Mempunyai Mimpi Menjadi Guru Profesional, Celsi: Ingin Menggabungkan Passion dengan Mimpi

Memiliki passion dalam edit video dan foto, Celsi ingin menyalurkan passionnya dalam dunia pendidikan. Seperti apa kisah Celsi Kalista? Simak artikel berikut ini!

Posted: Friday, Jul 08, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

| Posted: Friday, Jul 08, 2022

Share:

Mempunyai Mimpi Menjadi Guru Profesional,  Celsi: Ingin Menggabungkan Passion dengan Mimpi cover

Celsi Kalista atau kerap disapa Celsi merupakan salah satu Studi Independen pathway Adobe Video Design. Celsi merupakan mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana dan mengambil jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Memiliki ketertarikan dalam editing video dan foto, serta memiliki latar belakang sebagai mahasiswa PGSD, Celsi ingin memanfaatkan kemampuannya untuk membuat media pembelajaran lebih baik dan menyenangkan

Seperti apa perjalanan Celsi menjadi Studi Independen di MyEduSolve? Simak kisah Celsi dari minder sampai bisa menyelesaikan semua task!

Dari Minder Sampai Dipuji Teman

Ketika mengedit, Celsi biasa menggunakan aplikasi canva dan capcut yang dijadikannya sebagai media untuk pembelajaran. Saat pertama kali bergabung di Studi Independen, Celsi merasa minder karena baru pertama kali menggunakan software Adobe. Teman sekelasnya pun sudah bisa dan terbiasa menggunakan Adobe. Terlebih jurusan teman sekelasnya memang tidak jauh dengan pathway Video Design yang diambil. 

“Pertama-tama itu saya minder sama teman yang masuk di pathway Video Design ini. Karena semuanya udah ahli dan mereka pun jurusannya IT semua. Saya juga baru pertama kali pakai software Adobe jadi agak susah mengenal toolsnya.”

Celsi pun tidak patah semangat, ia berusaha mengerjakan beberapa task dengan sungguh-sungguh. Celsi mendapatkan apresiasi dari teman-temannya karena ketika presentasi hasil yang ditampilkan bagus dan tidak terlihat bahwa Celsi baru menggunakan software Adobe.

“Awalnya minder dan di beberapa tugas aku mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Ketika presentasi di depan teman-teman, mereka nampak heran karena hasil saya kerjakan bagus, padahal baru pertama kali. Itu jadi motivasi aku untuk belajar lagi, dan buktikan kalo saya bisa.”

Pembelajaran di MyEduSolve Membuat Celsi Terkesan

Sebelumnya Celsi mencari tahu tentang MyEduSolve dan Celsi melihat komentar dan review tentang MyEduSolve, bahwa MyEduSolve ini bagus sekali. Hal tersebut membuat Celsi tertarik bergabung di Studi Independen MyEduSolve dan Celsi juga terkesan dengan pembelajaran yang ada di MyEduSolve.

“Saya searching-searching tentang MyEduSolve sebelum mengikuti Studi Independen ini, pas aku lihat rating dan review MyEduSolve ini bagus banget. Jadi aku tertarik bergabung dengan MyEduSolve. Saya juga terkesan dengan pembelajaran di MyEduSolve yang menarik, dan juga ada sertifikasi internasional, membuat saya semakin tertarik.”

Ingin Media Pembelajaran Semakin Interaktif

Berlatar belakang mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), serta memiliki passion dalam foto dan video editing, menjadikan Celsi ingin menyalurkan passionnya dalam dunia pendidikan. Celsi juga sering menggunakan video editing dalam media pembelajaran. Celsi mempunyai mimpi menjadi guru profesional, karena pada era sekarang guru dituntut untuk bisa dalam segala hal, dari teknologi sampai cara belajar.

Cara Celsi dalam mempersiapkan pembelajaran menggunakan media yang berbeda patut ditiru. Pasalnya di era sekarang yang semua serba cepat dan mudah karena teknologi, tenaga pendidik dituntut untuk paham dengan perkembangan dan mampu menguasai teknologi, selain itu cara mengajar pun harus lebih variatif dan interaktif.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Gaby Sebagai Mentor

Melalui program Studi Independen, MyEduSolve berkomitmen untuk mencapai tujuan kami bersama yaitu memberdayakan talenta muda Indonesia melalui peningkatan kompetensi dan kapasitas diri. Jika kamu merupakan mahasiswa Indonesia, kamu bisa juga ikut bergabung di program Studi Independen MyEduSolve batch 3 dan mulai perjalananmu melalui program sertifikasi, pendampingan karier, dan aktivitas pembelajaran lainnya di MyEduSolve!

Article Tag:

Studi IndependenPathway Video DesignKampus MerdekaEditing Video

Category:

Inspirasi

Written By

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

Content Writer

Articles Info

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

Mempunyai Mimpi Menjadi Guru Profesional, Celsi: Ingin Menggabungkan Passion dengan Mimpi

Posted: Friday, Jul 08, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

Studi IndependenPathway Video DesignKampus MerdekaEditing Video

Category:

Inspirasi

Share:

500

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.