Ketahui 5 Cara Membuat Background Di Word

Di dalam artikel ini, MyEduSolve akan memberikan informasi penting untuk kamu mengenai berbagai cara membuat background di Word dengan mudah

Posted: Tuesday, Mar 15, 2022

Updated: Friday, Mar 18, 2022

author:MyEduSolve

MyEduSolve

| Posted: Tuesday, Mar 15, 2022

Share:

Ketahui 5 Cara Membuat Background Di Word cover

Kamu sudah bosan dengan background putih polos di Microsoft Word? Di dalam artikel ini, MyEduSolve akan memberikan informasi penting untuk kamu mengenai berbagai cara membuat background di Word.


Background yang menarik dapat membuat tampilan dokumen terlihat berbeda, kreatif, dan tidak membosankan. Apalagi jika kamu ingin membuat dokumen portofolio atau CV kreatif untuk menarik perhatian recruiter.


Jadi, bagaimana cara membuat tampilan background yang menarik di Microsoft Word? Yuk, langsung simak saja tipsnya di bawah ini.

Bagaimana Cara Membuat Background Di Word?

Untuk membuat background di Microsoft Word, ada lima cara yang dapat kamu lakukan, yaitu:

1. Background dengan 1 Warna

Cara pertama dan yang termudah untuk membuat background di Microsoft Word adalah dengan menambahkan warna atau mewarnai keseluruhan halaman. Cara untuk mewarnai halaman ini sangatlah mudah.


Pertama-tama, kamu dapat masuk ke dalam menu ‘Design’, lalu pilih ‘Page Color’. Kamu hanya perlu memilih warna yang diinginkan melalui tabel warna yang tersedia.


Lalu, apakah kita bisa memilih warna di luar dari pilihan yang tersedia? Kamu bisa memilih sendiri warna yang diinginkan dengan masuk ke dalam menu ‘More Colors’. Di sana, kamu dapat melakukan custom warna sesuai dengan kebutuhan.


Baca juga: Microsoft Office Adalah Software yang Masih Digunakan Perusahaan!

2. Background dengan Gradasi Warna

Apakah kamu ingin membuat tampilan background yang lebih menarik lagi? Kamu dapat mencoba untuk membuat background dengan gradasi warna.


Gradasi warna merupakan campuran dari 2 hingga lebih warna yang membentuk sebuah corak yang menarik. Untuk membuat background dengan gradasi warna ini, kamu dapat masuk ke dalam menu ‘Design’, kemudian ‘Page Color’, lalu pilih ‘Fill Effects’.


Di dalam menu ‘Fill Effects’, kamu bisa memilih ‘Two Colors’ apabila ingin membuat background dengan gradasi 2 warna. Sedangkan untuk gradasi 3 warna atau lebih, kamu bisa menggunakan ‘Preset’.

Kamu juga bisa memilih corak apa yang diinginkan melalui menu ‘Shading Styles’. Lalu, apabila kamu ingin menghasilkan warna yang lebih pudar, silakan lakukan pengaturan pada bagian ‘Transparency’.

3. Background dengan Foto Sendiri

Kamu ingin menambahkan background dengan foto yang sudah dipilih sebelumnya? Untuk menambahkan foto tersebut, kamu hanya perlu masuk ke dalam menu ‘Design’, kemudian pilih ‘Watermark’, lalu ‘Custom Watermark’.


Ketika muncul kolom ‘Printed Watermark’, kamu dapat memilih bagian ‘Picture Watermark’, lalu ‘Select Picture’. Pilih gambar yang ingin kamu jadikan sebagai background lalu klik ‘Insert’. Tampilan background akan berubah sesuai dengan gambar yang kamu pilih.


Baca juga: 5 Trik Microsoft Word yang Jarang Diketahui

4. Background dengan Pattern

Pattern atau pola bisa menjadi pilihan background yang menarik. Kamu dapat melihat pilihan texture ini di bagian menu ‘Design’, kemudian ‘Page Color’, lalu pilih ‘Fill Effects’, dan masuk ke bagian ‘Texture’.


Di dalam menu ‘Texture’ tersebut, kamu akan menemukan berbagai pola yang sudah disediakan oleh Microsoft Word atau pola bawaaan. Silakan pilih pola yang kamu inginkan.

5. Background untuk Watermark

Cara membuat background di Microsoft Word yang terakhir adalah cara untuk menambahkan watermark. Watermark berfungsi untuk menambahkan tanda atau logo perusahaan ke dalam dokumen.


Cara untuk menambahkan watermark ini sangatlah mudah. Kamu cukup masuk ke dalam menu ‘Design’, lalu ‘Watermark’, kemudian masuk ke dalam menu ‘Custom Watermark’. Pilih ‘Text Watermark’ untuk memasukkan tulisan atau ‘Picture Watermark’ untuk menambahkan logo perusahaan.


Baca juga: Kenali Microsoft Office Specialist, Sertifikasi Wajib Saat Kerja


Sekian informasi yang perlu kamu ketahui mengenai 5 cara membuat background di Word. Apabila kamu ingin menguasai skill lainnya yang berhubungan dengan Microsoft Office, kami menyediakan program Microsoft Office Specialist untuk menguasai skill dalam menggunakan Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Hubungi MyEduSolve sekarang juga untuk informasi lebih lanjut terkait sertifikasi yang kamu butuhkan!

Article Tag:

cara membuat background di word

Category:

Kreatif

Written By

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Articles Info

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Ketahui 5 Cara Membuat Background Di Word

Posted: Tuesday, Mar 15, 2022

Updated: Friday, Mar 18, 2022

Article Tag:

cara membuat background di word

Category:

Kreatif

Share:

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.