Validasikan Kemampuanmu Dengan Ambil Sertifikasi di MyEduSolve

Pendidikan akademis secara formal memang menjadi syarat utama yang harus dimiliki seseorang untuk nantinya mencari pekerjaan. Namun, di era sekarang yang persaingannya semakin ketat, maka kamu harus mempunyai bukti yaitu dengan ambil sertifikasi di MyEduSolve

Posted: Monday, Jul 11, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

| Posted: Monday, Jul 11, 2022

Share:

Validasikan Kemampuanmu Dengan Ambil Sertifikasi di MyEduSolve cover

Pendidikan akademis secara formal memang menjadi syarat utama yang harus dimiliki seseorang untuk nantinya mencari pekerjaan. Namun, di era sekarang yang persaingannya semakin ketat, pengetahuan atau kemampuan yang dimiliki juga bisa digunakan untuk menunjang karier seseorang kedepannya.

Kemampuan yang dimiliki seseorang juga bisa berguna pada saat melamar pekerjaan. Karena itulah mengikuti sertifikasi bisa menjadi sebuah pilihan untuk mendapatkan pengakuan bahwa kalian memiliki skill yang beda daripada yang lain.

Bidang desain dan editing biasanya menjadi primadona bagi para fresh graduate untuk menjadi skill tambahan selain dengan pendidikan yang kalian tempuh. Aplikasi yang seringkali dipakai di dunia desain dan editing adalah Adobe. Adobe sendiri memiliki sertifikasinya sendiri yaitu Adobe Certified Professional. Ingin tahu lebih banyak mengenai sertifikasi ini? Simak terus artikel ini!

Apa Itu Sertifikasi Adobe

Adobe Certified Professional adalah sertifikasi resmi yang dikeluarkan Adobe untuk menguji kemampuan kalian dalam menjalankan software Adobe. Adobe sendiri memiliki aplikasi untuk desain gambar, editing video, pembuatan animasi seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, Adobe InDesign dan lain-lain.

Sertifikasi Adobe ini diperlukan jika kalian ingin memiliki karir yang sukses di dunia digital. Ujian – ujian yang ada Adobe Certified Professional ini dirancang dan dibuat oleh ahli dan terintegrasi dengan aplikasi Adobe yang kalian miliki, sehingga penilaian yang diberikan berkemungkinan besar untuk objektif.

Jenis – jenis Adobe Certified Professional

Seperti yang dijelaskan di awal, Adobe mempunyai banyak software yang mempunyai kegunaannya masing-masing. Di Adobe Certified Professional ini, kalian dapat memilih mau mengikuti ujian sertifikasi software mana yang diminati. Misal, kalian ingin mahir di bidang editing foto dan desain grafis, Sertifikasi Adobe Photoshop lah yang kalian ambil.

Adobe Certified Professional in Visual Design

Di bagian ini, kalian akan mendapatkan sertifikasi di bidang visual atau gambar. Software yang akan digunakan antara lain adalah Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe InDesign.

Adobe Certified Professional in Web Design

Bagian inilah yang bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin mendapatkan sertifikasi di bidang web. Di sini software yang digunakan adalah Adobe Dreamweaver, Adobe Animate dan juga Adobe Photoshop.

Adobe Certified Professional in Video Design

Adobe juga memiliki sertifikasi cocok untuk kalian yang menyukai bidang videografi. Software yang ada antara lain adalah Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, dan Adobe

Photoshop.

Baca Juga: Fitur dan Tools Adobe Photoshop yang Wajib Untuk Pemula

Kenapa harus memiliki sertifikasi Adobe

Sertifikasi bisa menjadi pembeda kalian dengan orang lain. Selain itu, sertifikasi ini dapat menjadi nilai jual yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan karena tidak semua orang memiliki sertifikasi ini. Adobe Certified Professional ini juga menjadi bukti bahwa kalian mampu menjalankan berbagai macam software Adobe dengan baik.

Dengan persaingan yang ketat di dunia kerja, sertifikasi ini dapat menjadikan kalian terlihat lebih profesional dibanding kandidat lain. Kemampuan yang didapatkan juga bisa memberikan bantuan untuk mengatasi hambatan dan menjadi unggul di bidang desain.

Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi Adobe

Tentunya, untuk mendapatkan sertifikasi Adobe ini tidaklah mudah. Kamu diharuskan untuk mempelajari dan menerapkan ilmu yang kalian punya sesuai dengan jenis sertifikasi yang dipilih. Setelah itu, tentu saja dengan mengerjakan ujian yang ada untuk mendapatkan sertifikasi Adobe tersebut. Ujian ini dapat dilakukan di mana pun, kapan pun kalian mau.

Kemudian setelah mendapatkan minimal skor yang dibutuhkan dan dinyatakan lulus, kalian akan mendapatkan sertifikat Adobe yang valid hingga tiga tahun ke depan. Cara tersebut dapat kalian jalani dengan mengikuti Adobe Certified Professional yang diadakan oleh MyEduSolve. Di sini kalian akan mendapatkan pelatihan yang akan membantu kalian dalam mengerjakan setiap ujian Adobe Certified Professional.

Keuntungan yang akan kalian dapat dengan mengikuti Adobe Certified Professional di MyEduSolve ialah adanya online live course dengan instruktur yang bersertifikasi, adanya

project project yang nantinya dapat dimasukan ke dalam portofolio, adanya konsultasi mengenai karir dan pekerjaan kalian kedepannya. 

Itulah beberapa manfaat dari sertifikasi Adobe dan segera validasikan kemampuanmu dengan mengikuti ujian sertifikasi dari Adobe dan dapatkan potongan harga menjadi Rp. 999.000 dari harga normal Rp. 2.900.000 yang bisa kamu akses melalui website MyEduSolve.


Article Tag:

sertifikasi internasionalsertifikasi adobeujian sertifikasi

Category:

Sertifikasi

Written By

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

Content Writer

Articles Info

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

Validasikan Kemampuanmu Dengan Ambil Sertifikasi di MyEduSolve

Posted: Monday, Jul 11, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

sertifikasi internasionalsertifikasi adobeujian sertifikasi

Category:

Sertifikasi

Share:

445

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.