Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Rekrut Kandidat yang Tepat Melalui Hiring Partner

Mendapat kandidat yang tepat dengan cara yang efisien dengan hiring partner bersama MyEduSolve

Posted: Friday, Mar 10, 2023

Share:

Rekrut Kandidat yang Tepat Melalui Hiring Partner cover


Hiring partner untuk mendapatkan kandidat yang tepat


Setelah membaca judul, akan terlintas di pikiran “mengapa hiring partner dapat dijadikan cara mencari pekerja yang tepat?”


Dampak Perusahaan 

Mencari kandidat yang tepat untuk perusahaan tentu tidaklah mudah. Menurut laporan Strategi Perekrutan 2017 yang dilakukan oleh GetApp, tantangan terbesar tim recruiter selama proses perekrutan adalah kurangnya kandidat terampil yang sesuai untuk memenuhi ekspektasi perusahaan dalam mengisi posisi yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akhirnya juga akan berdampak keadaannya apabila tidak menemukan kandidat yang tepat. Salah satu dampak yang ditimbulkan menurut match-recruitment adalah kerugian biaya dan efisiensi waktu berkurang.


Faktor Penyebab

Pengalaman Achmad sebagai recruiter menceritakan, penyebab yang paling utama terjadinya mendapat kandidat yang tidak sesuai adalah faktor kualifikasi. Perusahaan tentu akan mencari kandidat yang benar-benar #SiapDiterimaKerja. Itulah sebabnya setiap jobdesk pekerjaan dibuatkan kualifikasi. Faktanya, masih banyak pelamar yang tidak sesuai kualifikasi sama sekali nekat melamar dengan prinsip "kalo rejeki pasti keterima". Anggapan seperti ini membuat dampak yang ditimbulkan perusahaan berujung tidak menguntungkan dan hanya membuang waktu sia-sia. Pengalaman tersebut dapat menjadi lesson learned untuk kita semua, bahwa pentingnya untuk menanam skill terlebih dahulu sebelum masuk ke dunia kerja sesungguhnya supaya #SiapDiterimaKerja.

Solusi Untuk Meminimalisir
Hal ini nampaknya tidak akan berjalan baik jika perusahaan hanya menunggu kandidat yang tepat datang untuk melamar kerja di perusahaan. Supaya dampak yang ditimbulkan perusahaan berdampak positif, baiknya perusahaan mulai mencari cara lain dalam merekrut supaya supaya mendapatkan kandidat yang tepat. Bergabung dengan program hiring partner bisa menjadi solusi terbaik.

Memilih hiring partner memang memerlukan kepercayaan antara kedua belah pihak. Namun salah satu pihak tentu akan membangun rasa percaya lebih besar apabila sudah melihat kredibilitas partnernya. MyEduSolve dapat menjadi hiring partner terpercaya karena misi MyEduSolve adalah membantu mempersiapkan talenta digital yang #SiapDiterimaKerja dengan mengajarkan soft skill dan hard skill, serta memberikan akses ke program sertifikasi yang telah diakui industri secara internasional. Maka kualitas dari alumni MyEduSolve akan terjamin kredibilitasnya.


Baca juga: Dukung Talenta Kerja Dengan Sertifikasi


Benefit menjadi hiring partner MyEduSolve sangat menjanjikan. Alumni MyEduSolve semuanya dilatih secara intensif melalui persiapan dan kelas yang konsisten, mempelajari hard skill yang dibuktikan melalui sertifikasi internasional sesuai dengan kompetensi tiap individu. Tidak hanya mendapat hard skill, paket lengkap dengan soft skill pun sudah melekat di dalam tiap alumni MyEduSolve melalui program Mentoring Karir. 


Selain itu MyEduSolve tidak akan membebankan biaya apapun untuk setiap transaksi perekrutan. Mitra perekrut dapat mengakses database alumni kami secara GRATIS saat mendaftar. Gaji untuk kandidat yang dipilih dapat langsung dikompensasi oleh mitra perekrutan tanpa melalui MyEduSolve sebagai perantara.

Tidak hanya sertifikasi yang diakui secara internasional, MyEduSolve telah menciptakan talenta hebat yang dibuktikan oleh perusahaan-perusahaan besar (BUMN, Startup, Network Provider, Perusahaan Swasta, dan masih banyak lagi) telah mempercayakan alumni MyEduSolve untuk menjadi bagian dari perusahaan-perusahaan tersebut. 



Menjadi bagian hiring partner bersama MyEduSolve akan terjamin telah menciptakan alumni yang #SiapDiterimaKerja dan prosesnya pun mudah. Setelah mitra menandatangani perjanjian, mitra akan langsung kami proses untuk mendapatkan akses ke Database alumni MyEduSolve. Database tersebut lengkap CV dan portofolionya. Ketika mitra sudah merasa ‘srek’ dengan Alumni kami, kami akan menyerahkan proses rekruitmen ke mitra untuk kenyamanan dan fleksibilitas mitra.


Tunggu apalagi? Jangan sia-siakan waktu dan membuang budget perusahaan hanya untuk mencari kandidat yang tepat. Info lebih lanjut dapat hubungi [email protected].

Related Tags

hiring partner

1,414

Recommended Articles

Deadliner: Dampak Buruk dan Cara Menghindarinya cover

Posted: a year ago

5 Min Read

15 Rumus Excel Penting Untuk Pekerjaan Administrasi cover

Posted: 8 months ago

14 Min Read

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.