Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Makin Siap Terjun Dunia Kerja, Ahmad Fauzan: Ilmu dari Career Ready Berguna di Kerja Impianku!

Dengan bekal dari latar belakang studi dari kampus, Ahmad Fauzan merasa Career Ready membantu dirinya untuk siap terjun di tempat kerja impian. Penasaran ceritanya? Simak kisahnya berikut ini!

Posted: Friday, Sep 23, 2022

Share:

Makin Siap Terjun Dunia Kerja, Ahmad Fauzan: Ilmu dari Career Ready Berguna di Kerja Impianku! cover

MyEduSolve konsisten untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia untuk siap kerja. Beberapa pathway dibuat oleh MyEduSolve agar peserta bisa mengasah skill yang diinginkan untuk dapat bersaing di dunia kerja. Salah satu pathway yang akan dibicarakan adalah Career Ready yang ada di Studi Independen cycle 2.


Ahmad Fauzan Azhim atau biasa disapa Fauzan, merupakan salah satu peserta pathway Career Ready yang berlatar belakang pendidikan Manajemen Bisnis di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka). Selama 5 bulan mengikuti Career Ready, Fauzan merasa ilmu yang diberikan sangat berguna untuk mengejar kerja impiannya. Penasaran dengan kisahnya? Yuk ikut ceritanya!


Baca juga: Jangan Membatasi Diri untuk Belajar Hal Baru, Naufal: Belajar Project Management Juga Bermanfaat untuk Calon Edukator


Ilmu Career Ready Mempersiapkan Diriku untuk Kerja Impian

Fauzan sebelumnya punya beberapa opsi saat ingin mendaftar di kelas pathway, salah satunya adalah pathway Data Science. Namun menurutnya, Data Science tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya saat ini. Maka dari itu, Fauzan memilih Career Ready.


“Ilmu yang didapat dari Career Ready ini bisa dipakai sesuai minat pekerjaanku, seperti Business Development, Risk Management, atau Project Manager!”


Selama 5 Bulan Belajar Banyak Technical Skills!

5 bulan terakhir ini banyak technical skil yang dipelajari. Mulai dari Excel, kemudian Project Management yang sangat relate dengan pekerjaanku sekarang, dan belajar Adobe Photoshop bantu improve tentang dunia desain.


Dalam mengikuti Career Ready selama 5 bulan, Fauzan merasa bahwa apa yang ia pelajari benar-benar membantu dalam segi technical skills. Tidak hanya technical skills saja, pengetahuan mengenai pembuatan CV yang baik serta memperbaiki kualitas LinkedIn Fauzan juga membantu dirinya agar siap terjun ke dunia kerja. 


Semenjak mengikuti Career Ready, sekarang Fauzan sudah memiliki sertifikasi Microsoft Excel Expert, Microsoft Excel Associate, hingga Project Management Ready lho, MESFriend!


Baca juga: Lolos Beasiswa Magang Bank Indonesia, Ali Daffa: Sangat Terbantu dengan Mentoring Class


Mentor Career Ready Sangat Menguasai Materi Banget!

Dalam Career Ready, beberapa mentor yang memberikan pelajaran untuk peserta mempunyai pengalaman yang sangat banyak di pekerjaannya. Hal ini membuat Fauzan kagum dengan mentor-mentor yang ada. Tiap mentor dari Excel, Project Management, hingga Adobe Photoshop menurut Fauzan sangat membantu dirinya untuk lebih berkembang.


Kak Aloysius Agung yang mengajar Microsoft Excel Expert dan Microsoft Excel Associate itu keren banget! Dia menguasai materinya secara komprehensif, knowledge-nya tentang Excel benar-benar dalem banget.


Itulah dia cerita Fauzan tentang pengalamannya mengikuti pathway Career Ready di MyEduSolve! Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan sertifikasi profesional berstandar internasional, bisa mengunjungi Program MyEduSolve untuk informasi lebih lanjut.

Articles Info

author:undefined
Kenanga Admin

Makin Siap Terjun Dunia Kerja, Ahmad Fauzan: Ilmu dari Career Ready Berguna di Kerja Impianku!

Posted: Friday, Sep 23, 2022

Updated: Sunday, Apr 21, 2024

Related Tags

Studi Independen
MyEduSolve
Career Ready

3,432

Recommended Articles