Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Adobe Bootcamp dan Sertifikasi Resmi Internasional dari Adobe Certified Professional!

Ingin mendapatkan sertifikat Photoshop resmi dari Adobe? Ikut Adobe Bootcamp saja!

MyEduSolve menyediakan ujian sertifikasi internasional dan pelatihan resmi untuk keperluan individu, perusahaan, serta institusi pendidikan.

Posted: Monday, Oct 17, 2022

Ditinjau oleh Mentor MyEduSolve

Share:

Adobe Bootcamp dan Sertifikasi Resmi Internasional dari Adobe Certified Professional! cover

Kebutuhan jasa desain grafis akhir-akhir ini semakin banyak. Ditambah lagi saat ini semua sektor industri sudah menerapkan strategi digital marketing yang memerlukan desainer grafis dalam proses pembuatan konten.

Sekarang menjadi desainer grafis profesional sudah semakin mudah. Kamu bisa ikut pelatihan online di program Adobe Bootcamp.

Yuk, ketahui lebih dalam tentang sertifikasi Adobe Bootcamp di artikel ini.

Apa Itu Adobe Bootcamp?

Adobe Bootcamp merupakan sebuah program pelatihan desain secara virtual melalui aplikasi Zoom. Program ini berlangsung dalam durasi dua minggu dan kamu berkesempatan mempelajari Adobe Creative Cloud secara intensif.

Kelas Adobe Creative Cloud meliputi Adobe After Effect, Adobe Animate, Adobe Illustrator, Adobe InDesign, Adobe Photoshop, dan Adobe Premiere Pro.

Meski dilaksanakan secara virtual, tetapi instruktur yang mengedukasi peserta bootcamp telah berada di level ahli sehingga tidak akan mengurangi kualitas materi dan pengalaman para peserta selama mengikuti kelas online nantinya.

Demi mempertahankan kualitas pengajaran, Adobe menjanjikan kelas virtual ini akan bersifat interaktif. Jadi, metode belajar sudah tidak satu arah.

Peserta dapat langsung berinteraksi dengan mentor dan melakukan tanya-jawab agar tercipta suasana mengajar seperti di kelas tatap muka.

Baca juga: Inilah Cara Mendapatkan Sertifikasi Adobe yang Diakui Secara Global

Mengapa Harus Ikut Adobe Bootcamp?

Perkembangan digital baru saja dimulai. Seiring dengan masifnya digitalisasi, permintaan industri pada profesi-profesi di sektor digital termasuk desain grafis akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Jadi bisa dikatakan profesi desainer grafis memiliki prospek cemerlang di masa depan. Oleh karena itulah kamu perlu membekali diri dengan ikut kursus sertifikasi desain grafis untuk menambah keterampilan profesional agar dapat bersaing di dunia kerja.

Akan tetapi, sebelum memutuskan ikut program kursus, tentu kamu perlu melakukan banyak pertimbangan karena sebagai peserta harus berkomitmen mengikuti seluruh rangkaian kursus dari awal hingga akhir.

Sering kali orang-orang mengurungkan niat untuk daftar kursus sertifikasi karena tidak yakin dapat terus mengikuti kelas secara disiplin di tengah aktivitas perkuliahan atau pekerjaan yang sangat padat.

Dikarenakan banyak orang yang merasa kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan kursus, Adobe pun memberi kemudahan dengan membuat kelas virtual Adobe Bootcamp ini.

Dengan metode pengajaran virtual, peserta bebas menghadiri kelas kursus di mana saja asalkan terdapat jaringan internet yang stabil. Jika kamu tidak bisa menghadiri kelas secara live, kamu dapat belajar melalui rekaman video menyesuaikan waktu luangmu.

Di samping itu, selama dua minggu bootcamp, kamu bisa mempelajari 21 macam kursus dari Adobe dengan akumulasi jam belajar selama 20 jam lebih. Jadi, manfaatkan periode bootcamp kamu sebaik mungkin dan dapatkan berbagai ilmu dari para ahli.

Baca juga: 6 Manfaat Sertifikasi Adobe Bagi Peluang Karier

Apa Saja Program yang Dipelajari?

Saat kamu mengikuti Adobe Bootcamp ini, pilihan program menarik dari software Adobe bisa kamu pilih dengan durasi pembelajaran di setiap program adalah 1 bulan. Berikut adalah programnya:

  1. Adobe Photoshop (Beginner & Intermediate)

  2. Adobe Illustrator (Beginner & Intermediate)

  3. Adobe InDesign (Beginner & Intermediate)

  4. Adobe Premiere Pro (Beginner & Intermediate)

  5. Adobe After Effects (Beginner & Intermediate)

  6. Adobe Animate (Beginner & Intermediate)

Setelah mengambil Adobe Bootcamp dari MyEduSolve, skill yang telah dipelajari akan sangat berguna untuk kamu yang ingin berkarier di bidang Graphic Designer, Creative Director, UX Designer, Animator, dan masih banyak lagi!

Manfaat Mengikuti Adobe Bootcamp

Berikut ini sejumlah manfaat yang akan kamu peroleh apabila mendaftar sebagai peserta Adobe Bootcamp yang bisa jadi pertimbangan kamu nantinya:

  1. Mendapat Pelatihan Berkualitas yang Aksesibel

Dengan mendaftarkan diri ke program sertifikasi Adobe Bootcamp, kamu dapat belajar dari mana saja karena menerapkan metode pembelajaran virtual via platform Zoom. Jangan khawatir, Adobe juga menyediakan rekaman video kelas namun hanya akan diberikan atas permintaan peserta.

  1. Belajar Program Adobe Creative Cloud

Program Adobe Bootcamp memungkinkan kamu untuk mempelajari program-program Adobe Creative Cloud dari tingkat dasar hingga di level profesional selama dua minggu penuh. Jangan lupa kerjakan ujian di akhir kelas untuk memperoleh sertifikat.

  1. Belajar dengan Mentor Profesional

Setiap mentor yang mengajar di program Adobe Bootcamp, sudah dipastikan telah lulus sertifikasi keahlian di bidangnya. Jadi, peserta bootcamp akan belajar langsung dengan pakar industri yang memiliki pemahaman mendalam pada program-program Adobe.

  1. Menambah Pengalaman di Portofolio

Jika berhasil dinyatakan lulus ujian sertifikasi dan resmi memperoleh sertifikat profesional Adobe, kamu bisa mencantumkannya di portofolio dan akun LinkedIn milikmu. Peluang kamu dilirik oleh tim recruiter perusahaan dan dapat tawaran pekerjaan pun jadi semakin besar. 

  1. Mempelajari Materi Desain Grafis secara Intensif

Walaupun peserta belajar secara daring, Adobe tetap memperhatikan kualitas pelatihan ini untuk menghasilkan tenaga ahli yang kompeten. Materi kursus sudah dipilah dan disusun sesuai dengan kurikulum Adobe yang sudah bertaraf global menyesuaikan kebutuhan industri saat ini.

  1. Mendapat Soft Skill

Untuk dapat bersaing di industri, kamu tidak hanya mengandalkan keterampilan teknis tapi juga soft skill. Dalam program Adobe Bootcamp ini, kamu diberikan kesempatan untuk konsultasi terkait masalah karir baik secara privat maupun grup agar siap berkecimpung di dunia kerja.

Di samping itu, kamu juga akan mendapat arahan dari mentor cara berkomunikasi efektif dan profesional. Skill ini sangat berguna karena akan membantu kamu untuk komunikasi dengan klien dan rekan kerja.

Baca juga: Adobe Akuisisi Figma, Sebuah Kolaborasi yang Menakjubkan?

Cara Mendapatkan Sertifikat

Sama seperti program sertifikasi lainnya, meski kelas Adobe Bootcamp diadakan secara virtual, tetapi peserta juga akan mendapatkan sertifikat digital yang akan diberikan langsung setelah program bootcamp selesai.

Pada Program ini, kamu akan mendapatkan benefit seperti:

  • Pembelajaran intensif dalam membuat portofolio yang menonjol bersama mentor profesional

  • Mendapatkan 1 kali kesempatan ujian ulang, jika gagal di ujian pertama

  • Self-paced learning access dengan LearnKey & CertPREP

  • Career coaching & mentoring untuk mempersiapkan dirimu ke dunia kerja

Untuk memperoleh sertifikat Adobe Bootcamp, tentu kamu harus mengerjakan soal ujian terlebih dahulu dan dinyatakan lulus dengan memperoleh nilai skor sesuai standar minimal yang telah ditetapkan oleh Adobe. Jadi, peserta yang lulus sertifikasi Adobe Bootcamp dipastikan berkualitas dan kompeten.

Adobe juga memfasilitasi kamu untuk memilih sendiri jadwal ujian yang diinginkan. Dengan begitu kamu bisa menjalankan ujian kapan saja ketika kamu merasa siap.

Itu dia informasi penting seputar Adobe Bootcamp yang perlu kamu ketahui. Yuk, daftarkan dirimu ke program Adobe Bootcamp untuk menaikkan skill kamu hingga ke level profesional. Kamu bisa ikuti program Adobe dengan akses laman MyEduSolve

Sumber:

Adobe Bootcamp: Alternatif Desainer Grafis Perdalam Software Adobe! https://myedusolve.com/blog/adobe-bootcamp-alternatif-desainer-grafis-perdalam-software-adobe (Diakses Mei 2024)

Attend / Learn / Advance Online https://adobe-bootcamp.com/ (Diakses Mei 2024)

Related Tags

Adobe Bootcamp

3,517

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.