Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Sertifikasi Pendidik: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya

Kamu ingin menjadi pendidik profesional? Penting untuk mengetahui apa itu sertifikasi pendidik dan cara mendapatkannya!

Posted: Monday, Jan 09, 2023

Share:

Sertifikasi Pendidik: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya cover

Apakah kamu ingin meningkatkan kualitas sebagai pendidik agar bisa menginspirasi siswa?


Jika iya, kamu perlu mengetahui apa saja persyaratannya agar bisa tercapai mimpimu, yaitu dengan mendapatkan sertifikasi pendidik.


Kali ini, MyEduSolve akan menjelaskan kepada kamu tentang pengertian, manfaat yang bisa diraih, serta cara mendapatkan sertifikasi pendidik.


Untuk itu, mari simak penjelasannya berikut ini!


Apa Itu Sertifikasi Pendidik

Sertifikasi guru atau sertifikasi pendidik adalah sebuah bukti formal yang membuktikan kalau seseorang telah diakui sebagai profesi guru.


Sertifikasi pendidik biasanya tidak langsung diberikan, melainkan melalui proses berbagai uji kompetensi dan berbagai tahapan sebelumnya.


Mengapa harus begitu? Layaknya profesi yang lainnya, guru juga perlu penyetaraan kualitas agar bisa melahirkan seorang tenaga pendidik yang profesional.


Baca juga: Apa Saja Manfaat Teknologi dalam Pendidikan?


Manfaat Mendapatkan Sertifikasi Pendidik

Sertifikasi pendidik tentunya bisa memberikan kamu banyak manfaat jika mendapatkannya.


Saat mengikuti program sertifikasi pendidik, guru akan mendapatkan peningkatan kompetensi dan kualitas yang mampu menambahkan kinerja mereka.


Selain itu, dengan mendapatkan sertifikasi pendidik seorang guru telah lolos dari uji kelayakan agar mewujudkan tujuan pendidikan nasional, meningkatkan mutu hasil pendidikan, menambahkan profesionalitas guru, hingga memajukan martabat profesi guru.


Maka dari itu, sangat penting bagi seorang guru untuk mendapatkan sertifikasi pendidikan.


Cara Mendapatkan Sertifikasi Pendidik

Kamu sudah mengetahui apa pengertian sertifikasi pendidik dan manfaatnya jika meraihnya, sekarang apakah kamu sudah mengetahui cara mendapatkannya?


Jika kamu ingin meningkatkan kualitas diri sebagai guru profesional dengan mengembangkan pengajaran di Abad 21 yang sangat penting untuk seorang tenaga pendidik, kamu bisa mengambil sertifikasi Microsoft Certified Educator!


Microsoft Certified Educator bisa menjadi pilihan kamu untuk dapat meningkatkan kualitas sebagai pendidik profesional karena alasan berikut:


  1. Meningkatkan kemampuan sebagai pendidik dengan kompetensi yang valid diukur oleh kerangka 21st Century Learning Design (21CLD)

  2. Secara sah membuktikan kemampuan yang dimiliki dengan memberikan pengalaman belajar yang kaya dan menggabungkan keterampilan abad ke-21 yang kritis

  3. Peluang bekerja di bidang akademik semakin luas

  4. Bisa lebih menonjol dengan kandidat lain dalam pasar tenaga kerja yang semakin kompetitif

  5. Berpotensi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.


Baca juga: 5 Kompetensi dan Skill Penting Guru di Abad 21


Selanjutnya, kamu bisa mendapatkan sertifikasi pendidik Microsoft Certified Educator di MyEduSolve, lho! Kelebihannya jika mengambil sertifikasi tersebut di MyEduSolve adalah:


  1. Latihan Ujian Melalui CertPREP

Kamu bisa melakukan latihan simulasi ujian dengan menggunakan CertPREP, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk tidak bisa mengerjakan ujian sertifikasi dengan baik.


  1. Bisa Langsung Dapat Sertifikasi!

Dengan persyaratan nilai kelulusan minimal 700/1000, kamu langsung bisa mendapatkan sertifikasi Microsoft Certified Educator yang berlaku seumur hidup!


Tunggu apa lagi? Ayo ambil sertifikasi pendidik Microsoft Certified Educator di sini dan jadilah guru yang menginspirasi siswa!

Related Tags

Sertifikasi Pendidik
Microsoft Certified Educator
Sertifikasi Guru

7,421

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.