Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Rekruter Tawarin Kerja Lewat LinkedIn, Bagas Tri Erianto: Semua Berkat Studi Independen!

Mari kita simak lagi kisah dari salah satu alumni Studi Independen Cycle 2!

Posted: Friday, Dec 02, 2022

Share:

Rekruter Tawarin Kerja Lewat LinkedIn, Bagas Tri Erianto: Semua Berkat Studi Independen! cover

Mari kenalan dengan salah satu alumni Studi Independen Cycle 2 bernama Bagas Tri Erianto. Bagas yang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi, Universitas Negeri Malang ini ikut pathway Microsoft Office Specialist dengan mimpi menjadi seorang Financial Planner!


Penasaran bukan dengan keseruan kisahnya Bagas? Langsung aja simak kisahnya di bawah ini.


Ingin Menunjang Skill yang Tidak Diajarkan Kuliah!

Bagas yang berlatar belakang pendidikan Akuntansi, merasa ia perlu menunjang skill-nya dalam ilmu Akuntansi. Namun, sangat disayangkan di kuliahnya ia tidak mendapatkan pengetahuan yang cukup tentang Excel dan Word.


Hal ini berujung dengan temannya yang merekomendasikan dirinya untuk ikut ke Studi Independen pathway Microsoft Office Specialist.


“Soalnya di kuliah sering banget berhubungan dengan Word dan Excel. Di kuliah sendiri, gak ada mata kuliah tentang Word dan Excel, bahkan spreadsheet belum ada. Makanya ingin menunjang kemampuan di jurusanku.”


Baca juga: Dari Data Analyst Jadi People Analyst, Firli: Ilmu Data Analyst Bisa Dikombinasikan!


Sangat Terkesan dengan Program Career Mentoring!

“Paling bermanfaat bagian Career Mentoring, karena ada optimalisasi LinkedIn yang benar-benar fokus mempersiapkan setelah lulus nanti, karier kedepannya kayak gimana. Aku langsung praktikan materi LinkedIn tersebut di profilku.”


Alasan berikutnya mengapa Bagas mendaftar Studi Independen karena program Career Mentoring-nya yang membuat dirinya sangat berkesan.


Selama mengikuti Career Mentoring, Bagas mempelajari ilmu yang ia tidak didapat selama kuliah. Misalnya, ilmu tentang merencanakan goal setting dari satu tahun ke depan mau jadi apa, mempelajari pembuatan CV ATS yang friendly, hingga teknik interview yang baik itu seperti apa.


Dengan mengikuti Studi Independen, Bagas telah mendapatkan 5 sertifikasi, lho!


Bisa Ditawari Kerja Lewat LinkedIn!

Ilmu yang dipelajari selama ikut Studi Independen langsung diterapkan oleh Bagas, dengan mengoptimalisasi profil LinkedIn agar rekruter bisa melihat dan langsung mendapatkan pekerjaan.


Siapa sangka, ternyata ilmunya membuahkan hasil! Bagas sekarang diterima di Mayora Group sebagai Factory Accounting karena rekruter menghubunginya lewat LinkedIn.


“Aku sebenarnya gak lamar Mayora Group, tapi tiba-tiba ada rekruternya mengirim pesan lewat LinkedIn. Rekruternya menghubungi untuk kasih informasi kalau ada lowongan pekerjaan di bidang tersebut, kalau minat bisa langsung kirim CV.”


Dengan sekarang Bagas telah bekerja di Mayora Group, semakin menguatkan dirinya untuk bermimpi menjadi seorang Financial Planner agar bisa menjadi saran konsultasi bagi orang-orang yang punya kesulitan finansial!


Baca juga: Bermimpi Menjadi Dosen, Afri Candra: Termotivasi Karena Ikut Studi Independen!


Demikian pengalaman dari Bagas, MESFriend! Kamu bisa mengikuti jejaknya dengan mendapatkan sertifikasi dari MyEduSolve disini.

Related Tags

Studi Independen
MyEduSolve

2,778

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.