Inilah Cara Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office yang Kamu Butuhkan Dalam Dunia Kerja

Cara mendapatkan sertifikat microsoft office tentu saja sangat beragam. Berikut ini adalah dua cara mendapatkan sertifikat microsft office dari MyEduSolve!

Posted: Thursday, Apr 21, 2022

Updated: Friday, May 20, 2022

author:MyEduSolve

MyEduSolve

| Posted: Thursday, Apr 21, 2022

Share:

Inilah Cara Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office yang Kamu Butuhkan Dalam Dunia Kerja cover

Microsoft Office adalah salah satu perangkat lunak yang bisa kamu temui dengan mudah, termasuk dalam dunia kerja. Bahkan beberapa pekerjaan mengharuskan kamu untuk menguasai beberapa software dari Microsoft Office. Untuk bisa membuktikan kapasitas dan kompetensi kamu dalam menggunakan perangkat lunak ini, maka kamu akan membutuhkan sertifikat. Jika kamu ingin mendapatkan hal ini, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Di bawah ini adalah beragam cara mendapatkan sertifikat Microsoft Office dengan mudah.

Cara Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office

Microsoft menyediakan beragam perangkat lunak yang bisa memudahkan pekerjaan kamu, mulai dari pengolah kata Microsoft Word, pengolah data Microsoft Excel, software presentasi Microsoft PowerPoint, dan masih banyak lagi.

Tiap perangkat lunak di atas bisa kamu gunakan dengan mudah, namun akan diperlukan tingkat keahlian tertentu untuk bisa menggunakannya dengan maksimal. Untuk bisa meningkatkan kemampuan kamu dan membuktikan jika kamu memiliki keahlian yang dibutuhkan, maka akan diperlukan sebuah sertifikasi. Hal ini akan bisa menjadi sebuah tanda bahwa seseorang telah berhasil melewati sebuah pelatihan dan memiliki kompetensi yang cukup dalam mengoperasikan atau mengerjakan sesuatu.

Baca juga: 4 Cara Mengurutkan Data di Excel secara Mudah

Jika kamu ingin memiliki sertifikasi Microsoft Office, maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Beberapa di antaranya adalah seperti di bawah ini.

1. Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Microsoft sendiri menyediakan pelatihan yang bisa kamu ikuti guna mendapatkan sertifikat yang  menyatakan bahwa kamu memiliki kompetensi untuk menggunakan software yang disediakan. Ada beberapa tingkatan yang bisa kamu ambil melalui program pelatihan ini yaitu:

  • Microsoft Office Specialist Fundamentals

Ikuti ujian dalam program Office tertentu untuk mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist. Sertifikat yang didapatkan akan menunjukkan bahwa kamu memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari Office. Tersedia untuk Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.

  • Microsoft Office Specialist Expert

Pelatihan tingkat lanjut yang bisa kamu ambil. Mendapatkan sertifikasi ini menandakan bahwa kamu memiliki pemahaman yang lebih dalam untuk menggunakan software Microsoft Office. Tersedia untuk Microsoft Word dan Excel.

  • Microsoft Office Specialist Master

Ini merupakan pelatihan tingkat lanjut yang bisa kamu ikuti untuk bisa mendapatkan sertifikasi master, menunjukkan keahlian dan pemahaman lebih tinggi lagi dalam mengoperasikan Microsoft Office.

Kamu bisa mengikuti beragam pelatihan sertifikasi ini melalui website resmi Microsoft Word.

Baca juga: Apa Saja Sertifikasi Microsoft yang Berskala Internasional?

2. Cara Mengambil Sertifikasi Microsoft Office Specialist Di MyEduSolve

MyEduSolve menyediakan beberapa program sertifikasi profesional bagi kamu yang ingin belajar lebih lanjut mengenai Microsoft Office. Cara untuk mendapatkannya juga tidak sulit.

Kamu bisa mulai dengan mendaftar akun untuk bisa mengakses berbagai macam program sertifikasi yang tersedia. Kemudian pada menu Certifications, kamu bisa memilih program Microsoft Office Specialist. Akan ada berbagai tingkatan yang bisa dipilih, mulai dari fundamentals hingga master.

Jika sudah memilih program mana yang akan diikuti maka kamu bisa melakukan pembayaran. Uniknya, ada beberapa fasilitas tambahan yang bisa kamu ambil sebagai langkah untuk persiapan ujian.

  • CertPREP

Simulasi ujian yang bisa membantu kamu mempersiapkan diri dan belajar melalui latihan soal atau tes yang akan bisa direview kembali.

  • Learnkey

Dapatkan materi pembelajaran untuk bisa memperdalam pengetahuan kamu. Menarik, interaktif, dan fleksibel.

  • Retake Voucher

Ujian ini akan memiliki skor minimum yang harus kamu penuhi. Jika tidak berhasil, maka kamu akan dinyatakan gagal. Namun dengan Retake Voucher ini, kamu akan memiliki kesempatan tambahan sehingga bisa mencoba kembali mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.

Jika sudah, maka kamu bisa mengisi informasi yang dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan pembayaran. Untuk nilainya akan bisa kamu dapatkan secara langsung setelah tes berakhir.

Itulah beberapa cara mendapatkan sertifikat Microsoft Office dengan mudah. Melalui sertifikasi ini, kamu bisa menunjukkan keahlian kamu dalam menggunakan beragam software dari Microsoft. Jika kamu ingin mengikuti program Microsoft Office Specialist dari MyEduSolve, maka kamu bisa mendaftarkan diri di sini. Tunggu apalagi, mari tingkatkan skill kamu bersama MyEduSolve!

Article Tag:

cara mendapatkan sertifikat microsoft office

Category:

Pengembangan Skill

Written By

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Articles Info

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Inilah Cara Mendapatkan Sertifikat Microsoft Office yang Kamu Butuhkan Dalam Dunia Kerja

Posted: Thursday, Apr 21, 2022

Updated: Friday, May 20, 2022

Article Tag:

cara mendapatkan sertifikat microsoft office

Category:

Pengembangan Skill

Share:

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.