Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Sertifikasi Digital Marketing Meta, Kunci Sukses Karier di Bidang Digital

Meta certified digital marketing associate adalah sertifikasi resmi dari Meta yang bisa memvalidasi keahlianmu sebagai dibidang digital marketing. Simak selengkapnya di artikel ini!

A journalism graduate now navigating the SEO landscape, I blend journalistic insight with a witty, engaging style, ensuring content is as captivating as it is search-optimized.

Posted: Tuesday, Jan 16, 2024

Ditinjau oleh Mentor MyEduSolve

Share:

Sertifikasi Digital Marketing Meta, Kunci Sukses Karier di Bidang Digital cover

Cara paling efektif agar peluang kamu makin tinggi dipanggil wawancara dan diterima kerja meski belum punya banyak pengalaman adalah dengan memiliki sertifikasi. Saat ini program sertifikasi digital marketing sedang naik daun.

Nah, jika kamu tertarik bekerja di bidang digital marketing, ada banyak pilihan sertifikasi yang bisa kamu pilih salah satunya Sertifikasi Digital Marketing Meta. Supaya kamu makin paham tentang Sertifikasi Digital Marketing Meta, yuk, simak uraian artikel ini!

Pentingnya Memiliki Sertifikasi

Seseorang harus memiliki keahlian agar bisa bersaing di dunia kerja yang bertambah ketat. Mengikuti program pelatihan dan mendapatkan sertifikasi resmi menjadi penunjang karir agar kemampuanmu tervalidasi secara profesional.

Saat ini perusahaan tidak hanya melihat gelar pendidikan saja, tetapi juga mempertimbangkan skill sebagai bentuk kontribusi ke perusahaan. Maka dari itu, penting untuk bergabung ke program sertifikasi demi validasi kemampuanmu

Sertifikasi berperan sebagai legitimasi keahlian seseorang setelah menerima materi dan menjalani pembelajaran praktek selama pelatihan. Nantinya, sertifikat yang diberikan selepas selesai masa pelatihan akan berfungsi untuk jaminan jika kamu sudah berhasil mencapai standar kompetensi yang ditentukan oleh lembaga pelatihan.

Baca juga: Asah 11 Skill Digital Marketing Ini untuk Siap Bersaing!

Apa Itu Sertifikasi Digital Marketing Meta?

Ada banyak sekali kelas sertifikasi online yang ditawarkan di internet. Namun, jika kamu ingin mengikuti program sertifikasi berkualitas dan kredibel, kamu bisa memilih Sertifikasi Digital Marketing Meta.

Sertifikasi Digital Marketing Meta adalah program yang tepat untuk memvalidasi keahlian tingkat lanjut dan profesional di bidang digital marketing. Program ini menggunakan basis digital marketing dari teknologi Meta.

Kecanggihan teknologi Meta dapat dipakai untuk memantau pertumbuhan bisnis dan tren pasar. Hal yang tak kalah menarik, teknologi Meta juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan karir dan mengembangkan pendidikan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Program Sertifikasi Digital Marketing Meta akan memberikan materi komprehensif seputar konsep pemasaran, strategi-strategi yang ideal diterapkan di pemasaran, dan kompleksitas digital marketing di berbagai platform milik Meta, seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan Whatsapp.

Baca juga: Digital Branding: Pengertian, Manfaat, dan Contoh Melakukannya

Manfaat Mengikuti Sertifikasi Digital Marketing Meta

Ada beberapa benefit yang bisa kamu dapatkan jika mengikuti program Sertifikasi Digital Marketing Meta. Apa sajakah itu?

  1. Bentuk Validasi

Jika kamu mampu menyelesaikan program dan lulus ujian sertifikasi, maka kamu akan memperoleh sertifikat digital atau digital badge. Kamu dapat menggunakan digital badge sebagai bukti valid untuk kelengkapan portofolio.

Dengan menerima digital badge, artinya kamu sudah menguasai beberapa kompetensi digital marketing dengan menerapkan teknologi Meta. Misalnya membuat dan mengelola konten untuk iklan, serta mengukur iklan menggunakan platform buatan Meta.

  1. Meningkatkan Profesionalitas

Kamu dapat memanfaatkan program Sertifikasi Digital Marketing Meta untuk menunjang karir di bidang digital marketing. Artinya kemampuan kamu semakin meningkat ke tahap ahli atau berada di level profesional, sehingga kamu bisa melamar ke posisi strategis tentunya dengan gaji yang lebih baik.

  1. Peluang Tinggi Diterima Kerja

Manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan jika bergabung di program Sertifikasi Digital Marketing Meta adalah peluangmu semakin besar diterima di perusahaan. Sebab, sebagian besar tim recruiter menganggap sertifikasi sebagai salah satu faktor penilaian dalam memilih kandidat.

Apabila dibandingkan dengan program sertifikasi digital marketing lainnya, program Sertifikasi Digital Marketing Meta ini menjamin peserta diterima kerja, karena tiap peserta akan dibimbing oleh profesional untuk menyiapkan jenjang karir setelah lulus dari program sertifikasi. 

Baca juga: Email Marketing: Definisi, Manfaat, dan Cara Melakukannya

Cara Bergabung di Sertifikasi Digital Marketing Meta dan Mendapat Sertifikasinya

Untuk bergabung dan mendapatkan sertifikat di program Sertifikasi Digital Marketing Meta tidak sulit. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka halaman website MyEduSolve di https://myedusolve.com/

  • Setelah berhasil mengakses laman utama, pilih menu Shop.

  • Kemudian, pilih Meta Digital Marketing Associate.

  • Klik Buy dan lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera.

  • Selanjutnya, kamu bisa mulai mempelajari materi terkait pemasaran melalui LearnKey.

  • Supaya persiapan ujian lebih sempurna, kamu bisa simulasi ujian dengan mengakses CertPREP.

  • Jika kamu sudah merasa siap, kamu bisa memilih jadwal ujian di mana saja asal terhubung dengan internet yang stabil.

  • Ujian berlangsung selama 50 menit dan soal ujian berbahasa Inggris.

  • Apabila kamu berhasil lulus ujian, kamu akan menerima sertifikat resmi yang akan dikirimkan di akun Certiport.com.

  • Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang tertera di akun Certiport.com untuk mengklaim digital badge.

Catatan: Sertifikat resmi dari Meta yang kamu dapatkan nanti berlaku selama dua tahun. Lalu, apabila kamu gagal lulus di ujian pertama, kamu bisa kembali mengulang ujian dengan menunggu 24 jam setelah melakukan ujian pertama.

Siapa yang Bisa Mengikuti Program Sertifikasi Digital Marketing Meta?

Siapa saja yang bisa mendaftar program Sertifikasi Digital Marketing Meta? Program ini bisa diikuti mulai dari siswa yang masih kuliah dalam rangka mengantisipasi masa depan dengan mempersiapkan jenjang karir sebelum lulus studi.

Selain itu, fresh graduate yang baru lulus kuliah ataupun seorang profesional berpengalaman yang ingin beralih karir di bidang digital marketing juga bisa mendaftarkan diri ke program ini untuk menambah nilai kompetensi diri pada CV.

Itu dia ulasan menarik tentang Sertifikasi Digital Marketing Meta yang menjadi program baru di MyEduSolve. Jika kamu tertarik, kamu bisa bergabung dengan mengunjungi halaman pembelian sertifikasi Meta Ads. MyEduSolve juga menawarkan program sertifikasi lainnya yang tak kalah menarik dan dapat kamu lihat di halaman MyEduSolve.



Articles Info

author:Bisma L.
Bisma L.

Sertifikasi Digital Marketing Meta, Kunci Sukses Karier di Bidang Digital

Posted: Tuesday, Jan 16, 2024

Updated: Wednesday, Apr 24, 2024

Related Tags

Meta
sertifikasi meta
meta certified
digital marketing

393

Recommended Articles

Relevant Certifications

Meta Digital Marketing Associate

Rp 0