Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Recap Conference for Educators: Bersama Tingkatkan Pendidikan Indonesia

Acara Conference for Educators telah selesai dilaksanakan selama dua minggu dengan harapan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Posted: Monday, Nov 28, 2022

Share:

Recap Conference for Educators: Bersama Tingkatkan Pendidikan Indonesia cover

Conference for Educators yang sudah diadakan selama dua minggu sejak Sabtu, 12 November yang lalu, akhirnya telah selesai dilaksanakan pada hari Minggu, 20 November.


Sebanyak lebih dari 100 pendidik hadir secara online dengan antusias yang sangat tinggi untuk mendengarkan dan belajar dari rangkaian program menarik. Acara yang diselenggarakan oleh MyEduSolve ini menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya.


MyEduSolve percaya, bahwa pendidikan Indonesia bisa lebih maju dengan memberdayakan kemampuan tenaga pendidik dalam memaksimalkan penggunaan teknologi selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.


The Future of Education

Pada minggu pertama Conference for Educators, tiga panelis yang terdiri dari Yogi Anggraena, Anggaris Anggia, dan Prof. Richardus Eko Indrajit memaparkan materi yang bertemakan, “The Future of Education.”


Yogi Anggraena, perwakilan Kemdikbudristek, memberikan topik seputar tujuan pendidikan. Hal tersebut kemudian beliau jabarkan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti bagaimana dan tantangan sistem pendidikan di Indonesia  masa depan.


Baca juga: Memajukan Skill Pendidik Bersama Conference for Educators


Dilanjutkan dengan Anggaris Anggia, GenEd Founder & One Young World Ambassador, membicarakan tentang kondisi masyarakat sekarang pada aspek pendidikan serta pentingnya mengimplementasikan sistem pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan.


Sesi panelis ditutup dengan Prof. Richardus Eko Indrajit, Educator, yang memaparkan sebuah topik mengenai konsep lifelong learning, peran pendidik terhadap konsep tersebut, dan bagaimana cara implementasikan.


Keseruan berlanjut dengan workshop yang diberikan oleh William Sanjaya, Google dan Microsoft Certified Educator, menjelaskan topik tentang, “What Makes Effective Teaching in the 21st Century.”


Minggu pertama acara diakhiri dengan workshop dari Fendy Alwi, Presentation Designer, dengan memberikan pengetahuannya tentang bagaimana caranya membuat presentasi yang interaktif untuk pendidik.


The Art of Teaching

Minggu kedua Conference for Educators dibuka dengan sesi diskusi dari tiga panelis seperti Lovandri Dwanda Putra, Risa Santoso, dan Itje Chodidjah yang membicarakan topik seputar, “The Art of Teaching.”


Lovandri Dwanda Putra, CEO High Tech Teacher Indonesia, menjelaskan tentang digital native. Beliau menjelaskan tentang mindset dari digital native dan pengaruh keberadaannya dengan sistem pendidikan.


Diskusi kemudian dilanjutkan dengan Risa Santoso, Rector of Institute Asia Malang, memaparkan mengenai bagaimana self-paced learning bisa diterapkan serta menciptakannya di lingkungan belajar.


Sesi diskusi ditutup oleh Itje Chodidjah, Educator, yang memberikan pengetahuannya tentang peran dan tantangan tenaga pendidik di era perkembangan teknologi.


Baca juga: Meningkatkan Sistem Pendidikan Indonesia Melalui Conference for Educators


Acara kemudian dilanjutkan dengan workshop yang dibawakan oleh Danny Kosasih, Founder Didik.co, yang memaparkan materi tentang, “Adapting Design Thinking in Education.” 


Tidak hanya itu, workshop yang kembali digelar di hari terakhir Conference for Educators yang dipaparkan oleh Gabriella Widya, Microsoft Office Specialist: Excel Expert, yang menjelaskan tentang, “Managing Students’ Assessment Result.”


Demikian recap keseruan Conference for Educators, MESFriend! Untuk mengetahui lebih lanjut acara dan kegiatan yang lain dari MyEduSolve, kamu bisa cek website dan follow Instagram, ya!

Related Tags

Conference for educators
MyEduSolve
Pendidikan Indonesia

2,726

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.