis-jenis Sertifikat Pelatihan

Terdapat berbagai jenis sertifikat pelatihan online yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan kemampuanmu di bidang tertentu.


Sertifikat pelatihan ini nantinya bisa kamu cantumkan di platform kerja online seperti LinkedIn hingga CV dan resume.


Berikut adalah 5 jenis-jenis sertifikat pelatihan yang bisa kamu dapatkan secara online:


  1. Coursera

Coursera merupakan platform kursus online dari Amerika Serikat yang menyediakan sertifikat pelatihan untuk berbagai topik.


Sertifikat pelatihan yang diberikan oleh Coursera bisa kamu gunakan untuk berbagai industri kerja seperti bidang Digital Marketing, Data Analytics, Machine Learning, dan masih banyak lagi.


  1. Class Central

Platform pembelajaran ini cukup populer untuk memberikan sertifikat pelatihan bagi peserta yang berminat di desain, sastra, hingga bisnis.


Tidak hanya itu, Class Central juga menyediakan sertifikat pelatihan yang bisa diambil oleh semua kalangan dan tingkatan.


  1. Google Digital Garage

Google Digital Garage merupakan platform pembelajaran yang membantu peserta meningkatkan kemampuan digital.


Platform resmi dari Google ini bisa membantu peserta untuk mengembangkan keterampilannya dalam bidang Data Programming dan teknologi, Business and Career Development, hingga Digital Marketing.


  1. Udemy

Berikutnya adalah Udemy, merupakan perusahaan teknologi di bidang pendidikan yang menyediakan lebih dari 213.000 kelas sertifikat pelatihan dengan total ada 57 juta peserta yang belajar di platform tersebut.


Kamu bisa belajar mulai dari desain, marketing, pengembangan diri, IT, dan masih banyak lagi pilihan belajar yang bisa kamu ambil.


Baca juga: Dijamin Ampuh! 5 Cara Bangkitkan Motivasi Kerja Karyawan


  1. MyEduSolve

MyEduSolve adalah platform pembelajaran yang tepat bagi kamu yang tertarik belajar kemampuan digital secara online.


Mengapa demikian? Sertifikat pelatihan dari MyEduSolve merupakan sertifikasi yang resmi dari Microsoft, Adobe, Project Management Institute, hingga Cisco, yang sudah berpengalaman di industri kerja tertentu.


Melalui MyEduSolve, kamu bisa belajar mengenai teknik dasar mulai dari Excel, Photoshop, Python, hingga AutoCAD.


Tidak hanya itu, MyEduSolve juga menyediakan kelas Bootcamp intensif bagi kamu yang tertarik belajar tentang Artificial Intelligence dan Cyber Security.


Kalau kamu sudah menyelesaikan pembelajaran di MyEduSolve, kamu akan mendapatkan sertifikat digital yang bisa kamu tampilkan di LinkedIn, CV, dan resume, sehingga nantinya bisa meningkatkan nilai jual kamu di mata rekruter dan perusahaan impian.


Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan sertifikasi resmi dari Microsoft, Adobe, Project Management Institute, hingga Cisco melalui website MyEduSolve, ya!


--


Referensi:

1. Contoh Sertifikat Pelatihan Kerja dan Cara Mendapatkannya 2. Manfaat Sertifikat Pelatihan Ternyata Bukan Hanya Untuk Karyawan Loh! Simak Yuk

Related Tags

Sertifikat Pelatihan

4,701

Recommended Articles

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.