Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Dukung Talenta Kerja Tersertifikasi, MyEduSolve Gelar Virtual Job Fair

Dalam upaya mendorong roda ekonomi digital Indonesia, MyEduSolve mengadakan acara Virtual Job Fair pada 19-20 November 2021 mendatang dengan dukungan Microsoft. Dalam acara ini, sedikitnya 27 perusahaan dari berbagai macam industri seperti finansial, otomotif, perdagangan, telekomunikasi, kesehatan, serta makanan dan minuman siap membuka total lebih dari 400 lowongan kerja di berbagai posisi.

Posted: Monday, Nov 15, 2021

Share:

Dukung Talenta Kerja Tersertifikasi, MyEduSolve Gelar Virtual Job Fair cover

JAKARTA, INDONESIA, 15 NOVEMBER 2021 – Dalam upaya mendorong roda ekonomi digital Indonesia, MyEduSolve mengadakan acara Virtual Job Fair pada 19-20 November 2021 mendatang dengan dukungan Microsoft. Dalam acara ini, sedikitnya 27 perusahaan dari berbagai macam industri seperti finansial, otomotif, perdagangan, telekomunikasi, kesehatan, serta makanan dan minuman siap membuka total lebih dari 400 lowongan kerja di berbagai posisi.

 

Peserta yang dapat mengikuti proses rekrutmen merupakan talenta kerja yang telah memiliki sertifikasi Microsoft, sehingga menggarisbawahi nilai tambah mereka di era digital saat ini. Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada talenta-talenta Indonesia yang secara aktif telah mengambil sertifikasi untuk meningkatkan skill dan daya saing mereka.

 

“Sertifikasi merupakan cara untuk meningkatkan, mengukur, dan memvalidasi kemampuan seseorang pada suatu bidang keahlian. Individu yang tersertifikasi diperkirakan dapat mencapai hasil pekerjaan yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, dengan membuka sebuah job fair bagi individu yang sudah tersertifikasi, kami berharap dapat meningkatkan jumlah match antara pemberi dan pencari kerja yang berpartisipasi di acara ini,” ujar Stephanie Seputra, Chief Operating Officer (COO) MyEduSolve.

 

Microsoft sendiri menyediakan beragam sertifikasi untuk berbagai bidang pekerjaan yang dapat diambil secara gratis dan online di Indonesia Belajar Microsoft Cloud (belajarmscloud.com). Di antaranya adalah Microsoft Office Specialist (MOS), Microsoft Certified Fundamental (MCF), dan Microsoft Certified Educator (MCE). Seluruh ujian sertifikasi Microsoft dirancang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini serta kebutuhan industri, sehingga membantu meningkatkan kesempatan individu untuk dapat memenuhi standar tertentu dalam berkarier di suatu bidang pekerjaan.

 

Adapun Virtual Job Fair ini akan dilaksanakan di Microsoft Teams dengan menggunakan tools “Breakout Room”, di mana peserta dapat mengunjungi ruangan virtual perusahaan yang berbeda-beda. Setiap perusahaan akan melakukan presentasi singkat mengenai profilnya, kemudian recruiter akan menjadwalkan wawancara dengan peserta yang memenuhi persyaratan.

 

Bapak Ihsan, Salah Satu Pegawai Bank Daerah yang telah melakukan Sertifikasi Microsoft Office Specialist mengatakan, “Program sertifikasi ini sangat bagus dan bermanfaat karena saya bisa menguji pengetahuan dan kemampuan saya menggunakan Microsoft Excel, apalagi selama ini saya menggunakannya untuk pekerjaan sehari-hari. Pelatihannya juga bagus, langsung kepada poin-poin materi yang diujikan.”

 

Dari sisi Microsoft sebagai penyedia sertifikasi, acara ini menegaskan apresiasi perusahaan bagi para individu yang aktif mengasah keterampilan mereka di bidang digital. “Di era cloud cerdas dan edge cerdas, keterampilan digital menjadi sebuah skill utama yang perlu kita semua miliki. Adanya sertifikasi Microsoft, yang bisa diambil setelah individu menyelesaikan modul pembelajaran terkait, akan mendorong terciptanya lebih banyak talenta digital di Indonesia. Kami berharap Virtual Job Fair ini dapat membantu seluruh individu yang telah bekerja keras untuk mendapatkan sertifikasi, dalam menemukan pekerjaan yang dapat memaksimalkan keterampilan mereka. Dari sini, kita pun dapat berkontribusi terhadap pemberdayaan ekonomi digital Indonesia,” ujar Obert Hoseanto, Learning and Skills Specialist Microsoft Indonesia.

 

Selain pembukaan lowongan kerja, Virtual Job Fair ini juga membuka kesempatan kepada publik luas untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka melalui webinar, workshop, serta diskusi grup eksklusif yang menyediakan berbagai informasi seputar dunia karier dan profesi. Harapannya, semua pihak dapat lebih memahami pentingnya keterampilan digital dan sertifikasi dalam dunia kerja serta manfaatnya, baik untuk pihak perusahaan maupun tenaga kerja Indonesia.

 

Adapun pembicara yang akan hadir pada Virtual Job Fair ini untuk memberikan sambutan dan materi pembukaan di antaranya Bapak Dr. Drs. Bahtiar, M.Si. (Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri), Bapak Anang Ristanto, S.E., M.A. (Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Humas, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), Bapak Dr. Ir. Bonifasius Wahyu P., M.Eng. (Direktur Pemberdayaan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informasi), dan Bapak Dr. Eng. Hary Budiarto, M.Kom., IPM (Kepala Badan Litbang SDM, Kementerian Komunikasi dan Informasi). Selain itu, para profesional yang berpengalaman dari berbagai perusahaan di Indonesia seperti Microsoft, LinkedIn, MatchKerja, Metrodata Academy, OnlinePajak, dan Ruangguru juga akan mengisi rangkaian acara webinar, workshop, dan diskusi panel.

 virtual job fair

Tenaga kerja yang tertarik untuk berpartisipasi dapat mendaftar melalui link pendaftaran virtual job fair dan link rangkaian acara virtual job fair  untuk hadir dalam webinar, workshop, dan diskusi panel.

 

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

MyEduSolve

Tirsa Aulia

[email protected]

Related Tags

virtual job fair
job fair
sertifikasi

4,702

Recommended Articles

10 Tes Psikotes yang Umum Dipakai Perusahaan cover

Posted: 4 months ago

17 Min Read

Tantangan Literasi Digital di Tahun 2022 cover

Posted: 2 years ago

11 Min Read

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.