Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Lulusan SMA Bukan Penghalang, Rizki Dian Cahyani: DIAN Intensive Career Recommended Banget!

Mari kita simak cerita Rizki Dian Cahyani mengikuti program DIAN Intensive Career dari MyEduSolve!

Posted: Friday, Nov 04, 2022

Share:

Lulusan SMA Bukan Penghalang, Rizki Dian Cahyani: DIAN Intensive Career Recommended Banget! cover

MyEduSolve selalu yakin bahwa semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang terbaik. Melalui program DIAN Intensive Career, peserta dapat memahami apa kelebihan dan kekurangannya serta mengetahui lebih dalam tentang karier yang ingin dituju. Hal tersebut merupakan alasan mengapa Rizki Dian Cahyani, atau kerap disapa Kiki, mengikuti program DIAN Intensive Career. Penasaran dengan cerita serunya? Yuk simak perjalanannya!


Baca juga: Berawal dari Iseng Daftar, Furqan: Sertifikasi Adobe Membantuku Diterima Magang di Kompas Gramedia!


Selalu Mengasah Skill Baru Meski Menjadi Ibu Rumah Tangga

“Karena saya merasa belum cukup bekal ke dunia pekerjaan lagi, ini sebuah kesempatan emas untuk meningkatkan skill dan pengetahuan.”


Kiki adalah seorang ibu rumah tangga lulusan SMA yang sempat mengalami career gap selama lima tahun. Meskipun begitu, hal ini bukan menjadi penghalang untuk mengasah skill baru. Dengan mengikuti program DIAN Intensive Career, Kiki dapat meningkatkan skill seperti Microsoft Excel dan public speaking sebagai bekal untuk bisa kembali ke dunia kerja.


Mengikuti DIAN Intensive Career Menambah Pengalaman tentang Dunia Kerja

“Selama mengikuti program ini, yang paling berkesan buat saya adalah bisa tahu pengalaman orang lain seperti CV dan interview, sehingga bisa saling sharing.”


Selama mengikuti program DIAN Intensive Career selama sebulan, Kiki terkesan dengan dampak yang ia dapatkan. Menurutnya, saling sharing pengalaman bersama orang lain, seperti tentang membuat CV yang baik, serta tips interview yang benar adalah pengalaman yang berharga bagi dirinya. 


Ikut DIAN Intensive Career Recommended Banget!

Ilmu yang didapatkan Kiki saat mengikuti DIAN Intensive Career langsung terasa manfaatnya. Misalnya, pelatihan membuat CV yang baik membuat Kiki lebih banyak dilirik oleh recruiter hingga akhirnya ia mendapatkan pekerjaan sebagai Admin di CV KK Jaya Properti. 


Tidak hanya itu, skill public speaking Mbak Kiki juga semakin membaik karena sering berdiskusi dengan para career consultant dan teman-teman lainnya. Hal itu membuat Kiki lebih percaya diri dalam membangun koneksi.


“Kita perlu program ini karena bisa mengetahui dan mengenali diri kita sendiri serta lebih siap dalam berkarier. Selama ikut program ini di MyEduSolve, kita tidak cuma mendengarkan tapi kita juga ikut berpartisipasi aktif. Jadi recommended banget!”


Baca juga: Ingin Menjadi Video Editor, Audrina Famanda: Studi Independen Siapkan Diriku Masuk Dunia Perfilman!


Sekian pengalaman Mbak Kiki dalam mengikuti program DIAN Intensive Career di MyEduSolve. Bagi kamu yang saat ini punya keresahan serta kebingungan mengenai karier dan kesehatan mental, bisa kamu ceritakan secara anonim melalui #TalkToDIAN.

Related Tags

MyEduSolve
DIAN Intensive Career

2,898

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.