Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Kenali Sertifikasi Microsoft Certified Educator bagi Tenaga Pendidik

Microsoft Certified Educator (MCE) adalah salah satu sertifikasi internasional yang diterbitkan langsung oleh Microsoft. Sertifikasi ini memvalidasi seorang pendidik agar memiliki kompetensi di bidang literasi teknologi berskala global yang diperlukan untuk memberikan pengalaman belajar yang kaya dan khusus bagi siswa.

Posted: Thursday, Oct 14, 2021

Share:

Kenali Sertifikasi Microsoft Certified Educator bagi Tenaga Pendidik cover

Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat khususnya di bidang pendidikan, menimbulkan persoalan yang mulai muncul seperti respon masyarakat yang masih belum melek teknologi. Contohnya bagi mereka yang belum terlalu paham menggunakan teknologi sebagai sarana pembelajaran sehingga dapat menghambat proses belajar mengajar yang tidak efektif.

Oleh karena itu, para tenaga pengajar atau guru dituntut harus menguasai dan paham akan pengaplikasian teknologi di saat proses pembelajaran. Untuk mengetahui sampai dimana potensi yang telah dimiliki, ternyata kita dapat mengikuti salah satu program pengembangan tenaga pendidik profesional dari Microsoft yang bernama Microsoft Certified Educator (MCE). Sertifikasi ini dapat menunjang karier bagi seorang tenaga pendidik di era digital saat ini karena telah diakui secara internasional.

Apa Itu Microsoft Certified Educator?

Microsoft Certified Educator (MCE) merupakan salah satu sertifikasi internasional yang diterbitkan langsung oleh Microsoft. Sertifikasi ini memvalidasi seorang pendidik agar dapat memiliki kompetensi di bidang literasi teknologi berskala global yang diperlukan untuk memberikan pengalaman belajar yang kaya dan khusus bagi siswa.

Sertifikasi MCE ini sangatlah ideal bagi tenaga pendidik seperti dosen di perguruan tinggi, guru, instruktur, maupun para fresh graduates yang berencana mengejar karier sebagai pengajar. Microsoft menawarkan kurikulum e-learning secara komprehensif dan dipetakan ke dalam Kerangka Desain Pembelajaran Abad 21 agar dapat mempersiapkan generasi di abad 21 untuk menguasai teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran dengan efisien.

Baca juga: Apa Saja Manfaat Teknologi dalam Pendidikan?

Kompetensi dan Keterampilan Pembelajaran yang Diujikan

- Memastikan tenaga pendidik memiliki pemahaman dasar tentang tools Microsoft Education.
- Memastikan tenaga pendidik dapat menunjukkan bagaimana untuk berhasil masuk dalam abad ke-21 dengan pembelajaran.
- Memastikan tenaga pendidik mengetahui tools Microsoft Education mana yang dapat mendukung keterampilan di abad ke-21 tertentu.
- Menyediakan akses ke pengembangan profesional yang efektif dan gratis
- Menyediakan validasi investasi Information and Communication Tools (ICT) yang andal.

Baca juga: 5 Kompetensi dan Skill Penting Guru di Abad 21

Mengapa Kamu Perlu Mengikuti Microsoft Certified Educator?

Sebagai seorang pengajar yang tugasnya adalah mendidik siswa, kamu sudah seharunya untuk tidak berhenti belajar dan meningkatkan kompetensi diri.
Selain itu, ini dia beberapa alasan penting lainnya mengapa kamu tetap perlu mengikuti sertifikasi Microsoft Certified Educator:

            - Dapat meningkatkan kemampuan sebagai pendidik dengan kompetensi yang valid diukur oleh kerangka 21st Century Learning Design (21CLD)
            - Dapat secara sah membuktikan keterampilan yang dimiliki dengan memberikan pengalaman belajar yang kaya dan menggabungkan keterampilan abad ke-21 yang kritis
            - Memperluas peluang bekerja di bidang akademik
            - Membedakan dirimu dengan kandidat lain dalam pasar tenaga kerja yang semakin kompetitif
            - Peluang untuk potensi mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

            Bagaimana Cara untuk Mendapatkan Sertifikasi Ini?

            Kamu perlu mendaftar ujian sertifikasi di lembaga penyelenggara ujian sertifikasi Microsoft, yaitu melalui Certiport. Sebagai distributor resmi Certiport, MyEduSolve menyediakan ujian sertifikasi Microsoft bagi masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan skill dan kompetensinya.

            Lalu apa kelebihan jika kamu mengikuti sertifikasi Microsoft Certified Educator di MyEduSolve?

            Kamu bisa mendapatkan berbagai benefit sebagai berikut:

            1. Mengikuti CertPREP Practice Tests 
            Sebelumnya dikenal GMetrix, CertPREP adalah aplikasi simulasi tes berisi soal-soal yang akurat sesuai dengan ujian sertifikasi sebenarnya.
            2. Mengakses LearnKey
            Video pembelajaran, asesmen, dan workbook untuk persiapan ujian sertifikasi yang dapat kamu akses di platform GMetrix.
            3. Dapatkan Sertifikasi!
            Dengan persyaratan nilai kelulusan minimal 700/1000 kamu bisa langsung mendapatkan sertifikasi ini dan berlaku seumur hidup!

            Baca juga: Pahami Perbedaan dan Jenis Sertifikasi dan Sertifikat

            Jadi, sekarang tunggu apalagi? Yuk ikut sertifikasi Microsoft Certified Educator (MCE) lewat website dari MyEduSolve di link ini

            Related Tags

            Microsoft Certified Educator
            Microsoft Certified
            MCE

            10,408

            Recommended Articles

            Suggest a Topic

            What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.