Wajib Tahu! Inilah Pengertian dan Fungsi Adobe Dreamweaver untuk Web Desainer

Sebenarnya Adobe Dreamweaver untuk apa? Yuk, kita simak dulu artikel berikut ini untuk mengetahui fitur-fitur terbarunya!

Posted: Thursday, Sep 29, 2022

Updated: Tuesday, Nov 29, 2022

author:Kenanga Admin

Uswatun Khasanah

| Posted: Thursday, Sep 29, 2022

Share:

Wajib Tahu! Inilah Pengertian dan Fungsi Adobe Dreamweaver untuk Web Desainer cover

Ketika mengunjungi sebuah situs web, pernahkah kamu merasa nyaman dengan tampilan yang disajikan? Nah, dalam membangun sebuah website yang nyaman untuk dikunjungi dibutuhkan desain yang tepat. Salah satu software yang biasa digunakan dalam mendesain website adalah Adobe Dreamweaver. Adobe Dreamweaver adalah salah satu program Adobe CC yang biasa digunakan untuk mendesain tampilan sebuah website

Pengertian Adobe Dreamweaver

Adobe Dreamweaver adalah sebuah program yang dirilis oleh Adobe yang berguna untuk membantu kamu membangun website yang nyaman bagi user, baik diakses melalui mobile maupun desktop. Dreamweaver juga mendukung bahasa pemrograman HTML, CSS, JavaScript, dan masih banyak lagi. 

Dengan Adobe Dreamweaver, kamu juga dapat menambahkan menu Code Hints baru secara dinamis melalui JavaScript segera setelah Adobe Dreamweaver memuat isi dari file CodeHints.xml. Misalnya, kode JavaScript mengisi daftar variabel sesi di panel Bindings. Kamu dapat menggunakan kode yang sama untuk menambahkan menu Code Hints. Jadi, ketika kamu mengetik 'Sesi' dalam tampilan Kode, Adobe Dreamweaver akan menampilkan menu variabel 'Sesi'.

Baca juga: Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Grafis Perdalam Software Adobe!

Fungsi Adobe Dreamweaver

Secara umum, Adobe Dreamweaver dapat memenuhi kebutuhan kamu untuk:

  • Mendesain situs web

  • Membuat template untuk blog

  • Membuat program berbasis web

Fitur Adobe Dreamweaver

Fitur-fitur Adobe Dreamweaver secara berkala akan diperbarui. Dikutip dari laman resmi Adobe, fitur terbaru yang dimiliki oleh Adobe Dreamweaver diantaranya:

  1. Tampilan UI yang lebih modern

Kini tampilan Dreamweaver menjadi lebih rapi dan efisien untuk memulai pekerjaanmu karena hanya menampilkan alat yang kamu butuhkan untuk membuat kode.

  1. Hasil editing Live View dengan sekali klik

Kamu dapat menyunting properti teks dan gambar secara langsung di Live View dengan sekali klik, kemudian lihat pratinjau perubahannya secara langsung.

  1. Multi-monitor Support untuk Windows

Bagi pengguna Windows, kamu dapat menikmati fitur yang satu ini yaitu Multi-monitor Support yang dapat menampilkan halaman dari beberapa monitor.

  1. Adanya Git Support

Kamu mengelola semua kode sumber yang ada dalam Dreamweaver dan melakukan semua pengoperasiannya langsung dari panel Git.

Apakah Adobe Dreamweaver Cocok untuk Pemula?

Adobe Dreamweaver dapat digunakan oleh berbagai jenjang karier mulai dari desainer web pemula hingga profesional tingkat lanjut.

Baca juga: 5 Tips Belajar Desain Grafis Secara Otodidak

Tertarik untuk belajar Web Design? Dengan membayar mulai dari satu jutaan, kamu bisa belajar dan mendapatkan Sertifikat Profesional Adobe Dreamweaver di MyEduSolve. Yuk, daftar sekarang juga!

Article Tag:

Adobe Dreamweaver

Category:

Literasi Digital

Written By

author:Kenanga Admin

Uswatun Khasanah

Articles Info

author:Kenanga Admin

Uswatun Khasanah

Wajib Tahu! Inilah Pengertian dan Fungsi Adobe Dreamweaver untuk Web Desainer

Posted: Thursday, Sep 29, 2022

Updated: Tuesday, Nov 29, 2022

Article Tag:

Adobe Dreamweaver

Category:

Literasi Digital

Share:

539

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.