Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Lebih Pede Karena Sertifikasi, Alfin: Menangkan Persaingan Tahap Satu dengan CV yang OK!

Berikut ini adalah cerita perjalanan Alfin, salah satu peserta Studi Independen Cycle 2 pathway Microsoft Office Specialist Expert di MyEduSolve!

Posted: Friday, Sep 30, 2022

Share:

Lebih Pede Karena Sertifikasi, Alfin: Menangkan Persaingan Tahap Satu dengan CV yang OK! cover

Mohammad Alfin Jauhari atau kerap dipanggil Alfin merupakan mahasiswa semester 7 jurusan Komputerisasi Akuntansi di Politeknik Negeri Semarang. Alfin merupakan salah satu peserta pathway Microsoft Office Specialist Expert pada Studi Independen Cycle 2. Setelah menjalani masa studi bersama MyEduSolve selama lima bulan, kini Alfin terdaftar sebagai peserta Magang Merdeka Cycle 3 untuk posisi System Analyst. Bagaimana kisah perjalanan Alfin dari mulai Studi Independen hingga akhirnya diterima magang? Berikut ini kisahnya!

Alasan Alfin Memilih Microsoft Office Specialist Expert MyEduSolve

Sebelum saya daftar pathway di MyEduSolve, saya melihat jenjang karier dari setiap pathway yang ada di MyEduSolve dan sepertinya Microsoft Office Specialist Expert cocok dengan saya karena sesuai dengan latar belakang pendidikan saya yaitu Komputerisasi Akuntansi.”

MyEduSolve menyediakan beberapa kelas pathway yang berbeda-beda prospek kariernya. Kamu bisa kamu memilih pathway baik yang sesuai dengan minat kamu untuk persiapan karier di masa depan atau sesuai dengan latar belakang pendidikan yang sedang kamu tempuh seperti Alfin yang memilih pathway Microsoft Office Specialist Expert.

Baca juga: Makin Siap Terjun Dunia Kerja, Ahmad Fauzan: Ilmu dari Career Ready Berguna di Kerja Impianku!

Banyak Pengalaman Terjun Langsung ke Industri

“MasterClass berguna sekali karena saya bisa dapat pengalaman dari dunia industri dan tahu langkah-langkah untuk lolos seleksi baik pada perusahaan BUMN atau Startup. Saat 1-on-1 Mentoring, juga para mentor sangat baik dan berpengalaman karena latar belakang mereka dari HRD kita juga bisa sharing masalah yang kita hadapi seputar karier. Kemudian, saat mengerjakan Capstone Project juga sangat mengesankan karena bisa terjun ke industrinya langsung sehingga dapat pengalamannya juga.”

Memiliki pengalaman terjun langsung ke industri memang sangatlah penting. Ketika kamu terjun langsung dan mengerjakan proyek yang diberikan selain kamu belajar, kamu juga bisa mengimplementasikan apa yang sudah kamu pelajari tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan.

Punya Sertifikat Bisa Membantu dalam Persaingan di Dunia Kerja!

“Materi yang diberikan selama belajar di pathway ini sangat berguna. Seperti Microsoft Word sangat membantu saat pengaplikasiannya di tempat magang. Untuk Microsoft Excel seperti pivot dan rumus-rumus keuangan juga berguna untuk pemrosesan data.”

Bagi Alfin, memenangkan persaingan pada tahap pertama di mata recruiter itu sangat penting. Maka dari itu, kredibilitas sertifikat keahlian yang kita lampirkan dalam CV sangat krusial perannya. Selama lima bulan menjalani masa Studi Independen, Alfin telah berhasil memiliki lima jenis sertifikasi yaitu Microsoft Word Associate dan Expert, Microsoft Excel Associate dan Expert, serta Microsoft PowerPoint.

Baca juga: Jangan Membatasi Diri untuk Belajar Hal Baru, Naufal: Belajar Project Management Juga Bermanfaat untuk Calon Edukator

Jangan tunggu sampai nanti! Kamu bisa mengikuti jejak Alfin untuk memiliki sertifikasi resmi dari Microsoft sekarang juga! MyEduSolve menyediakan berbagai Program Sertifikasi Profesional yang dapat membantu kamu memvalidasi keterampilan kamu dalam mengoperasikan software yang salah satunya yaitu Microsoft Office Specialist. Segera persiapkan langkah karier mu dengan berbagai sertifikasi keahlian berstandar internasional!

Related Tags

Alumini Studi Independen

3,175

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.