Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Microsoft Office Specialist: Pengertian dan Manfaatnya

Sertifikasi Microsoft Office dapat membantu meningkatkan skill pada mahasiswa atau pekerja. Yuk simak penjelasan lebih detailnya di sini!

Posted: Monday, Oct 03, 2022

Share:

Microsoft Office Specialist: Pengertian dan Manfaatnya cover

Kamu pasti tidak asing mendengar nama Microsoft Office. Produk software ini telah membantu banyak orang dalam menyelesaikan pekerjaan yang sedang dilakukan. Untuk dapat mengukur seberapa mahir seseorang dalam menggunakan produk Microsoft Office, diperlukan sertifikasi Microsoft yang berguna sebagai standar skill dalam industri kerja. Microsoft Office Specialist adalah salah satunya. Mari kita cari tahu manfaatnya mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist. 


Baca juga: Apa Saja Sertifikasi Microsoft yang Berskala Internasional?


Apa itu Microsoft Office Specialist?

Microsoft Office Specialist (MOS) adalah sebuah sertifikasi yang menguji kemampuan peserta dalam menggunakan software Microsoft Office seperti Excel, Word, PowerPoint, Access, dan lain-lain.


Saat kamu mendaftar MOS, opsi sertifikasi bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah pilihannya:


  1. Microsoft Excel Associate

  2. Microsoft Excel Expert

  3. Microsoft Word Associate

  4. Microsoft Word Expert

  5. Microsoft PowerPoint

  6. Microsoft Access Expert

  7. Microsoft Outlook

  8. Microsoft OneNote


Manfaat Microsoft Office Specialist

Saat kamu sudah mendapatkan sertifikat Microsoft seperti Microsoft Office Specialist, banyak manfaat yang akan diraih untuk kedepannya. Berikut manfaatnya:


  1. Untuk Pelajar

Mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist dapat membantumu meningkatkan kinerja di akademik, begitu juga dengan menambahkan skill untuk kegiatan kuliah, karier kedepannya nanti, hingga sangat berguna untuk mendaftarkan beasiswa.


  1. Untuk Professional

Khusus untuk tenaga pendidik, mendapatkan sertifikat Microsoft Office Specialist bisa menambahkan skill pelatihan dan pembelajaran yang strategis untuk bisa diterapkan di berbagai aspek pendidikan.


Baca juga: Microsoft Azure adalah Pilihan Populer di Era Cloud Computing 


Itu dia penjelasannya mengenai Microsoft Office Specialist. Bagi kamu yang tertarik untuk menambahkan serta validasi skill Microsoft Office dengan sertifikasi internasional, MOS Bootcamp 2022 sudah membuka pendaftarannya nih! 


Hanya dengan 1 bulan, kamu bisa menjadi seorang Microsoft Office Specialist dengan sertifikasi ASLI dan RESMI dari Microsoft. Klik Registrasi MOS Bootcamp untuk registrasi dan untuk informasi lebih lanjut dapat dilakukan melalui WhatsApp MyEduSolve ya, MESFriend!

Articles Info

author:undefined
Kenanga Admin

Microsoft Office Specialist: Pengertian dan Manfaatnya

Posted: Monday, Oct 03, 2022

Updated: Friday, Apr 19, 2024

Related Tags

Microsoft Office Specialist
Sertifikat Microsoft Office Specialist

3,659

Recommended Articles