Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

5 Cara Membuat Video Animasi Pembelajaran yang Menarik

Sebagai sarana pembelajaran, video animasi bisa menjadi cara terbaik untuk menarik minat para pelajar. Pelajari cara membuat video animasi pembelajaran di sini.

Posted: Friday, Mar 04, 2022

Share:

5 Cara Membuat Video Animasi Pembelajaran yang Menarik cover

Video animasi pembelajaran menjadi salah satu inovasi dalam dunia pendidikan yang berusaha untuk meningkatkan minat para murid untuk mempelajari sesuatu. Gabungan antara visual dan audio yang menarik mampu meningkatkan minat mereka. Seiring dengan berkembangnya hal ini, tentu akan dibutuhkan para pembuat video animasi yang andal untuk bisa menyajikan beragam konten menarik untuk dinikmati para murid. Mungkin ini bisa menjadi salah satu peluang karier yang tidak boleh kamu lewatkan. Yuk, mari kita cari tahu berbagai cara membuat video animasi pembelajaran yang menarik dan seru untuk dinikmati para pelahjar.

Inilah Cara Membuat Video Animasi Pembelajaran

Jika zaman dahulu kegiatan belajar hanya bisa dirasakan di sekolah, maka kini hal tersebut sudah berubah drastis. Sekolah memang masih menjadi salah satu sumber utama untuk mendapatkan ilmu, namun para pelajar juga bisa mendapatkan pelajaran tambahan melalui sarana lainnya. Salah satunya melalui video animasi pembelajaran yang bisa dinikmati kapan saja.

Visual yang menarik akan bisa dengan mudah menarik perhatian para pelajar. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu kreativitas dan ketekunan untuk menyajikan informasi yang berguna bagi para pelajar. Untuk memudahkan kamu, berikut ini adalah beberapa cara membuat video animasi pembelajaran yang menarik dan juga mudah.

1. Manfaatkan Microsoft Powerpoint

Siapa bilang kalau kamu harus menggunakan program yang super canggih untuk membuat sebuah video animasi pembelajaran? Program yang digunakan dalam mempresentasikan sebuah powerpoint juga bisa menghasilkan animasi menarik. Ada beragam animasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah powerpoint terlihat seperti sebuah video animasi yang menarik. Gampang bukan?

Baca juga: Microsoft Office Adalah Software yang Masih Digunakan Perusahaan!

2. Menggunakan Renderforest

Tool ini memiliki paket lengkap yang kamu butuhkan dalam membuat sebuah video animasi pembelajaran. Mulai dari visual papan tulis hingga 3-D bisa kamu gunakan. Ada lebih dari 200 ikon unik, animasi, dan juga latar belakang yang bisa kamu pilih.

3. Animaker Edify yang Mudah untuk Digunakan

Dengan fitur drag-and-drop, membuat sebuah video animasi untuk konten pendidikan akan menjadi sangat mudah. Selain video animasi, kamu juga bisa menggunakan tool ini untuk menyajikan konten infografis, presentasi, hingga membuat video vertikal singkat yang bisa dibagikan di media sosial.

4. Mari Coba Powtoon

Satu lagi tool yang bisa kamu gunakan dalam pembuatan video animasi pembelajaran. Ada berbagai template bawaan yang bisa digunakan yang bisa kamu edit untuk memberikan sentuhan menarik. Tersedia dalam versi gratis dan juga berbayar.

Baca juga: 6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier

5. Terlihat Profesional dengan Adobe

Adobe menyajikan beragam perangkat lunak yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah video animasi pembelajaran menarik. Ada Adobe Premiere dan Adobe After Effects, keduanya bisa kamu kombinasikan untuk menciptakan sebuah video animasi yang profesional sebagai sarana pembelajaran. Ada banyak opsi yang bisa ditambahkan dalam video animasi pembelajaran kamu. Tuangkan kreativitas kamu menggunakan kedua tools ini.

Baca juga: Prospek Karier Video Editor, Profesi Menjanjikan di Industri Kreatif

Itulah beragam cara membuat video animasi pembelajaran yang menarik untuk para siswa. Tentu saja ini bisa menjadi sebuah peluang pekerjaan untuk kamu, namun para guru juga bisa mempelajari hal ini untuk menciptakan suasana belajar yang berbeda. 

Nah, jika kamu tertarik dan butuh pelatihan dalam bidang desain grafis, animasi, video editing, ilustrasi, motion graphics, dan visual effects, maka Adobe Bootcamp yang dihadirkan oleh MyEduSolve ini adalah pilihan yang bagus. Ikuti kelasnya dan tuangkan ilmunya untuk membuat video animasi pembelajaran yang lebih baik!

Articles Info

author:undefined
myedusolve

5 Cara Membuat Video Animasi Pembelajaran yang Menarik

Posted: Friday, Mar 04, 2022

Updated: Friday, Apr 19, 2024

Related Tags

Cara Membuat Video Animasi Pembelajaran

11,644

Recommended Articles