Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Rekomendasi Aplikasi untuk Membantu Skripsi Cepat Selesai

Berikut adalah aplikasi skripsi terbaik yang bisa membantumu segera wisuda dan buat orangtuamu banga.

Posted: Tuesday, Jul 04, 2023

Share:

Rekomendasi Aplikasi untuk Membantu Skripsi Cepat Selesai cover

Menyelesaikan tugas akhir skripsi adalah tantangan besar bagi banyak mahasiswa. Tapi tidak perlu khawatir, menyelesaikan skripsi saat ini bisa lebih cepat dan mudah, karena sudah tersedia berbagai aplikasi yang dapat menjadi alat yang sangat berguna dalam mempercepat dan mempermudah proses pengerjaan tugas akhir ini. 

Dari alat bantu pengumpulan dan pengelolaan referensi, pembuatan dan penyuntingan dokumen, hingga pengaturan jadwal, aplikasi-aplikasi ini dapat mempercepat kamu untuk segera wisuda.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa aplikasi yang dapat membantu mahasiswa menyelesaikan tugas akhir skripsi dengan cepat dan efektif, sehingga dapat lebih fokus pada isi dan kualitas penelitian.

Aplikasi Skripsi Untuk Membantu Para Pejuang Skripsi

Cara agar skripsi cepat selesai selain memahami teori dan konsep tentu saja dengan menggunakan tools berupa aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis melalui internet. Apa saja aplikasi tersebut, berikut:

Microsoft Office

Microsoft Office adalah paket aplikasi yang sangat penting untuk menyelesaikan tugas akhir skripsi. Program seperti Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyunting dokumen, mengelola data, dan membuat presentasi dengan mudah. Keunggulan Office terletak pada fiturnya yang lengkap. Microsoft Office adalah kunci agar skripsi berjalan dengan lancar. Jika belum ahli dalam menjalankan aplikasi ini kamu bisa belajar dan mengambil program sertifikasi Microsoft Office terlebih dahulu.

Baca juga : Panduan Mudah Belajar Microsoft Word

SPSS (Statistical Product and Service)

SPSS adalah aplikasi analisis statistik yang populer di kalangan peneliti dan mahasiswa yang bisa kamu gunakan untuk membantu dalam mengolah data. Dengan SPSS, pengguna dapat melakukan analisis data, membuat grafik, dan menghasilkan laporan yang detail. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan menyediakan berbagai metode statistik yang dapat digunakan untuk menganalisis data penelitian.

Mendeley

Mendeley adalah aplikasi manajemen referensi yang membantu pengguna mengumpulkan, mengelola, dan mengorganisir referensi sumber tugas akhir skripsi dengan lebih terstruktur. Dengan Mendeley, pengguna dapat menyimpan dan mengatur artikel ilmiah, membuat kutipan, serta membuat daftar pustaka dengan mudah. Fitur kolaborasi dan integrasinya dengan Microsoft Word membuat proses penulisan dan penyusunan daftar pustaka menjadi lebih efisien.

Dupli Checker

Dupli Checker adalah alat online yang berguna untuk memeriksa keaslian tulisan dan mendeteksi plagiarisme. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa kemiripan teks dengan sumber-sumber online dan database lainnya. Dengan menggunakan Dupli Checker, kamu dapat memastikan keaslian tulisan dan mencegah plagiarisme.

Google Drive

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang menyediakan ruang penyimpanan daring serta berbagai aplikasi kantor yang dapat digunakan secara online, seperti Google Docs, Sheets, dan Slides. Google Drive memungkinkan pengguna untuk menyimpan, menyunting, dan berbagi dokumen secara kolaboratif. 

Google Drive bisa kamu gunakan untuk bimbingan bersama dosen pembimbing atau teman baikmu yang expert dalam penelitian. Google Drive juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan salinan skripsi sebagai cadangan apabila hal yang tidak diinginkan terjadi.

Grammarly

Grammarly adalah alat pemeriksa tata bahasa Inggris dan pengejaan yang bisa membantu meningkatkan kualitas tulisanmu. Aplikasi ini mendeteksi kesalahan tata bahasa, ejaan, dan gaya penulisan, serta memberikan saran perbaikan yang tepat. Grammarly dapat digunakan sebagai plugin di browser atau diintegrasi dengan Microsoft Word, sehingga akan sangat membantu dalam memperbaiki dan menyempurnakan tulisan dengan cepat.

Baca juga : Cara Membuat Halaman di Microsoft Word Agar Skripsi Cepat Selesai

Rekomendasi Perpustakaan Online untuk Pejuang Skripsi

Library Genesis

Library Genesis adalah perpustakaan online yang menyediakan akses gratis terhadap berbagai buku dan artikel ilmiah. Dengan koleksi yang sangat luas, Library Genesis memungkinkan penggunanya untuk mencari dan mengunduh berbagai materi akademik secara gratis. Keunggulan Library Genesis adalah ketersediaan banyak sumber daya yang sulit ditemukan di tempat lain, yang sangat membantu dalam penelitian dan referensi untuk tugas akhir skripsi.

Google Scholar

Google Scholar adalah mesin pencari akademik yang menyediakan akses ke artikel ilmiah, makalah, tesis, dan literatur ilmiah lainnya. Dengan Google Scholar, kamu dapat menemukan sumber-sumber akademik yang berkualitas dan terpercaya untuk menyelesaikan skripsi dengan lebih baik. Mesin pencari ini juga menyediakan fitur pengutipan yang memudahkan dalam melacak referensi yang relevan.

Perpustakaan Digital Kemdikbud

Perpustakaan Digital Kemdikbud adalah perpustakaan online yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Perpustakaan ini menyediakan akses ke berbagai buku, jurnal, makalah, dan publikasi ilmiah lainnya dalam berbagai bidang pengetahuan. Dengan Perpustakaan Digital Kemdikbud, pengguna dapat mengakses sumber daya akademik yang dikelola secara resmi dan dapat diandalkan.

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi aplikasi skripsi dan perpustakaan online yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan skripsi dengan lebih cepat.

Semoga Membantu!

Articles Info

author:undefined
myedusolve

Rekomendasi Aplikasi untuk Membantu Skripsi Cepat Selesai

Posted: Tuesday, Jul 04, 2023

Updated: Monday, Apr 22, 2024

Related Tags

skripsi
aplikasi untuk skripsi
skripsi cepat selesai
fresh graduate

1,187

Recommended Articles