Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

7 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Pekerja

Pentingnya belajar bahasa Inggris sejak dini tentunya dapat bermanfaat untuk meningkatkan jenjang kariermu!

Posted: Friday, Jan 27, 2023

Share:

7 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Pekerja cover

Apakah kamu sedang bingung untuk mencari cara agar jenjang karier kamu bisa meningkat? Mempelajari bahasa Inggris mungkin bisa jadi solusi yang tepat buat kamu.


Sebagai bahasa yang digunakan secara global, mempelajari bahasa Inggris bisa memberikan manfaat tidak hanya untuk perkembangan pribadi, tapi juga ke karier kamu.


Maka dari itu, kali ini MyEduSolve akan menjelaskan kepadamu 7 sebab pentingnya belajar bahasa Inggris bagi kamu para pekerja.


Simak penjelasannya berikut ini, ya!


  1. Membuka peluang kerja yang bagus

Bukan menjadi rahasia lagi jika belajar bahasa Inggris dapat membuatmu untuk membuka peluang kerja yang bagus.


Bisa berbahasa Inggris yang baik menjadi salah satu persyaratan bagi beberapa perusahaan multinasional atau terkemuka saat merekrut pekerja, karena sering sekali akan berkomunikasi dengan pekerja dari luar negeri.


  1. Meningkatkan karier

Selanjutnya belajar bahasa Inggris bisa memberikan peluang untuk meningkatkan karier.


Mengapa demikian? Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik memberikan kamu kemampuan komunikasi yang lebih baik dibanding yang tidak, sehingga tentunya kariermu bisa lebih cemerlang.


Baca juga: 7 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris yang Efektif untuk Pemula


  1. Memperbanyak koneksi

Pentingnya belajar bahasa Inggris di era globalisasi bisa memperbanyak koneksi atau teman kamu dalam kehidupan pribadi maupun profesional.


Perkembangan teknologi membantu kamu untuk bisa berjejaring atau networking dengan berbagai orang di dunia, sehingga bisa membuat dirimu semakin percaya diri saat berbicara dengan orang asing.


  1. Memahami teknologi terbaru dengan mudah

Perkembangan teknologi juga harus diselaraskan dengan semakin berkembangnya penguasaan bahasa Inggris kamu.


Hal ini disebabkan karena biasanya produk teknologi terbaru dirilis oleh negara-negara yang memiliki “bahasa ibu” yaitu bahasa Inggris, contohnya adalah Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.


Maka dari itu, menguasai bahasa Inggris turut membantu kamu agar bisa mengetahui dan memahami produk teknologinya dengan baik saat peluncurannya.


  1. Wawasan jadi lebih luas

Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik akan membuat dirimu memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas.


Kamu jadi bisa menyerap berbagai informasi bahasa Inggris seperti dari artikel, buku, jurnal, dan yang lainnya sehingga bisa bermanfaat untuk perkembangan dirimu.


  1. Bahasa ekonomi

Sekarang ini, ekonomi dipegang oleh dua negara besar yaitu Amerika Serikat dan Tiongkok.


Dua negara tersebut memegang peranan penting dalam menstabilkan perekonomian dunia dan mereka menggunakan bahasa Inggris dalam aktivitas ekonominya.


Maka dari itu, dengan bisa berbahasa Inggris bisa membuatmu mengikuti dan memahami lonjakan ekonomi.


Baca juga: Tertarik Kerja di Bidang Pendidikan? 5 Profesi Pendidikan Ini Adalah Jawabanmu


  1. Mempermudah hidup saat liburan di luar negeri

Tentunya kamu punya mimpi mengambil cuti untuk liburan ke luar negeri, bukan?


Mempelajari bahasa Inggris bisa mempermudah hidup kamu saat liburan ke luar negeri karena komunikasi jadi lebih mudah, sehingga jika terjadi masalah atau kendala kamu bisa bertanya kepada penduduk lokal agar bisa diberikan petunjuk.


Demikian penjelasannya, MESFriend! Apakah kamu pekerja di bidang IT yang ingin meningkatkan kariermu? Segera belajar bahasa Inggris dan ikut sertifikasi English for IT dari MyEduSolve!


Menjadi pekerja di bidang IT yang memahami bahasa Inggris dapat membuat dirimu menonjol dibanding pekerja lain serta membantumu bekerja dengan klien dari mancanegara! 


Jadi tunggu apa lagi? Mari tingkatkan skill bahasa Inggris kamu, yuk!

Related Tags

Belajar Bahasa Inggris

3,255

Recommended Articles

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.