Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Meningkatkan Sistem Pendidikan Indonesia Melalui Conference for Educators

Conference for Educators kembali dilaksanakan di minggu kedua, dengan para peserta mengikuti rangkaian sesi panel diskusi dan workshop yang tidak kalah menarik.

Posted: Wednesday, Nov 23, 2022

Share:

Meningkatkan Sistem Pendidikan Indonesia Melalui Conference for Educators cover

Setelah sukses menyelenggarakan pada 12-13 November yang lalu, minggu kedua Conference for Educators akhirnya telah dilaksanakan pada 19-20 November kemarin secara online.


Sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, Conference for Educators hadir untuk untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada pendidik tentang mengembangkan metode belajar yang interaktif menggunakan teknologi terkini.


Minggu kedua Conference for Educators dibuka dengan sesi panel diskusi dari berbagai ahli di bidang pendidikan pada hari Sabtu, 19 November, yang diisi oleh Lovandri Dwanda Putra, Risa Santoso, dan Itje Chodidjah.


Lovandri Dwanda Putra, CEO High Tech Teacher Indonesia, memaparkan materi tentang digital native. Beliau menjelaskan tentang mindset dari digital native, kesenjangannya antara tenaga pendidik dan digital native, hingga pengaruhnya dalam sistem pendidikan.


Sesi panel diskusi kemudian dilanjutkan dengan Risa Santoso, Rector of Institute Asia Malang, yang menjelaskan topik tentang transformasi dunia pendidikan. Konsep student-centered learning dan cara menerapkan self-paced learning yang efektif juga beliau jelaskan.


Baca juga: Memajukan Skill Pendidik Bersama Conference for Educators

Itje Chodidjah, Educator, menjadi panelis terakhir yang membicarakan topik tentang Becoming an Adaptive Educators. Beliau menjelaskan bagaimana peran serta tantangan pendidik di masa lalu, masa kini, dan masa depan di era perkembangan teknologi.


Acara Conference for Educators kemudian dilanjutkan dengan workshop yang dibawakan oleh Danny Kosasih, Founder Didik.co, tentang Adapting Design Thinking Framework in Education. 


Pada workshop ini, beliau menjelaskan konsep design thinking, mendesain kurikulum dengan pendekatan design thinking, hingga tahapan pengembangannya dalam pembelajaran.


Workshop kemudian dilanjutkan keesokan harinya pada hari Minggu, 20 November. Topik Managing Students Assessment Result dijelaskan oleh Gabriella Widya, Microsoft Office Specialist Excel Expert.


Dalam sesi workshop terakhir ini, penjelasan tentang ragam dan fungsi alat pengolahan data, penggunaan tools Excel, hingga praktik pengolahan data nilai siswa diajarkan kepada pendidik.


Walaupun acara dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, semangat untuk meningkatkan kemampuan mengajar dari teman-teman pendidik membuat Conference for Educators sebagai acara yang sangat interaktif.


Baca juga: Perkenalkan Conference for Educators, Upaya MyEduSolve untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Demikian keseruan Conference for Educators di minggu kedua, MESFriend! Untuk mengetahui lebih lanjut acara dan kegiatan dari MyEduSolve, kamu bisa cek website dan follow Instagram, ya!


Related Tags

MyEduSolve
Conference for Educators

2,703

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.