Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

5 Jenis Pekerjaan Fantastis Ini Membutuhkan Skill AutoCAD

Sudah saatnya kamu harus belajar AutoCAD agar bisa mendapatkan 5 pekerjaan fantastis ini!

Posted: Friday, Feb 03, 2023

Share:

5 Jenis Pekerjaan Fantastis Ini Membutuhkan Skill AutoCAD cover

AutoCAD adalah salah satu software desain yang sering digunakan saat kamu kuliah di bidang teknik.


Menggunakan software AutoCAD dapat membantu mahasiswa di bidang seperti teknik mesin, sipil, hingga arsitektur untuk mendesain sketsa gambar sebagai media komunikasi pekerjaannya.


Jika kamu sekarang masih bingung pekerjaan apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan mempunyai skill AutoCAD, maka membaca artikel ini adalah keputusan yang tepat buat kamu.


Kali ini, MyEduSolve akan menjelaskan kepadamu 5 jenis pekerjaan apa saja yang membutuhkan skill AutoCAD.


Maka dari itu, simak penjelasannya berikut ini, ya!


  1. Project Manager

Project Manager adalah jenis pekerjaan pertama yang membutuhkan skill AutoCAD.


Jenis pekerjaan ini bertugas untuk merencanakan, eksekusi, pengawasan, membuat timeline pekerjaan, hingga membahas urusan bisnis dengan klien.


Dari semua tanggung jawab tersebut, memiliki skill AutoCAD sangatlah penting bagi seorang Project Manager karena dapat membantu untuk memantau proyek pembangunan serta mengelola hal-hal yang berbau gambar desain.


Baca juga: Mengetahui CAD Designer dan Skill yang Diperlukan


  1. Urban Planner

Bekerja sebagai Urban Planner akan membuat rencana untuk menciptakan ekosistem dan merevitalisasi infrastruktur pada lingkup desa hingga kota.


Tanggung jawab seorang Urban Planner tentunya harus mengetahui kebutuhan masyarakat di desa dan kota, sehingga dapat membangun sebuah infrastruktur seperti gedung, sekolah, dan fasilitas umum agar terciptanya ekosistem hidup.


Dengan demikian, Urban Planner sangat perlu menguasai skill AutoCAD dikarenakan untuk mendesain berbagai gambar infrastruktur di pedesaan maupun kota.


  1. Architectural Technologist

Architectural Technologist adalah pekerjaan yang masuk di bagian teknis konstruksi seperti melakukan riset, menyiapkan gambar, serta membantu insinyur sipil dalam mengerjakan proyek.


Selain itu, Architectural Technologist juga bertanggung jawab pada survey lokasi, mengatur logistik, dan membuat perencanaan proyek dengan AutoCAD.


Maka dari itu, skill AutoCAD akan sangat dipakai di jenis pekerjaan Architectural Technologist.


  1. Desain Interior

Pekerjaan Desain Interior memiliki tanggung jawab untuk membuat desain ruangan pada bagian interior agar bisa menambah estetika.


Pembuatan desainnya bisa meliputi pemilihan warna, material, furniture, dan ornamen lainnya.


Dalam pembuatan desain, seorang desainer interior pastinya menggunakan AutoCAD untuk bagian gambar 2D, sehingga memiliki skill AutoCAD sangatlah krusial.


Baca juga: Memahami Fungsi dan Cara Membuat Template AutoCAD


  1. Drafter

Drafter adalah pekerjaan yang bertugas untuk mengubah gambar desain menjadi gambar dengan informasi teknis.


Pekerjaan ini akan membantu arsitek dan insinyur untuk menjabarkan gambar dan memberikan informasi teknis seperti dimensi, kode material, dan metode produksi.


Penggunaan AutoCAD dapat membantu Drafter agar dapat menerjemahkan gambar sehingga bisa mendapatkan informasi teknis.


Demikian penjelasannya, MESFriend! Kamu ingin bekerja di jenis pekerjaan tersebut? Segera daftar dan ikut sertifikasi Autodesk Certified User dari MyEduSolve!


Mulai dari harga 1 Jutaan, kamu bisa mendapatkan sertifikasi Autodesk Certified User yang telah diakui secara internasional, lho!


Jadi tunggu apa lagi? Mari tingkatkan skill kamu, yuk!

Related Tags

AutoCAD

4,325

Recommended Articles

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.