Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu yang Jago Microsoft Word

Beberapa pekerjaan ini sangat terbantu dengan beragam fungsi Microsoft Word yang ada!

Posted: Wednesday, Dec 07, 2022

Share:

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu yang Jago Microsoft Word cover

Sekarang ini, keahlian dalam menggunakan software Microsoft Office sangatlah diminati oleh berbagai perusahaan.


Software Microsoft Office terbukti dapat membantu berbagai tipe pekerjaan yang akhirnya bisa memberi manfaat lebih kepada perusahaan, salah satu software yang dimaksud adalah Microsoft Word.


Berbagai pekerjaan ini sangat memerlukan skill Microsoft Word, untuk itu mari ketahui sebenarnya apa fungsi dari software tersebut dan pekerjaan apa saja yang cocok buat kamu.


Fungsi Microsoft Word

Microsoft Word adalah software yang biasa digunakan untuk mengolah kata yang mempunyai manfaat membuat memo, draft laporan, dan surat lainnnya di perusahaan.


Tidak hanya urusan surat menyurat, Microsoft Word juga bisa dipakai beragam fungsi yang dapat kamu optimalisasi di berbagai pekerjaan. 


Contohnya, Microsoft Word mempunyai fungsi membuat dokumen dengan berbagai template yang kamu bisa pilih seperti formal atau semi-formal.


Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tabel di Microsoft Word yang kamu bisa ubah sesuai dengan kebutuhanmu.


Jadi, Microsoft Word merupakan software yang lengkap dengan fitur dan fungsinya untuk memaksimalkan produktivitas kerjamu.


Baca juga: 5 Trik Microsoft Word yang Jarang Diketahui


Pekerjaan yang Cocok

Setelah mengetahui berbagai fungsi di Microsoft Word, mari ketahui pekerjaan yang cocok buat kamu, yaitu:


  1. Penulis

Pekerjaan pertama yang cocok buat kamu jika jago menggunakan Microsoft Word adalah penulis.


Penulis ini bisa mengolah kata menjadi sebuah informasi baru melalui beragam media seperti di website atau blog pribadi.


Terlepas dari itu, melalui Microsoft Word penulis juga bisa melakukan penulisan kreatif seperti membuat cerita pendek, novel, hingga script film dengan beragam fungsi yang ada di software tersebut.


Pekerjaan penulis bahkan sekarang sedang diminati oleh perusahaan, dengan nantinya kamu bisa menjadi seorang Copywriter, Content Writer, hingga UX Writer.


  1. Translator

Pekerjaan berikutnya adalah Translator atau penerjemah.


Translator bekerja untuk menerjemahkan beragam tulisan atau naskah ke dalam bahasa yang diinginkan.


Misalkan, jika kamu punya kemampuan memahami bahasa lain seperti Jerman, Spanyol, Belanda, hingga Prancis, maka kamu bisa menerjemahkan tulisan atau naskah dari bahasa tersebut ke bahasa Indonesia.


Kamu bisa melakukan pekerjaan ini dengan agensi translator atau freelance, dengan bayarannya mulai dari per halaman dan bahkan bisa per kata.


  1. Editor

Editor bisa menjadi pekerjaan pilihanmu jika punya keahlian Microsoft Word.


Menurut Career Explorer, Editor bertanggung jawab dalam membaca naskah dari penulis serta mengoreksi berbagai standar bahasa seperti tata bahasa, tanda baca, dan struktur kalimat.


Naskah yang dikerjakan bisa meliputi novel, cerita pendek, hingga artikel blog yang harus di cek agar setelah publish, tidak ada kesalahan dari standar bahasa.


  1. Proofreader

Baru pertama kali mendengar pekerjaan ini? Jika iya, mari ketahui penjelasan Proofreader.


Proofreader sebenarnya pekerjaan yang hampir mirip dengan Editor, namun tanggung jawabnya sangat berbeda.


Perbedaannya terlihat dari tanggung jawabnya, di mana seorang Proofreader membaca naskah dari penulis secara keseluruhan, namun tidak langsung mengoreksi kesalahannya.


Maka dari itu, Proofreader bertugas untuk memastikan tidak ada kesalahan fatal dari penulisan dan mengurangi kesalahan dari tulisan yang sudah selesai.


Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed?


  1. Dosen

Apakah kamu tertarik menjadi Dosen? Pekerjaan ini perlu memahami skill Microsoft Word dengan baik.


Mengapa demikian? Seorang Dosen akan selalu menuliskan penelitiannya dalam bentuk dokumen yang biasanya jumlah halamannya tidak sedikit serta menyisipkan beragam tabel hasil data penelitian.


Alhasil, kamu perlu mengetahui beberapa skill seperti membuat referensi, membuat tabel, serta mengelola jumlah dokumen yang banyak di Microsoft Word agar memudahkan pekerjaan kamu sebagai Dosen.


Demikian penjelasannya, MESFriend! Kamu bisa makin jago dalam menggunakan Microsoft Word dan mendapatkan pekerjaan impianmu dengan ikut sertifikasi Microsoft Office Specialist dari MyEduSolve!


Microsoft Office Specialist adalah ujian sertifikasi untuk mengetahui kemampuan kamu dalam mengoperasikan software Microsoft yang sangat dibutuhkan dalam industri kerja manapun!


Dengan biaya sertifikasi Microsoft Office Specialist 1 Jutaan saja, kamu bisa mendapatkan sertifikasi yang diakui secara internasional dan ASLI dari Microsoft, lho! 


Bagaimana cara mendapatkan sertifikat Microsoft Office Specialist? Bisa kamu dapatkan di program sertifikasi MyEduSolve, ya!

Related Tags

Pekerjaan Jago Microsoft Word

4,929

Recommended Articles

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.