Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Wisudawan Umsida Dibekali Kiat Sukses Karier Bersama Career Consultant MyEduSolve

Salah satu cara agar bisa sukses berkarier adalah dengan mengikuti kelas pelatihan online dan sertifikasi.

Posted: Monday, Nov 07, 2022

Share:

Wisudawan Umsida Dibekali Kiat Sukses Karier Bersama Career Consultant MyEduSolve cover

Pada tanggal 23 Oktober 2022, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah menyelenggarakan seminar pra-wisuda agar sukses berkarier dengan tajuk, “Kiat Sukses Berkarier di Perusahaan Nasional dan Internasional.”


Dalam seminar yang diselenggarakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan, salah satu narasumber yang dipanggil untuk mengisi acara tersebut yakni HR Associate dan Career Consultant dari MyEduSolve, Mustika Indah Wardani S.Psi.


Baca juga: 5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Membaca Buku


Menurut Wakil Rektor III Umsida, Dr. Eko Hardi Ansyah S.Psi., MPsi., Psikolog, beliau menuturkan betapa pentingnya bagi para calon wisudawan untuk mengetahui gambaran yang akan dilalui setelah lulus, serta perlunya pengembangan diri agar bisa kompatibel di dunia kerja.


“Untuk bisa kompatibel dengan kehidupan kita, kuncinya adalah bahagia, sabar, dan semangat supaya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi,”  tutur beliau dilansir oleh Kumparan (25/10).


Sebagai Career Consultant di MyEduSolve, Mustika Indah Wardani S.Psi menyebut bahwa agar bisa sukses berkarier di berbagai perusahaan nasional maupun internasional, para mahasiswa harus tidak berhenti untuk mengembangkan diri.


Menurutnya, para mahasiswa tidak perlu khawatir jika mengalami career gap setelah lulus, waktu luang tersebut bisa digunakan untuk mengembangkan diri seperti ikut kelas pelatihan online, sertifikasi, hingga mau upskilling dan re-skilling


“Setiap kali ada challenge, ada hambatan, ada tantangan, maka pasti di situ ada opportunity,” jelasnya dikutip dari Republika (25/10)


Baca juga: Deadliner: Dampak Buruk dan Cara Menghindarinya


Tidak hanya itu, Mustika Indah Wardani S.Psi menambahkan untuk bisa mencapai career goals masing-masing, diperlukan road map yang jelas seperti menentukan career goals, riset perusahaan dan skill yang dibutuhkan, optimasi profi LinkedIn, serta membuat CV yang bagus.


Maka dari itu, bagi kamu para fresh graduate yang ingin sukses dalam dunia kerja, kamu bisa memulai perjalanan pengembangan diri melalui berbagai sertifikasi internasional dari MyEduSolve!

Related Tags

Career Consultant

3,170

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.