Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Mau Jadi Project Manager? Kenali Apa Itu Sertifikasi Project Management Ready

Menguasai manajemen proyek adalah pekerjaan dari seorang manajer proyek atau project manager. Istilah proyek dapat digunakan untuk mendefinisikan bisnis atau kegiatan yang sifatnya sementara dengan penjadwalan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Posted: Wednesday, Dec 22, 2021

Share:

Mau Jadi Project Manager? Kenali Apa Itu Sertifikasi Project Management Ready cover

Seorang manajer proyek atau project manager dapat didefinisikan sebagai orang yang memiliki tanggung jawab untuk menggerakkan strategi manajemen proyek dengan tujuan utama mencapai tujuan proyek tersebut. Hal ini sejalan dengan definisi manajer proyek menurut Project Management Body of Knowledge Guide (PMBOK Guide), yaitu seseorang yang bertanggung jawab untuk mengelola suatu proyek. Secara sederhana, manajer proyek adalah pemimpin atau ujung tombak suatu proyek.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Profesi Project Manager 

Menurut Project Management Institute, kebutuhan akan seorang project manager akan tumbuh sebanyak 33% hingga tahun 2027 nanti, atau setara dengan 22 juta lowongan pekerjaan baru! Oleh karena itu, untuk memvalidasi skill-mu dalam bidang project management kamu bisa mencoba untuk mengikuti sertifikasi resminya.

Sertifikasi Bagi Project Manager

Menjadi manajer proyek bersertifikasi dapat membuka pintu untuk peluang karier dan pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi. Ada berbagai lembaga pendidikan yang menawarkan sertifikasi project management dengan berbagai spesialisasi. Lembaga yang paling dikenal secara luas adalah Project Management Institute (PMI) yang merupakan organisasi bersertifikasi ISO yang memberikan sertifikasi yang diakui secara internasional kepada individu dalam bidang manajemen proyek.

Project Management Ready adalah sertifikasi resmi dari Project Management Institute yang telah diakui oleh industri dalam cakupan internasional. Sertifikasi ini juga akan memperkenalkan siswa sekolah menengah dan pasca sekolah menengah pada konsep dalam bidang project management serta sebagai alat untuk menerapkan pengetahuan ini ke berbagai jalur karier.

Tujuan Pembelajaran Sertifikasi Project Management Ready

Melalui sertifikasi Project Management Ready, kamu akan mendalami konsep-konsep penting di bidang project management, mulai dari:
- Project Management Fundamentals and Core Concepts
- Traditional Plan-based Methodologies
- Agile Frameworks/Methodologies
- Business Analysis Frameworks 

Baca juga: Cara Praktis Membuat Project Management Plan 

Bagaimana Caranya untuk Mendapatkan Sertifikasi Project Management Ready?

Selain dapat memvalidasi hard skill kamu mengenai project management, kamu juga bisa melampirkan sertifikasi tersebut pada resume dan memperbesar peluangmu untuk di lirik oleh rekruter, badge sertifikasi yang telah di dapatkan juga bisa kamu pasang di akun LinkedIn untuk mengesankan rekruter. Tak lupa, sertifikasi ini juga berlaku seumur hidup, lho!

Jika kamu ingin memiliki kualifikasi yang cukup untuk berkarier sebagai project manager,
ayo manfaatkan peluangnya melalui sertifikasi Project Management Ready di MyEduSolve!

Manfaat lain yang akan kamu dapatkan jika mengambil sertifikasi Project Management Ready, yaitu:
1. MeasureUp
MeasureUp merupakan platform penyedia simulasi tes dan asesmen untuk para peserta ujian sertifikasi. Materi di dalamnya dibuat oleh para expert dan telah mencakup semua exam objectives!
2. Courseware
Courseware merupakan sebuah software yang berisi educational content, instruction, dan instructional strategies. Software ini dapat membantumu selama proses belajar dan persiapan diri sebelum ujian!

Tunggu apalagi, yuk ambil sertifikasi Project Management Ready sekarang!

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman berikut melalui link ini ya


Referensi:
Project Management Body of Knowledge Guide (PMBOK Guide). Diakses pada 22 Desember 2021.

Related Tags

Project Manager
Project Management Ready
PMR Certification

5,763

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.