3 Cara Membuat Tanda Tangan di Word

Cara membuat tanda tangan di word ternyata tidaklah terlalu sulit. Berikut ini adalah cara membuat tanda tangan di word yang bisa kamu tiru dan terapkan, simak yuk!

Posted: Tuesday, Feb 15, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:MyEduSolve

MyEduSolve

| Posted: Tuesday, Feb 15, 2022

Share:

3 Cara Membuat Tanda Tangan di Word cover

Tanda tangan digital saat ini perlu dibuat untuk menunjang berbagai persetujuan yang perlu dilakukan dalam waktu yang cepat. Sebagai akibat dari pandemi, semua pertemuan, diskusi hingga tanda tangan kontrak atau perjanjian perlu dilakukan secara daring. Oleh karena itu kamu perlu bersiap saat diminta untuk memberikan tanda tangan digital pada sebuah dokumen. Membuat tanda tangan digital saat ini sangat mudah dilakukan. Kamu bisa membuatnya dengan berbagai platform aplikasi dan website, namun pada hari ini kami akan memberitahu kamu cara membuat tanda tangan di Word dengan mudah dan cepat. 

Cara Membuat Tanda Tangan di Word

Sebelum memasukkan tanda tangan digital di Word, kamu perlu membuat tanda tangan tersebut. Terdapat beberapa cara untuk membuat tanda tangan digital dengan mudah, coba perhatikan poin-poin di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi

Saat ini sudah banyak aplikasi di smartphone kamu yang dapat membantu dalam membuat tanda tangan digital dengan mudah. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap dengan banyaknya pilihan warna tinta dan cara penyimpanannya. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan ikuti setiap instruksi yang ada dalam aplikasi. Voila! Tanda tangan digital akan siap untuk digunakan. 

Baca juga: 6 Macam-Macam Rumus Excel Sederhana untuk Pekerjaanmu

2. Menggunakan Website

Selain aplikasi, kamu juga bisa menggunakan website yang menyediakan fitur pembuatan tanda-tangan digital secara gratis. Jika kamu tidak ingin memori HP berkurang, menggunakan website bisa jadi pilihan yang tepat. Namun perlu diperhatikan, biasanya banyak website gratis yang akan menambahkan logo mereka saat proses penyimpanan tanda tangan. Pastikan bahwa website yang kamu gunakan terbebas dari logo apa pun. 

Baca Juga: Cara Mailing Excel ke Word agar Input Data Tidak Ribet

3. Menggunakan Kertas yang di Foto

Cara terakhir adalah dengan memotret kertas yang berisi tanda tangan kamu. Menggunakan cara ini bisa jadi sulit karena hasil foto bisa blur atau tidak dalam kualitas yang baik. Pastikan tanda tangan kamu cukup tebal dan terlihat saat dipotret, agar foto yang dihasilkan bagus. 

Jika kamu sudah menyimpan tanda tangan, kini saatnya memasukkannya ke dalam Word untuk dokumen yang memerlukan tanda tangan. Caranya mudah, kamu hanya perlu membuka dokumen yang ingin diberikan tanda tangan. Arahkan kursor ke bagian yang perlu diberi tanda tangan dan klik “Sisipkan” yang berada di kiri atas. Kemudian klik “Gambar” dan klik “Perangkat ini”. 

Baca juga: Kenali Microsoft Office Specialist, Sertifikasi Wajib Saat Kerja

Dari sini akan muncul tab yang menunjukan folder-folder yang ada di laptop atau PC kamu. Cari tanda tangan digital dan klik foto tanda tangan tersebut dua kali. Kini kamu sudah melihat hasil sisipan foto tanda tangan yang kamu pilih, bukan? Jika foto yang kamu masukkan memiliki background warna atau tidak transparan, kamu dapat menjadikannya transparan, loh. 

Langsung saja klik satu kali pada foto tanda tangan, kemudian klik “warna” yang berada di kiri atas. Klik pilihan “Setel Warna Transparan” dan klik salah satu bagian dari background. Jika sudah, kamu juga bisa mengatur ukuran besar kecil foto tanda tangan dan memotong sisi-sisi yang tidak diperlukan dengan pilihan “Pangkas” atau “Crop”. 

Dengan menyesuaikan ukuran dan tempat tanda tangan digital, maka kamu sudah berhasil mengaplikasikan cara membuat tanda tangan di Word. Kini kamu memahami satu informasi lagi dalam penggunaan Ms.Word. Jika kamu ingin menjadi seseorang yang ahli menggunakan Ms.Word, kamu dapat belajar bersama MyEduSolve

Terdapat banyak sertifikasi yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan dan menambah nilai kamu dalam melakukan pekerjaan, seperti Word Expert dan Word Associate. Dengan mengambil sertifikasi ini Anda bisa terhubung dengan seluruh materi yang bisa dibuka seumur hidup. Selain itu tidak perlu takut apabila gagal saat ujian, Anda bisa melakukan retake untuk mendapatkan sertifikat. Jadi tunggu apalagi? Tingkatkan kemampuanmu dan jadilah yang terbaik dalam dunia kerja. 

Article Tag:

Category:

Pengembangan Skill

Written By

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Articles Info

author:MyEduSolve

MyEduSolve

3 Cara Membuat Tanda Tangan di Word

Posted: Tuesday, Feb 15, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

Category:

Pengembangan Skill

Share:

590

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.