3 Cara Mengatur Spasi Di Word Agar Sesuai Kebutuhan

3 cara mengatur spasi di word berikut ini bisa kamu tiru agar spasi yang kamu gunakan bisa sesuai dengan kebutuhan. Cari tahu caranya melalui artikel berikut ini!

Posted: Tuesday, Feb 15, 2022

Updated: Wednesday, Oct 05, 2022

author:MyEduSolve

MyEduSolve

| Posted: Tuesday, Feb 15, 2022

Share:

3 Cara Mengatur Spasi Di Word Agar Sesuai Kebutuhan cover

Masih bingung cara mengatur spasi di Word? Bagi kamu yang masih asing menggunakan Ms.Word, hal ini adalah wajar. Namun kamu tidak perlu minder lagi, setelah membaca artikel MyEduSolve ini, kamu diharapkan dapat menguasai cara mengatur spasi sesuai kebutuhan. Jadi baca artikel ini hingga selesai, ya!

Cara Mengatur Spasi di Word

Dalam mengatur spasi pada setiap baris di Word, kamu bisa melakukannya dengan tiga cara. Sebagai percobaan, bukalah salah satu dokumen yang kamu miliki. Cara pertama, klik “Pengaturan Paragraf” yang terdapat dalam bagian “Paragraf” di menu bar. Dari sana, akan ada tab baru yang menampilkan pengaturan mengenai paragraf, lalu cari bagian “Spasi”. Untuk mengatur spasi per baris, kamu bisa melakukan pengaturan di bagian “Jarak antarbaris”. 

Terdapat lima pilihan spasi yang bisa kamu pilih, yakni Tunggal, 1,5 Baris, Ganda, Sedikitnya, Tepat dan Beberapa. Jika kamu bingung menentukan pengaturan mana yang cocok, kamu bisa melihat ilustrasi perkiraan spasi di bagian bawah. Cara kedua, kamu bisa menentukan sendiri spasi yang ingin kamu gunakan dalam dokumen tersebut. Kamu bisa mengubah angka spasi tersebut sesuai keinginan dan lihat ilustrasinya pada bagian bawah, agar kamu bisa memastikan bahwa spasi tersebut telah sesuai. 

Cara yang ketiga, kamu juga bisa mengatur spasi khusus misalnya untuk membuat paragraf baru dalam penulisan biasa dan penulisan daftar pustaka. Umumnya, untuk menandakan pergantian paragraf, kita memberikan spasi khusus, yaitu “Baris pertama” yang menjorok ke dalam. Ini digunakan untuk memberikan kenyamanan saat seseorang membaca dokumen. Spasi khusus lainnya adalah “Menggantung”. Spasi ini biasa digunakan saat kita sedang menuliskan daftar pustaka, di mana baris kedua dan selanjutnya akan menggantung. 

Baca juga: Kenali Sertifikasi Microsoft Certified Educator bagi Tenaga Pendidik

Tingkatkan Kemampuan dengan Sertifikasi di MyEduSolve

Bagaimana? Tidak sulit, bukan? Kamu hanya perlu memahami cara mengatur spasi di Word dan kamu akan dengan mudah mengaturnya kembali saat ingin membuat dokumen yang baru. Jika kamu tertarik menguasai seluruh fitur yang disediakan di Word dan aplikasi Microsoft yang lain, kamu bisa belajar dan mendapatkan sertifikasi di MyEduSolve

Bahkan kamu bisa mempelajari semuanya dalam sertifikasi Microsoft Office Specialist. Sertifikasi MOS yang disediakan oleh MyEduSolve membantu Anda dalam pembelajaran penting sebelum ujian dan simulasi tes. Kamu bisa melakukan pembelajaran dari mana pun dan kapan pun. Kamu bisa mengulang seluruh materi pembelajaran selama satu tahun penuh, dengan begitu materi-materi yang terlupakan bisa diulangi lagi. 

Selain itu hal yang paling penting adalah kamu akan mendapatkan sertifikat langsung dari Microsoft saat sudah berhasil lolos dari beberapa ujian yang disyaratkan. Terdapat beberapa jenis sertifikasi yang bisa kamu ambil, contohnya adalah sebagai berikut. 

  1. Microsoft Office Word: Associate
  2. Microsoft Office Word: Expert
  3. Microsoft Office Excel: Associate
  4. Microsoft Office Word: Expert
  5. Microsoft Office PowerPoint: Associate
Baca juga: Apa Itu Sertifikasi Microsoft Certified Fundamentals?

Mengambil sertifikasi seperti ini akan meningkatkan produktivitas kerjamu saat menggunakan aplikasi Microsoft Office yang diperlukan. Selain itu dengan sertifikasi yang berhasil kamu dapatkan, perekrut akan menganggap bahwa kamu telah memiliki pengalaman langsung mengoperasikan Microsoft selama 150 jam. 

Jadi apakah kamu masih ragu untuk mengambil sertifikasi ini sebagai investasi untuk masa depan? Tentu tidak, bukan? Namun jika kamu memiliki pertanyaan terkait hal ini, kamu bisa menghubungi Customer Service kami di +62 878-5706-7313. Semoga penjelasan cara mengatur spasi di Word kamu dapati berguna, ya! Kunjungi blog MyEduSolve untuk mendapatkan artikel berguna lainnya. 


Article Tag:

ara Mengatur Spasi Di Word

Category:

Pengembangan Skill

Written By

author:MyEduSolve

MyEduSolve

Articles Info

author:MyEduSolve

MyEduSolve

3 Cara Mengatur Spasi Di Word Agar Sesuai Kebutuhan

Posted: Tuesday, Feb 15, 2022

Updated: Wednesday, Oct 05, 2022

Article Tag:

ara Mengatur Spasi Di Word

Category:

Pengembangan Skill

Share:

697

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.