Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Apa Itu Intuit: Pengertian, Fungsi, dan Manfaatnya

Memiliki sertifikasi Intuit membuat kamu memiliki daya saing di dunia kerja. Mari simak apa itu intuit, fungsi, dan manfaat memiliki sertifikatnya.

Posted: Wednesday, Jun 15, 2022

Share:

Apa Itu Intuit: Pengertian, Fungsi, dan Manfaatnya cover

Apa itu intuit? Intuit adalah platform teknologi global yang berfokus di bidang bisnis perangkat lunak. Intuit membawahi beberapa platform lainnya seperti Turbotax, Quickbooks, Mint, Credit Karma, dan Mailchimp. 

Masing-masing platform memiliki spesialisasi yang berbeda. TurboTax merupakan aplikasi persiapan pajak, Mint untuk aplikasi keuangan pribadi, dan QuickBooks bergerak di bidang program akuntansi bisnis kecil. 

Ada pula Credit Karma untuk layanan pemantauan kredit dan Mailchimp sebagai platform pemasaran email. Selain itu, intuit juga menawarkan berbagai pelatihan, pengetahuan umum, dan sertifikasi.

Untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuanmu di bidang teknologi informasi, yuk simak artikel ini selengkapnya!

Apa Itu Intuit?

Sekilas kita sudah memahami apa itu platform Intuit. Sekarang, kita akan membahas selengkapnya tentang sertifikasi Intuit.

Sertifikasi Intuit membantumu agar memenuhi syarat di berbagai bidang karir yang sangat luas. Sertifikat ini jadi bekal kamu untuk keterampilan penting yang dibutuhkan sehingga kamu bisa meningkatkan produktivitas dan kepercayaan diri di tempat kerja.

Baca juga: Kenali Sertifikasi Microsoft Certified Educator bagi Tenaga Pendidik 

Kegunaan Sertifikasi

Intuit akan mengajarkanmu berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih kepuasan pelanggan. Sertifikasi resmi dari Intuit membuktikan bahwa kamu bisa bekerja sama baik dengan pelanggan, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan solusi yang kreatif. Intuit akan membantumu dalam menyadari potensi yang kamu miliki dalam bidang teknologi informasi.

Kamu juga bisa memamerkan sertifikasi Inuit di situs cari kerja seperti LinkedIn serta email dan portofolio online. Setelah lulus ujian sertifikasi, kamu dapat meningkatkan daya tarikmu dan menjadi calon pekerja yang kompetitif!

Baca juga: Dukung Talenta Kerja Tersertifikasi, MyEduSolve Gelar Virtual Job Fair 

Cara Mendapatkan Sertifikat

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah kamu tertarik mendapatkan sertifikat Inuit untuk menunjang kariermu? Ikuti caranya di bawah ini.

1. Menyelesaikan Pelajaran dari Inuit

Pertama, tentu saja kamu harus menyelesaikan pelajaran yang ada. Metode pembelajaran yang diberikan oleh Intuit sangat beragam. Kamu dapat memilih cara belajar yang paling nyaman. Dalam pembelajaran ini, terdapat juga tes pemahaman untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir sertifikasi.

2. Mengikuti Ujian Sertifikasi

Dalam ujian sertifikasi, pertanyaan yang diberikan sudah dirangkai sedemikian rupa untuk mencakup segala keterampilan yang sudah dipelajari. Kamu juga diberi kesempatan untuk uji coba terlebih dahulu sebelum mengambil tes yang sesungguhnya, lho.

3. Mengecek Hasil Ujian Sertifikasi

Jika kamu berhasil melewati ujian sertifikasi, hasil ujianmu akan diberikan oleh Intuit melalui Certiport. Sertifikat inilah yang akan berguna sebagai validasi bahwa kamu layak di bidang yang kamu geluti.

Ujian sertifikasinya menggunakan metode pemeriksaan berbasis komputer sehingga kamu bisa melihat hasil penilaian secara langsung. Setelah menyelesaikan ujian, kamu akan melihat hasil dalam bentuk skor akhir dan status lulus atau gagal. Hasilmu akan diunggah dan tersedia dalam transkrip Certiport.

Program Sertifikasi

Certiport memiliki headquarter yang berlokasi di Amerika Serikat. Namun, kamu tidak akan kesulitan karena Certiport saat ini memiliki sekitar 1.000 pusat tes resmi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu pusat pengujian resmi Certiport di Indonesia adalah MyEduSolve.

Tingkatkan produktivitas dan kinerjamu agar siap untuk masa depan dan siap berkarir dengan menjadi tersertifikasi. Di MyEduSolve Shop, kamu dapat menemukan banyak pelatihan untuk kamu menjadi mahir digital. Program ini tersedia dari Adobe, Apple, Autodesk, Intuit, Microsoft, Pearson Vue, Project Management Institute, dan Unity.

Untuk kamu yang lulusan baru, tingkatkan keberhasilanmu untuk mendapatkan pekerjaan pertama dengan memiliki sertifikasi tertentu. Individu yang disertifikasi memberikan kepastian yang lebih tinggi akan kompetensinya dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Ayo tingkatkan kualitas dirimu dengan menjadi tersertifikasi. Jika kamu berminat untuk mengambil sertifikasi Intuit atau pun sertifikasi lainnya, silakan kunjungi laman MyEduSolve. Semoga artikel ini menambah pengetahuan kamu tentang apa itu Intuit, ya.

Related Tags

apa itu intuit

3,099

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.