Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Apa Manfaat Sertifikasi Adobe Certified Professional? Cari Tahu Di Sini!

Mengetahui manfaat sertifikat Adobe Certified Professional bisa membantu kamu untuk meningkatkan peluang karier jadi lebih baik!

Posted: Monday, Mar 13, 2023

Share:

Apa Manfaat Sertifikasi Adobe Certified Professional? Cari Tahu Di Sini! cover

Bagi kamu yang memiliki kemampuan desain grafis, memiliki portofolio yang menyajikan karya kamu paling bagus adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan pekerjaan sebagai Graphic Designer.


Namun dengan persaingan kerja semakin kompetitif, sudah banyak Graphic Designer lainnya yang mungkin jauh lebih handal dibanding kamu.


Alhasil, kamu perlu value tambahan yang bisa kamu tawarkan kepada rekruter sehingga kamu bisa terlihat lebih menonjol dibanding Graphic Designer yang lain, yaitu dengan sertifikasi Adobe Certified Professional.


Apa itu sertifikasi Adobe Certified Professional dan apa saja manfaatnya yang bisa kamu rasakan jika mendapatkannya? Kali ini, MyEduSolve akan membantu kamu untuk menjelaskan pertanyaan tersebut.


Maka dari itu, simak penjelasannya berikut ini, ya!

Apa Itu Sertifikasi Adobe Certified Professional

Sertifikasi Adobe Certified Professional (ACP) adalah program sertifikasi resmi dari Adobe yang bertujuan untuk memvalidasi kemampuan dan kompetensi peserta dalam menggunakan berbagai software Adobe.


Memiliki kemahiran dalam menggunakan software Adobe merupakan hal penting untuk dikuasai, karena produk-produk yang dimiliki oleh Adobe akan membantumu dalam bekerja di dunia kreatif serta multimedia.


Tidak hanya desain grafis saja, menggunakan software Adobe kamu dapat meningkatkan kemampuanmu dalam video editing, motion graphics, dan bahkan illustration.


Dengan mengambil sertifikasi Adobe Certified Professional, setidaknya kamu akan memiliki 150 jam pengalaman dalam menggunakan software Adobe, sehingga meningkatkan kredibilitas dan kompetensi dalam industri kreatif masa kini.


Saat kamu ingin mengambil sertifikasi Adobe Certified Professional, kamu bisa memilih beberapa pilihan sertifikasi yang sesuai dengan minat kamu, seperti:


  1. Tools untuk Visual Design → Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe InDesign

  2. Tools untuk Video Design → Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, Adobe Animate

  3. Tools untuk Web Design → Adobe Dreamweaver


Manfaat Sertifikasi Adobe Certified Professional

Jika kamu ingin mengambil sertifikasi Adobe Certified Professional, kamu akan merasakan berbagai manfaat yang dapat berguna untuk kelancaran kariermu.


Untuk individu, mendapatkan sertifikasi Adobe Certified Professional bisa menjadi aset utama untuk tampil menonjol dibanding kandidat yang lain saat proses rekrutmen.


Selain itu, sertifikasi tersebut bisa kamu tampilkan di CV atau resume kamu, sehingga bisa menciptakan banyak peluang baru untuk karier profesional kamu.


Bagi profesional yang sudah berpengalaman di bidang kreatif, mendapatkan sertifikasi Adobe Certified Professional tentunya semakin memantapkan kredibilitas di industri kerja terkait.


Kemudian, bisnis bisa juga mendapatkan keuntungan saat kamu mengambil sertifikasi Adobe Certified Professional.


Sertifikasi dari Adobe merupakan jaminan yang paling penting saat bisnis sedang mencari klien baru.


Tidak hanya itu, Manager perusahaan juga bisa merasakan manfaatnya dengan bisa menargetkan karyawan secara tepat dan mudah untuk posisi tertentu.


Maka dari itu, sertifikasi Adobe Certified Professional bisa menjadi tools yang hebat untuk menilai kandidat kepandaian mereka dalam menggunakan software Adobe untuk posisi yang kosong.


Cara Mendapatkan Sertifikasi Adobe Certified Professional

Semakin tertarik untuk mendapatkan sertifikasi Adobe Certified Professional? Kamu bisa mendapatkannya melalui MyEduSolve, lho!


Sertifikat Adobe Indonesia dari MyEduSolve dapat memberikan keuntungan dengan bisa menambahkan platform tambahan, sehingga membantu kamu untuk lulus ujian sertifikasi.


Apa saja platform tambahannya? Berikut adalah platform-nya:


  1. Belajar semakin mudah dan interaktif dengan adanya video pembelajaran, Memory Game, hingga Post Assessment yang kamu bisa nikmati melalui platform LearnKey

  2. Lakukan Training Mode untuk latihan soal serta Testing Mode untuk simulasi ujian melalui platform CertPREP, sehingga bisa memudahkanmu saat mengambil ujian sertifikasi

  3. Kamu bisa dapat kesempatan kedua jika gagal pada ujian pertama dengan mengambil Retake voucher


Seluruh materi pembelajaran dan latihan soal disusun secara akurat melalui platform tersebut, sehingga bisa memudahkan kamu untuk sukses dalam mengambil ujian sertifikasi Adobe Certified Professional!


Jadi tunggu apa lagi, MESFriend? Segera validasi kemampuan software Adobe kamu dengan mengambil sertifikasi Adobe Certified Professional hanya di MyEduSolve!

Related Tags

Sertifikasi Adobe

1,428

Recommended Articles

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.