Jangan Membatasi Diri untuk Belajar Hal Baru, Naufal: Belajar Project Management Juga Bermanfaat untuk Calon Edukator

Bagi Naufal, latar belakang pendidikan yang ditempuh saat ini tidak akan membatasinya untuk terus belajar hal-hal baru dan mengasah kemampuan untuk bersiap menghadapi dunia kerja. Berikut cerita selengkapnya!

Posted: Friday, Sep 16, 2022

Updated: Tuesday, Nov 29, 2022

author:Kenanga Admin

Uswatun Khasanah

| Posted: Friday, Sep 16, 2022

Share:

Jangan Membatasi Diri untuk Belajar Hal Baru, Naufal: Belajar Project Management Juga Bermanfaat untuk Calon Edukator cover

Naufal Mujadid Aly merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Geografi, Universitas Negeri Malang. Naufal merupakan salah satu Alumni Studi Independen Kampus Merdeka Cycle 2 di MyEduSolve yang tergabung dalam pathway 21st Century Educators. Saat ini Naufal tengah menjalani kegiatan Magang Merdeka Cycle 3 sebagai Program & Curriculum Intern di MySkill.

Mau tahu bagaimana perjalanan Naufal selama 6 bulan belajar di MyEduSolve? Simak artikel berikut ini, ya!

Baca juga: Lolos Beasiswa Magang Bank Indonesia, Ali Daffa: Sangat Terbantu dengan Mentoring Class

Perbedaan Zona Waktu Bukanlah Penghalang Bagi Naufal

Perbedaan zona waktu 1 jam lebih cepat tidak menghentikan semangat Naufal untuk mengikuti kegiatan pembelajaran Studi Independen sampai akhir. Naufal yang saat ini berdomisili di Pulau Sulawesi, berusaha mengatasi perbedaan tersebut dengan mengatur waktu dan memasang alarm pengingat agar tidak melewatkan jadwal kelas. Dengan begitulah, Naufal mampu beradaptasi dan melewati tantangan tersebut dengan baik.

“Selama 6 bulan ikut Studi Independen di MyEduSolve, tantangan awalnya adalah sulit beradaptasi karena semua kelasnya online dan cukup padat karena padat kadang missed jadwal. Adanya perbedaan zona waktu jadi harus atur jadwal 1 jam lebih cepat biar nggak terlewat.”

Membangun dan Memperluas Relasi Jadi Hal yang Paling Berkesan Bagi Naufal

Studi Independen Kampus Merdeka memungkinkan mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia saling berinteraksi. Hal itu juga yang dirasakan Naufal, ia mengaku bahwa Studi Independen memperluas koneksinya di LinkedIn dan Telegram.

“Pastinya dapat teman-teman baru dari kelas pathway 21st Century Educators, dan dapat teman-teman baru dari kelas mentoring. Dalam satu semester dapet banyak relasi juga di LinkedIn, dan Telegram. Selama program pembelajaran mentor-mentornya asik dan dapat sesuatu yang baru yang nggak ada di kuliah. Selain itu, pembelajaran di MES itu fun banget dan waktunya fleksibel karena nggak mepet-mepet dan berkesan buat aku karena materinya dan pengajarnya tuh sangat asik. Benar-benar kita tuh bisa deket sama mentor-mentornya dan aku enjoy banget”.

Sertifikasi Internasional Mampu Meningkatkan Kepercayaan Diri Naufal

Salah satu keuntungan mengikuti Studi Independen di MyEduSolve adalah mendapatkan sertifikasi resmi, seperti halnya yang dialami oleh Naufal.

“Tentunya aku bisa dapat sertifikasi internasional yang kalau aku daftar individual itu pasti harganya mahal dan belum tentu lulus karena materinya lumayan. Dari Studi Independen kita dapat diajari langsung secara gratis dan langsung dapat exam tapi kita dapat privilege utk dapatkan semua materi dan ujiannya itu dalam satu wadah Studi Independen MyEduSolve.”

Tidak Pernah Membatasi Diri untuk Belajar Hal Baru

Meski Naufal merupakan mahasiswa dalam bidang pendidikan, tapi ia tidak menutup diri untuk mendapakan informasi dari berbagai bidang lainnya. Hal itulah yang juga membuatnya bercita-cita untuk menekuni profesi yang sesuai dengan minat dan lingkungan kerja yang ia suka.

“Aku pengen bisa berada di lingkungan kerja bidang teknologi meskipun sekarang skill aku masih belum seberapa tapi selama kuliah aku nggak cuma belajar mata kuliah biasa karena aku tiap hari juga ikut kursus online, memperbanyak ilmu di bidang karier dan koneksi. Dream job aku luas banget, nggak terbatas pada bidang pendidikan selama itu sesuai dengan minat, bakat, dan lingkungan kerja yang aku suka.”


Nah, itulah dia cerita dari Naufal selama belajar di MyEduSolve. Untuk kamu yang tertarik juga mendapatkan sertifikasi berstandar internasional sebagai salah satu aset dalam mempersiapkan karier, silahkan kunjungi halaman Bootcamp MyEduSolve.

Baca juga: Menemukan Percaya Diri Lewat Data Science, Putu Aulia: Mengolah Data Itu Asik Banget!

Article Tag:

Alumni Studi Independen

Category:

Inspirasi

Written By

author:Kenanga Admin

Uswatun Khasanah

Articles Info

author:Kenanga Admin

Uswatun Khasanah

Jangan Membatasi Diri untuk Belajar Hal Baru, Naufal: Belajar Project Management Juga Bermanfaat untuk Calon Edukator

Posted: Friday, Sep 16, 2022

Updated: Tuesday, Nov 29, 2022

Article Tag:

Alumni Studi Independen

Category:

Inspirasi

Share:

659

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.