Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Ingin Menjadi Data Scientist, Richard Owen: Kelas Studi Independen Beri Semangat untuk Kejar Pekerjaan Impian!

Kita ikuti yuk perjalanan Richard Owen saat mengikuti Studi Independen dan mengejar mimpinya sebagai Data Scientist!

Posted: Friday, Oct 07, 2022

Share:

Ingin Menjadi Data Scientist, Richard Owen: Kelas Studi Independen Beri Semangat untuk Kejar Pekerjaan Impian! cover

Sebagai upaya untuk memajukan sumber daya manusia Indonesia agar siap terjun ke dunia kerja, MyEduSolve konsisten memberikan ilmu serta pembelajaran kepada peserta agar dapat bersaing dengan pekerja lain dari nasional hingga internasional. Salah satu wadah pembelajaran yang MyEduSolve berikan adalah Studi Independen.


Richard Owen Hendarto, biasa dipanggil Owen, merupakan salah satu peserta Studi Independen cycle 2 yang mengikuti kelas pathway Data Science. Berbekal dari latar belakang pendidikannya di jurusan Teknologi Informasi di Universitas Presiden, Owen merasa mengikuti kelas Studi Independen adalah keputusan tepat untuk mencapai cita-citanya sebagai Data Scientist. Penasaran dengan kisahnya Owen? Yuk kita simak ceritanya di bawah ini!


Baca juga: Lolos Beasiswa Magang Bank Indonesia, Ali Daffa: Sangat Terbantu dengan Mentoring Class


Belajar di Studi Independen Sebagai Ruang Suportif untuk Mencapai Impian!

Owen merasa ada tantangan yang harus dilewati saat mengikuti Studi Independen cycle 2, yaitu karena masih kuliah. Hal ini membuat dirinya cukup kesulitan untuk mengatur manajemen waktunya terhadap perkuliahan dan Studi Independen. Namun, selama mengikuti Studi Independen, Owen berkesan dengan betapa suportifnya mentor-nya.


“Kak Jay sebagai Career Mentor sangat membangun banget. Ketika aku lagi capek, Kak Jay memberikan semangat dan bisa saling memahami juga.”


Tidak hanya dari Career Mentor, dari teman-teman yang juga mengikuti pathway Data Science juga sangat suportif kepada Owen agar dapat bisa mengikuti pembelajarannya dengan maksimal.


Belajar Excel di Pathway Data Science Sangat Impactful

“Mulai dari kelas Excel tuh belajar dari awal, di mana Owen sendiri hanya belajar Excel saat SMA dan jarang banget dipakai. Kemudian kuliah baru belajar lagi dari awal hingga rumusnya dan ternyata asik!”


Dalam kelas Studi Independen, Owen takjub dengan berbagai program yang disajikan oleh MyEduSolve. Owen merasa semua program dari MyEduSolve seperti Class Mentoring dan Goal Settings sangat membantu dirinya mempersiapkan CV untuk magang serta mengetahui jangka waktu idealnya.


Tidak hanya itu, Kelas Excel menurut Owen sangat impactful buat dirinya karena dapat belajar dari awal lagi tentang Excel beserta rumus-rumusnya. Begitu juga dengan Kelas Python, di mana Owen diajarkan untuk mengolah data hingga memahami studi kasusnya seperti apa.


Baca juga: Makin Siap Terjun Dunia Kerja, Ahmad Fauzan: Ilmu dari Career Ready Berguna di Kerja Impianku!


Data Scientist Adalah Dream Job-ku!

Mengikuti Studi Independen membuat cakrawala Owen terbuka lebar mengenai pekerjaan impiannya. Owen bermimpi kedepannya untuk bekerja sebagai Data Scientist.


“Data Scientist! Sebagai Data Scientist sendiri sudah bisa memprediksi dari sebuah data, misalkan di 6 bulan kedepan bakal kayak gimana. Nah itu Owen perlu kembangin lagi skill di Data Science-nya seperti machine learning dan lainnya.”


Untuk dapat tercapai cita-citanya, sekarang Owen sedang magang di PT Mattel Indonesia sebagai Data Analyst, lho! Selama 4 bulan, Owen belajar banyak mengenai cara mengolah data dan menarik kesimpulan untuk langkah perusahaannya, sehingga pembelajaran dari Studi Independen mengenai cara critical thinking sangat dipakai di pekerjaannya sekarang.


Demikian kisah dari Owen, MESFriend! Seru ‘kan? Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan sertifikasi profesional berstandar internasional, bisa mengunjungi Program MyEduSolve untuk informasi lebih lanjut, ya!

Related Tags

MyEduSolve
Studi Independen

3,215

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.