Cara Cepat Auto Dapat Kerja Bersama Pendampingan Karier di MyEduSolve

Mau dapat pendampingan tentang dunia kerja langsung bersama praktisi HR? Ikut DIAN Intensive Career Program saja!

Posted: Monday, Sep 05, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Kenanga Admin

Hanindito Buwono

| Posted: Monday, Sep 05, 2022

Share:

Cara Cepat Auto Dapat Kerja Bersama Pendampingan Karier di MyEduSolve cover

Mahasiswa tingkat akhir selangkah lagi menuju ke gerbang dunia kerja. Terlepas dari bayang-bayang skripsi, mahasiswa tingkat akhir mempunyai mimpi untuk dapat bekerja di posisi atau perusahaan yang diimpikan. Namun, apakah mahasiswa tingkat akhir sudah mengetahui bagaimana caranya untuk mempersiapkan skill dan aset mereka sebelum lulus dari perguruan tinggi?


Banyak mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate tidak mengetahui apa yang harus dipersiapkan di dunia kerja. Alhasil, menurut statistik yang dilakukan oleh BPS per Februari 2022, sebanyak 5.83% masyarakat Indonesia belum mendapatkan pekerjaan. Lebih mengejutkan lagi, dari 5.83 persen sebanyak 14 persennya terdiri dari lulusan diploma dan sarjana (S1). Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk para mahasiswa tingkat akhir? DIAN Intensive Career Program adalah jawabannya!


Baca juga: 5 Tips Mencari Kerja untuk Fresh Graduate, Persiapkan Dari Sekarang!


Apa itu DIAN Intensive Career Program?


DIAN Intensive Career Program merupakan program yang dibuat oleh MyEduSolve untuk memberikan pendampingan yang dilakukan secara daring langsung dari praktisi HR agar dapat membantu mahasiswa tingkat akhir dalam meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan atau karier yang diinginkannya.


Program ini sangat berguna karena dapat membantu mahasiswa tingkat akhir untuk mengidentifikasi kekuatan/kelemahan mereka masing-masing, memahami pentingnya menguasai 21st Century Skills yang dibutuhkan untuk meningkatkan karier mereka, kemudian mendapatkan pengetahuan praktis bagaimana mempersiapkan aset mereka (CV, portofolio, LinkedIn, dan media sosial lainnya, hingga tips dan trik untuk mendapatkan pekerjaan dan melewati proses wawancara.


Mengapa Harus Ikut DIAN Intensive Career Program?

Banyak manfaat yang akan didapat jika mengikuti DIAN Intensive Career Program. Berikut manfaatnya, MESFriend!


  • Belajar langsung dari para ahli di bidangnya.

  • Lebih dari sekadar webinar, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan ilmu yang telah didapat.

  • Berbagai kegiatan menarik selama program berlangsung, seperti Tes Minat Bakat, Pembahasan Hasil Tes, Diskusi Kelompok, Roleplay Wawancara, review CV hingga LinkedIn

  • Sesi konsultasi privat 1-on-1 dengan Konsultan Karier MyEduSolve, setiap peserta nantinya akan mendapatkan masukan sesuai dengan kondisi dan permasalahannya masing-masing.


Baca juga: 6 Manfaat Perencanaan Karir yang Harus Diketahui Mahasiswa


Berapa Lama sih Durasi Programnya?

Program DIAN Intensive Career Program ini akan berlangsung selama 4 minggu, dengan berbagai kegiatan akan dilakukan seperti 4 kali sesi kelas karier dan 7 kali sesi konsultasi privat 1-on-1 bersama Konsultan Karier.


Setiap minggunya, peserta akan mengikuti 1 kali sesi Webinar Kelas Karier bersama dengan para peserta lainnya ditambah 1 kali sesi konsultasi privat sesuai dengan tema pembahasan dalam Kelas Karier. Kemudian setelah sesi Kelas Karier selesai, peserta dapat melakukan 3 kali sesi konsultasi privat apabila dirasa perlu membutuhkan informasi serta dampingan tambahan mengenai kariernya.


Tertarik mengikuti DIAN Intensive Career Program? Untuk mendaftarnya bisa dilakukan melalui website MyEduSolve. Jadi sudahkah kalian siap untuk menaklukan dunia kerja?

Article Tag:

fresh graduatecari kerjadunia kerja

Category:

MyEduSolve Update

Written By

author:Kenanga Admin

Hanindito Buwono

Articles Info

author:Kenanga Admin

Hanindito Buwono

Cara Cepat Auto Dapat Kerja Bersama Pendampingan Karier di MyEduSolve

Posted: Monday, Sep 05, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

fresh graduatecari kerjadunia kerja

Category:

MyEduSolve Update

Share:

198

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.