Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Sertifikasi Cisco CCST: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya

Cara mengikuti ujian sertifikasi Cisco CCST bisa kamu temukan dengan membaca artikel ini sehingga mimpi menjadi profesional di bidang IT bisa terwujud!

Posted: Thursday, Apr 13, 2023

Share:

Sertifikasi Cisco CCST: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya cover

Saat kamu menekuni di suatu profesi, tentunya kamu perlu kemampuan yang sudah tervalidasi oleh industri kerja untuk membuktikan kalau kamu benar-benar mumpuni dalam pekerjaan tersebut, salah satu caranya adalah dengan mendapatkan sertifikasi.


Berhasil mendapatkan sertifikasi berarti kamu telah membuktikan kalau sudah lulus dalam melewati tahapan-tahapan yang diujikan.


Maka dari itu, jika kamu ingin menjadi seorang profesional di bidang IT, kamu perlu mendapatkan sertifikasi Cisco Certified Support Technician (CCST).


Apa saja manfaat dari mengambil sertifikasi Cisco CCST? Kali ini MyEduSolve akan menjelaskan kepadamu pengertian, manfaat, hingga cara mendapatkan sertifikasi Cisco CCST sehingga menjadi seorang IT Profesional bisa kamu wujudkan.


Simak penjelasannya berikut ini, ya!


Apa Itu Sertifikasi Cisco CCST

Menurut Certiport, sertifikasi Cisco CCST adalah program pembelajaran yang terdiri dari dua sertifikasi yang dapat memvalidasi kemampuan dan pengetahuan agar kamu bisa menemukan pekerjaan di bidang Networking dan Cybersecurity.


Cisco sendiri adalah perusahaan internasional yang sudah sejak lama memimpin dalam bidang telekomunikasi.


Ujian sertifikasi Cisco CCST dibuat oleh tim yang sudah berpengalaman di berbagai karier dan industri, seperti karyawan Cisco, Networking dan Cybersecurity Professional, Hiring Manager, Profesor, Pendidik, hingga pakar dari Certiport.


Para pakar tersebut memiliki tujuan agar ujian sertifikasi yang mereka buat telah menjembatani kesenjangan antara pendidikan, kemampuan, serta pengetahuan yang dibutuhkan agar berhasil di dunia kerja.


Dengan berhasil mendapatkan sertifikasi Cisco CCST, pelajar akan disiapkan untuk menjadi profesional di bidang Networking dan Cybersecurity, seperti menjadi Analyst, Auditor, Support Specialist, hingga Technician.


Baca juga: Tertarik Untuk Memulai Profesi Sebagai IT Specialist? Cari Tahu Dulu Skill yang Wajib Kamu Miliki!


Manfaat Sertifikasi Cisco CCST

Sukses mendapatkan sertifikasi Cisco CCST dapat memberikan berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan agar mimpi menjadi seorang IT Profesional bisa tercapai, yaitu:


  1. Meningkatkan pengetahuan

Salah satu manfaat utama dengan mendapatkan sertifikasi Cisco CCST adalah kamu bisa menambah pengetahuan di bidang Networking dan Cybersecurity.


Sertifikasi Cisco CCST akan menyiapkan para pelajar dengan keahlian yang diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan pekerjaan di dunia nyata.


Alhasil, pelajar bisa bekerja dengan tekanan serta risiko yang terkait dengan penerapan serta pemeliharaan Networking dan Cybersecurity di perusahaan besar.


  1. Membuka peluang karier

Sertifikasi Cisco CCST dapat membuka peluang karier lebih cepat dan semakin menonjol di depan Hiring Manager.


Kamu dapat mengerjakan berbagai pekerjaan di tingkat level lanjut dengan tanggung jawab yang lebih besar.


Selain itu, dengan memiliki sertifikasi CCST peluang untuk mendapatkan promosi pun juga bisa dilakukan.


  1. Perusahaan lebih memilih kandidat memiliki sertifikat

Menurut SimpliLearn, melakukan pelatihan dan sertifikasi memiliki dampak positif pada penguatan laba atas investasi, biaya lebih rendah, hingga peningkatan produktivitas kepada perusahaan.


Sertifikasi Cisco CCST dapat memvalidasi bahwa kamu memiliki kemampuan dan pengetahuan tingkat tertentu di bidang Networking dan Cybersecurity.


Perusahaan tertentu, bahkan lebih memilih kandidat yang memiliki sertifikat dibanding profesional yang tidak memilikinya.


  1. Peluang bekerja di Cisco

Mendapatkan sertifikasi Cisco CCST memberikan peluang yang besar untuk bisa bekerja di perusahaan Cisco sendiri.


Sebagai perusahaan yang sejak lama memimpin di bidang internet dan telekomunikasi dunia, banyak kandidat yang bermimpi untuk bekerja di Cisco.


Dengan kamu sudah memiliki pengetahuan yang luas tentang Networking dan Cybersecurity ditambah memiliki sertifikasi yang diakui langsung oleh Cisco, bukan tidak mungkin kamu akan dilirik oleh rekruter Cisco.


Baca juga: Jenis-jenis Sertifikat Pelatihan Online ini Bermanfaat Buat Skill di Dunia Kerja, Apa Saja?


Cara Mendapatkan Sertifikasi Cisco CCST

Semakin tertarik untuk mendapatkan sertifikasi Cisco CCST? Kamu bisa mendapatkannya melalui MyEduSolve, lho!


Mendapatkan sertifikasi Cisco CCST dari MyEduSolve dapat memberikan keuntungan dengan bisa menambahkan platform tambahan, sehingga membantu kamu untuk lulus ujian sertifikasi.


Apa saja platform tambahannya? Berikut adalah platform-nya:


  1. Kamu bisa dapat kesempatan kedua jika gagal pada ujian pertama dengan mengambil Retake voucher


Seluruh materi pembelajaran dan latihan soal disusun secara akurat melalui platform tersebut, sehingga bisa memudahkan kamu untuk sukses dalam mengambil ujian sertifikasi Cisco CCST!


Jadi tunggu apa lagi, MESFriend? Segera validasi kemampuan Networking dan Cybersecurity kamu dengan mengambil sertifikasi Cisco CCST hanya di MyEduSolve!


Referensi:

  1. Sertifikat CCNA: Manfaat dan Cara Memperolehnya

  2. Is a Cisco Certification Worth It?

  3. Cisco Certified Support Technician

Related Tags

Sertifikasi Cisco

2,542

Recommended Articles

10 Cara Mengembangkan Potensi Diri di Masa Pandemi cover

Posted: 3 years ago

14 Min Read

5 Tugas Project Manager Dalam Bisnis cover

Posted: 2 years ago

10 Min Read

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.