Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Kilas Balik Perjuangan Perwakilan Indonesia di MOS & ACP World Championship 2022

Mari kita kilas balik pada MOS & ACP 2022 yang telah menorehkan sejarah bagi Indonesia!

Posted: Monday, Sep 19, 2022

Share:

Kilas Balik Perjuangan Perwakilan Indonesia di MOS & ACP World Championship 2022 cover

Pada tahun 2022, MyEduSolve berhasil menyelenggarakan acara tahunannya yang keempat yakni Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Professional (ACP) National Championship. Berkolaborasi dengan Tekno Sains Academy dan ITS, kejuaraan tersebut berhasil memikat 851 peserta dari 168 sekolah dan universitas di seluruh Indonesia. 


Mengusung tema FEARLESS: Take a Chance & Be the Change, MOS diselenggarakan dengan adanya 3 kategori perlombaan yakni Microsoft Excel 2019, Microsoft PowerPoint 2019, dan Microsoft Word 2019. Sedangkan untuk ACP, peserta diuji kemampuannya dalam memahami design brief yang diberikan oleh real client, Hoshizora Foundation, kemudian dikembangkan dalam bentuk karya visual melalui software Adobe seperti Photoshop, Illustrator, dan InDesign.


Baca juga: Berangkat ke Amerika Lewat Microsoft & Adobe National Championship!


Acara puncak kejuaraan tersebut dilaksanakan secara online pada 25-27 Maret 2022. Pengumuman Juara 1,2, dan 3 pun diumumkan dengan menginformasikan 4 perwakilan Indonesia yang kemudian mewakili Indonesia pada Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional World Championship di Anaheim, California, Amerika Serikat. Berikut adalah nama perwakilannya:


  1. Ardy Herdiansyah - Institut Pendidikan Indonesia (Juara 1 Microsoft Word 2019)

  2. Ni Wayan Asa Senjayani - UPN Veteran Yogyakarta (Juara 1 Microsoft PowerPoint 2019)

  3. Heero Ramadhana Sipayung - SMA Pradita Dirgantara (Juara 1 Microsoft Excel 2019)

  4. Xixilia Sunaryo - Universitas Sumatera Utara (Juara 1 Adobe Certified Professional)


Perjuangan para perwakilan Indonesia di Amerika Serikat berbuah manis. Heero Ramadhana Sipayung telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih 3rd Place MOS Excel 2019 dan membawa medali perunggu pertama bagi Indonesia dalam ajang MOS World Championship ini.


Baca juga: Cerita Perjalanan Adjie Dzikry, Juara 3 MOS National Championship 2021


Tidak sampai situ saja, lho! Xixillia Sunaryo pun juga menyumbangkan prestasi gemilang dengan meraih 2 gelar juara, yaitu 4th Place Adobe Certified Professional World Championship dan penghargaan People’s Choice Award. 


Bagaimana, MESFriend? Keren ‘kan pencapaiannya para perwakilan Indonesia di MOS dan ACP World Championship? Kamu bisa mengikuti jejak mereka dengan menambah skill kamu di bidang Microsoft Office Specialist dan Adobe Certified Professional melalui sertifikasi ASLI dari Microsoft dan Adobe lho! 

Related Tags

MyEduSolve
Microsoft Office Specialist
Adobe Certified Professional

3,599

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.