Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Menemukan Percaya Diri Lewat Data Science, Putu Aulia: Mengolah Data Itu Asik Banget!

Putu Aulia yang awalnya sangat pemalu, sekarang jadi percaya diri berkat Data Science. Penasaran? Simak kisahnya berikut ini!

Posted: Wednesday, Aug 31, 2022

Share:

Menemukan Percaya Diri Lewat Data Science, Putu Aulia: Mengolah Data Itu Asik Banget! cover

Putu Aulia Ciptari atau kerap disapa Putu Aulia merupakan mahasiswi Pendidikan Matematika dari Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, yang mengikuti Program Studi Independen Cycle 2 di bidang Data Science. 


Ketertarikan awal Putu Aulia terhadap Data Science lambat laun berkembang menjadi penemuan kepercayaan dirinya serta personal branding, yang menurutnya sangat mendukung untuk karier di bidang Data Science kedepannya.


Yuk ikut cerita Putu Aulia menemukan kepercayaan dirinya melalui Data Science!


Impact MyEduSolve dalam Kepercayaan Diri Putu Aulia

Menurut Putu Aulia, awal yang membuat ia menemukan kepercayaan dirinya dalam Studi Independen MyEduSolve di saat Kelas Karier. Mengutarakan pendapat serta perasaan merupakan hal yang sangat jarang dilakukan oleh Putu Aulia. 


Yang paling berkesan dan impact terbesar ada di Career Mentoring-nya. Karena aku bisa ngomong seperti ini improve banget. Dari awalnya tidak berani ngomong dan utarakan pendapatku jadi semakin berani karena di Career Mentoring gak mungkin kita diem-dieman. Jadinya lebih ngulik lagi tentang kita sendiri.


Hal tersebut membuat Putu Aulia semakin bersemangat untuk mengulik lebih dalam mengenai Data Science. Dengan didapatkan pembelajaran mengenai Excel, Azure Data Fundamentals, hingga Python, Putu Aulia tidak menyangka betapa besarnya ilmu ini.


Sekarang baru mengerti kalau sebegini besarnya ya ilmunya ini karena di kuliah gak akan belajar tentang ini, aku juga berangkatnya dari pendidikan.”


Baca juga: Heero Ramadhana Sipayung Meraih Medali Perunggu di Microsoft Office Specialist World Championship


Pentingnya Menemukan Value Bagi Putu Aulia

Peran MyEduSolve untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia Indonesia terasa amat nyata bagi Putu Aulia, Menurutnya, dengan adanya Career Mentoring serta skill yang dipelajari, dapat langsung diimplementasikan ke dunia nyata. 


Peran MyEduSolve membuat aku jadi tau value diriku sendiri. Aku bisa lebih maju selangkah lagi daripada teman-teman lulusan pendidikan lainnya.


Baca juga: Profesi Primadona di Bidang Data: Data Analyst dan Data Scientist


Data Science Itu Ternyata Asik Banget!

Putu Aulia sudah mengikuti rangkaian Studi Independen, membuat dirinya memantapkan pilihannya untuk berkarier di bidang Data Science. Sertifikasi serta skill yang ia pelajari membuat dirinya semakin percaya diri dengan kariernya kedepannya.


Karena aku punya sertifikasi dan punya modalnya, aku jadi lebih tertarik ke Data Science. Ternyata data itu seasik ini. Dari awalnya ngumpulin data terus mengolah serta divisualisasikan, dan akhirnya ditarik kesimpulan, benar-benar asik dan jelas banget job description-nya.


Melalui program Studi Independen, MyEduSolve berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui literasi digital. Jika kamu mahasiswa Indonesia, kamu bisa ikut program sertifikasi, pendampingan karier, dan aktivitas pengembangan karir lainnya yang sangat membantu hanya di MyEduSolve!

Related Tags

data science
microsoft excel
excel

3,282

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.