Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Memajukan Skill Pendidik Bersama Conference for Educators

Dalam minggu pertama Conference for Educators, para pendidik sangat antusias mengikuti beragam sesi panel diskusi serta workshop.

Posted: Wednesday, Nov 16, 2022

Share:

Memajukan Skill Pendidik Bersama Conference for Educators cover

Pada tanggal 12-13 November yang lalu, MyEduSolve dengan bangga menyelenggarakan acara Conference for Educators yang diadakan secara online.


Conference for Educators lahir sebagai salah satu bentuk upaya MyEduSolve untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dengan memajukan keterampilan para pendidik dalam memaksimalkan penggunaan teknologi. 


Pada hari pertama, acara dimulai pada pukul 09:00 WIB dengan tiga panelis yaitu Yogi Anggraena, Anggaris Anggia, dan Prof. Richardus Eko Indrajit turut memaparkan materi sesuai topik yakni The Future of Education.


Yogi Anggraena selaku perwakilan dari Kemdikbudristek memaparkan topik mengenai berbagai tujuan pendidikan, hal tersebut beliau jabarkan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti bagaimana sistem pendidikan di Indonesia beserta tantangannya ke depan.


Baca juga: Perkenalkan Conference for Educators, Upaya MyEduSolve untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia


Kemudian, Anggaris Anggia, GenEd Founder & One young World Ambassador, sebagai panelis berikutnya menjelaskan tentang kondisi masyarakat pada aspek pendidikan beserta pentingnya keberlanjutan dalam sistem pendidikan di Indonesia. 


Sesi panelis ditutup oleh Prof. Richardus Eko Indrajit, seorang Educator, dengan memaparkan topik mengenai definisi tentang konsep lifelong learning, peran pendidik dalam konsep tersebut, dan bagaimana bisa diimplementasikan di sekolah.


Acara Conference for Educators kemudian dilanjutkan dengan pemaparan workshop dari William Sanjaya, Google and Microsoft Certified Educator tentang strategi efektif dalam pengajaran di abad ke-21.


Tidak hanya itu, keseruan berlanjut pada hari kedua, sebuah workshop tentang “Designing Interactive Presentation for Educators,” cara membuat presentasi yang interaktif untuk pendidik disampaikan juga oleh Fendy Alwi, Presentation Designer. 


Walaupun acara dilaksanakan pada hari Sabtu & Minggu, ternyata tidak menyurutkan semangat teman-teman pendidik untuk mengembangkan kemampuan mengajar. Tak heran jika acara berlangsung sangat interaktif.


Demikian keseruan Conference for Educators di minggu pertama, MESFriend! Untuk mengetahui lebih lanjut acara dan kegiatan dari MyEduSolve, kamu bisa cek website dan follow Instagram, ya!

Related Tags

Conference for educators
MyEduSolve

2,852

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.