Inilah Cara Mengubah Excel Ke Word Dengan Mudah

Ada beberapa cara mengubah Excel dan Word yang bisa dilakukan. Simak penjelasan tentang cara mengubah data Excel ke Word di sini bersama MyEduSolve.

Posted: Monday, Apr 18, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:MyEduSolve

MyEduSolve

| Posted: Monday, Apr 18, 2022

Share:

Inilah Cara Mengubah Excel Ke Word Dengan Mudah cover

Excel dan Word merupakan dua software yang sudah akrab di telinga masyarakat luas. Keduanya sangat membantu aktivitas pekerjaan hingga perkuliahan dengan kemudahan proses penggunaannya. Namun bagaimana jika kamu ingin mengubah Excel ke Word? Simak penjelasan tentang cara mengubah Excel ke Word dengan mudah di bawah ini bersama MyEduSolve. Simak informasinya sekarang juga, ya.

Cara Mengubah Excel Ke Word Dengan Mudah

Microsoft Excel adalah software yang digunakan untuk mengolah data dalam berbagai bentuk, seperti menggunakan perhitungan dasar, pembuatan tabel dan grafik, rumus, hingga manajemen data. Sebaliknya, Microsoft Word adalah software pengolah kata untuk membuat dokumen dengan lebih mudah.

Baca Juga: Apa itu Adobe InDesign? Yuk Pelajari 3 Tools Khas Miliknya!


Keduanya dinilai penting untuk mendukung aktivitas pekerjaan dengan fungsi masing-masing. Namun terkadang kamu diminta untuk memasukkan Excel ke Word agar lebih mudah menjadi satu dokumen. Untuk melakukan hal ini, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yakni menggunakan fitur copy paste dan memaksimalkan aplikasi file converter di internet.


1. Menggunakan fitur Copy Paste


Cara pertama yang paling mudah adalah menggunakan fitur copy paste. Pasti kamu sudah tidak asing dengan fitur ini. Hanya dengan klik kanan lalu pilih opsi copy, maka kamu bisa memindahkan data tersebut ke dokumen lain dengan klik kanan lalu pilih opsi paste. Hal ini bisa kamu lakukan dalam waktu beberapa detik saja.


Namun untuk menggunakan fitur ini pada file Excel, ada beberapa opsi yang bisa kamu gunakan. Pertama, Keep Source Formatting yang meng-copy seluruh isi data Excel sama persis. Baik dari ukuran tabel, font, hingga warnanya. Namun perlu digaris bawahi bahwa jika data Excel terhitung cukup panjang, maka biasanya tampilannya terpotong.


Kemudian ada opsi copy Use Destination Style yang akan meng-copy seluruh isi data Excel namun style-nya disesuaikan dengan aturan dari Word itu sendiri. Sudah pasti format akan berubah, namun keuntungannya adalah tabel Excel akan menyesuaikan dengan halaman Word.


Ketiga, ada opsi copy Keep Text Only. Sesuai namanya, opsi copy ini hanya akan menyalin isi data Excel kecuali tabelnya. Jadi kamu hanya akan menyalin teksnya ke dalam Word saja. Memang akan terlihat berantakan, namun opsi ini cukup berguna untuk menyalin sebagian kecil data dari Excel tersebut.


2. Menggunakan Aplikasi File Converter


Perkembangan teknologi membuat segalanya menjadi mudah. Salah satunya untuk urusan mengonversi file Excel ke Word. Jadi sekarang sudah banyak aplikasi file converter yang dapat kamu temukan dengan mudah di internet. Bahkan tanpa perlu mengunduh aplikasi tersebut sama sekali.


Beberapa aplikasi file converter yang dapat kamu pilih adalah Convertio, pdfmall.com, Anyconv.com, dan smallpdf.com. Semua aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengubah file Excel ke Word dengan mudah dan cepat. Jadi kamu bisa tetap mendapatkan bentuk data yang sama walaupun diubah ke Word. Mudah, bukan?


Baca Juga: Perbedaan Adobe Photoshop dengan Adobe Illustrator: Bagusan Mana?


Jadi itulah penjelasan tentang cara mengubah Excel ke Word dengan mudah yang dapat kamu coba sekarang juga. Memahami informasi ini termasuk penting agar pekerjaan kamu yang berurusan dengan Excel dan Word bisa diselesaikan dengan sempurna. 


Selain itu, kamu juga perlu mengasah skill dengan program-program dari MyEduSolve yang dapat dicoba, termasuk Microsoft Office Specialist yang bisa kamu coba sekarang. Dengan program sertifikat yang pasti didapatkan, selain kamu bisa meningkatkan skill, value kamu di dalam industri menjadi lebih baik. Kunjungi MyEduSolve untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

Article Tag:

cara mengubah excel ke word

Category:

Pengembangan Skill

Written By

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Articles Info

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Inilah Cara Mengubah Excel Ke Word Dengan Mudah

Posted: Monday, Apr 18, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

cara mengubah excel ke word

Category:

Pengembangan Skill

Share:

574

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.