Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat di Kantor

Ingin tetap bisa olahraga walau kerja di kantor? Yuk baca artikel ini untuk tahu tipsnya!

Posted: Friday, Sep 30, 2022

Share:

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat di Kantor cover

Bekerja di kantor mungkin membuat dirimu terhambat dalam menjalankan aktivitas fisik. Padahal menurut Hello Sehat, pada saat kamu duduk terlalu lama kamu akan berisiko untuk mendapatkan penyakit:


  • Penyakit jantung

  • Diabetes tipe 2

  • Obesitas

  • Kanker


Lantas, apa yang bisa dilakukan? Tenang saja, MESFriend! Kami akan memberikan 5 cara agar kamu bisa melakukan olah raga saat lagi di kantor. Simak penjelasannya berikut ini!


  1. Lakukan chair squats

Gerakan sederhana ini bisa kamu lakukan di kantor. Pertama, kamu harus duduk tegap di kursi dan kemudian usahakan berdiri tanpa menggunakan tangan serta bahumu lebar. Chair squats tidak perlu dilakukan cepat-cepat, melainkan mempertahankan bentuk postur kamu yang tegap. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.


  1. Lakukan peregangan leher

Saat kerja di kantor kamu pasti sering mengalami pegal di daerah leher. Hal ini karena kamu duduk di waktu yang lama, sehingga membuat leher jadi tegang dan sakit. Untuk melakukannya, pertama kamu angkat tangan kamu ke atas dan luruskan. Kemudian dengan tangan kanan, tarik kepalamu secara lembut ke bagian bahu sampai ada terasa tarikan di leher. Tahan gerakan tersebut selama 10-15 menit.


  1. Lakukan peregangan atas

Melakukan peregangan bagian badan atas juga sangat berguna untuk mengurangi nyeri. Gerakan ini bisa dimulai dengan duduk tegap di kursi. Setelah itu, angkat kedua tangan ke atas sejauh mungkin dan luruskan. Miringkan bagian badan atas kamu ke kiri dan kanan secara perlahan dan tahan posisi tersebut selama 10-15 detik.


Baca juga: Hustle Culture: Pengertian dan Cara Menghindarinya


  1. Lakukan peregangan kaki

Gerakan ini akan lebih fokus untuk mengurangi nyeri di bagian kaki. Kamu hanya perlu duduk di kursi secara tegap, kemudian angkat dan luruskan kaki kamu. Setelah kaki kamu sudah lurus, pastikan badan kamu mengarah ke depan dan ke atas untuk beberapa kali. Kembalikan kaki kamu ke posisi tekuk dan ulangi rangkaian gerakan tersebut di beda kaki.


  1. Lakukan push-up di meja

Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan menopang badan kamu dengan kedua tangan sambil menggenggam pinggiran meja. Kemudian dorong kakimu menjauh, sehingga bentuk badan lurus dan mantapkan posisi jari-jari kakimu. Gerakan push-up pada umumnya pun sudah bisa dilakukan.


Itu dia tips olahraga yang bisa kamu lakukan di kantor! Jika kamu tertarik untuk membaca konten tentang karier dan kesehatan mental, kamu bisa segera ke blog MyEduSolve ya!

Related Tags

Olah Raga
WFO
Kesehatan Tubuh

3,002

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.