logo

Kisah Perjalanan Sebagai Mentor, Gaby: Tantangan Hingga Momen Terbaik

Tantangan apa sih yang dirasakan oleh Gaby? Hingga momen terbaik apa yang pernah dialami selama menjadi mentor di Studi Independen?

Posted: Thursday, Jun 23, 2022

Updated: Friday, Aug 12, 2022

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

| Posted: Thursday, Jun 23, 2022

Share:

Kisah Perjalanan Sebagai Mentor, Gaby: Tantangan Hingga Momen Terbaik cover

Gabriella Widya Asriani atau kerap disapa Gaby merupakan salah satu mentor Microsoft Office Specialist di MyEduSolve. Memiliki latar belakang sebagai Tax Officer di Loreal Indonesia membuat Gaby sangat familiar dengan software-software Microsoft Office, dari Microsoft Word, Excel, hingga PowerPoint.

Gaby bergabung menjadi Mentor di MyEduSolve sejak batch 1 di tahun 2021, alasan Gaby tertarik menjadi mentor di MyEduSolve karena Gaby senang bertemu dengan orang baru. Menurut Gaby, mengajar Microsoft Office Specialist adalah suatu hal yang mudah, karena sejak awal SD sampai SMP Gaby sudah menggunakan Microsoft Office.

Seperti apa perjalanan Gaby hingga menjadi Mentor Microsoft di MyEduSolve?

Simak cerita Gaby dari mulai tantangan hingga momen terbaik yang ia alami!

Tips Awet Muda Ala Gaby: Jadi Mentor!

Alasan pertama Gaby tertarik untuk menjadi mentor di MyEduSolve adalah senang bertemu dengan orang baru, terutama para mahasiswa dari berbagai macam universitas di Indonesia. Dengan begitu, Gaby merasa sebaya dengan para mahasiswa tersebut.

Banyak juga dari pesertanya yang belum bisa memaksimalkan tools yang ada di Microsoft Office, sehingga ia senang bisa membagikan pengetahuan yang ia ketahui. Bahkan, beberapa mentee-nya juga memberikan masukan kepada Gaby, sehingga bisa sama-sama belajar.

“Mengajar tentang Microsoft Office itu kayaknya hal yang gampang, ternyata buat temen-temen Microsoft Office itu software yang sangat berguna bagi mereka. Ternyata banyak juga dari mereka yang belum memaksimalkan Microsoft Office."

Bagaimana Pendapat Gaby Tentang Mahasiswa Saat Ini? 

Menjadi mentor sejak batch 1, Gaby merasakan beberapa perbedaan. Terutama karakteristik peserta batch 2 ini. Menurut Gaby di batch 2 ini para mentee di kelasnya lebih aktif dan kritis, hal itu menjadi sebuah tantangan baru untuk Gaby.

Gaby juga menjelaskan kelasnya saat ini lebih cepat untuk menangkap pelajaran yang ia berikan dan senang untuk diberi tantangan dan project yang nantinya akan dibahas bersama. Terkadang, ia juga mendapatkan berbagai insight dari para mentee yang membuatnya kagum, tetapi juga ada yang menurutnya perlu diberikan arahan kembali.

“Di batch 2 ini, mereka lebih cepet nangkep dan kritis. Anak anaknya juga suka challenge dan suka dikasih project untuk nantinya dibahas bareng-bareng."

Kesuksesan Mentee adalah Momen Terbaik Gaby

Menurut Gaby momen terbaik didapat saat menjadi mentor di MyEduSolve ketika mentee-nya mendapatkan nilai yang baik dan di kelasnya cukup banyak yang mendapatkan hal tersebut. Saat batch 1 ia juga pernah mendapat semacam number one di interactivity karena menjalin komunikasi yang cukup tinggi dengan pesertanya.

“Aku seneng banget ketika mereka dapat nilai bagus, di kelas aku saat ini lumayan sering anak-anak dapat nilai 1000/1000 (perfect score).”

Hari terakhir kelasnya, Gaby dibuatkan semacam farewell oleh mentee-nya. Hal lain yang jadi momen terbaik Gaby adalah ketika para peserta bisa memahami materi dengan baik, dari apa yang ia sampaikan. 

Time Management Jadi Tantangan Besar Bagi Gaby 

Menurut Gaby, tantangan yang dihadapi saat menjadi mentor adalah waktu. Gaby harus mengatur bagaimana caranya untuk berkarier sebagai mentor di MyEduSolve dan juga berkarier di pekerjaan lainnya agar semua tetap bisa berjalan dengan baik. Tak jarang pula, Gaby merasa ada hal yang dianggap mudah, tetapi pesertanya tidak semudah itu untuk mengerti.

Baca Juga: MyEduSolve & Kampus Merdeka Membuat Program Sertifikasi 

Sertifikasi Jadi Bargaining Saat Interview

Sertifikasi menurut Gaby bisa menjadi salah satu hal yang bisa ditawarkan saat interview dan menunjukkan kemampuan hard skill yang kita miliki sudah mumpuni dan bisa menyelesaikan permasalahan di pekerjaan lebih cepat dari yang lain. Persaingan yang semakin ketat di dunia kerja menjadikan sertifikasi sebagai salah satu keuntungan yang dapat menjadi pembeda dengan yang lain.

Dan untuk penutup, Gaby berpesan kepada pesertanya untuk semangat dalam menghadapi tantangan berikutnya dan manfaatkan dengan baik sertifikasi yang telah diperoleh.

Article Tag:

studi independenmentordaftar studi independen myedusolve

Category:

Inspirasi

Written By

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

Content Writer

Articles Info

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

Kisah Perjalanan Sebagai Mentor, Gaby: Tantangan Hingga Momen Terbaik

Posted: Thursday, Jun 23, 2022

Updated: Friday, Aug 12, 2022

Article Tag:

studi independenmentordaftar studi independen myedusolve

Category:

Inspirasi

Share:

294

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.