Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Bermimpi Menjadi Dosen, Afri Candra: Termotivasi Karena Ikut Studi Independen!

Afri Candra menceritakan pengalamannya mengikuti program Studi Independen hingga dirinya terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Nasional!

Posted: Friday, Nov 18, 2022

Share:

Bermimpi Menjadi Dosen, Afri Candra: Termotivasi Karena Ikut Studi Independen! cover

Mari kenalan dengan Afri Candra atau kerap disapa Afri. Mahasiswa yang saat ini sedang melanjutkan studi S1-nya di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga di Padang ini akan menceritakan pengalamannya selama mengikuti program Studi Independen MyEduSolve.


Memilih pathway 21st Century Educator, Afri jadi termotivasi bercita-cita sebagai dosen hingga tahun ini ia terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Nasional. Untuk itu, mari kita simak kisah perjalanannya!


Kelas yang Tidak Monoton dan Interaktif

Selama lima bulan mengikuti program Studi Independen, Afri sangat berkesan dengan pembelajarannya yang sangat interaktif dan tidak monoton.


Afri merasa pembelajarannya sangat seru dan bahkan setiap mentornya selalu terbuka untuk menerima masukan. Hal ini membuat dirinya semakin semangat untuk belajar selama mengikuti program tersebut.


“Kelasnya apresiatif banget! Meskipun aku melakukan hal yang kecil dan gak impactful, para mentor sangat apresiatif jadinya tambah semangat belajarnya!


Baca juga: Lulusan SMA Bukan Penghalang, Rizki Dian Cahyani: DIAN Intensive Career Recommended Banget!


Mendapatkan Sertifikasi Memberikan Value Lebih

Sejak mengikuti pathway 21st Century Educator, Afri sekarang telah mendapat tiga sertifikasi yang berbeda, yakni Microsoft Certified Educator, Microsoft PowerPoint Associate, dan Project Management Ready.


Menurutnya, mendapatkan sertifikasi sangatlah berguna dan memberikan value lebih. Bahkan sejak mengikuti program Studi Independen, skill membuat PowerPoint yang baik dan benar bisa langsung diajarkan, serta ilmu-ilmu dari Career Mentoring bisa membuat Afri terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun ini.


“Dari kampus jadinya minta diajarin bikin PowerPoint, kemudian dari sertifikasi tersebut bisa lulus magang sebagai Product Officer. Jadinya setelah tersertifikasi, aku memberanikan diri untuk mendaftarkan magang. Bahkan ilmu-ilmu dari Career Mentoring seperti presentasi, FGD, dan lain-lain langsung diterapkan saat pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional.”


Kelak Nanti Ingin Menjadi Dosen!

Menjadi Mahasiswa Berprestasi Nasional tidak membuat Afri berhenti begitu saja. Ia terus bermimpi dan semenjak mengikuti Studi Independen di MyEduSolve, Afri ingin menjadi dosen.


“Aku sebenarnya ingin menjadi dosen dan pengajar. Motivasi ini muncul karena mengikuti 21st Century Educator ketika melihat Kak William, Kak Gideon, dan para mentor lainnya mengajar kayak seru dan cukup berbeda selama di kampus saat ini.”


Menurut Afri, hal yang membuat dirinya termotivasi ingin menjadi dosen karena ingin sharing ilmu sebanyak-banyak kepada siapapun. Ia juga berharap dengan mengikuti program Studi Independen, pembelajarannya bisa diikuti oleh pendidik lainnya di Indonesia dengan selalu memberikan ilmu serta terbuka untuk feedback dari murid.


Baca juga: Dapat Dukungan Mental dari Mentor, Nur Intan: 1-On-1 Career Mentoring Mengubah Pandangan Karierku!


Demikian pengalaman dari Afri, MESFriend! Kamu bisa mengikuti jejaknya dengan mendapatkan sertifikasi dari MyEduSolve disini.

Related Tags

Studi Independen
MyEduSolve

2,817

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.